Pantai Timang Jogja, Pantai Unik di Gunung Kidul

Pantai Timang Jogja, Pantai Unik di Gunung Kidul – Jogja memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu Pantai Timang mari simak ulasan berikut.

Pantai Timang Jogja

Pantai Timang merupakan salah satu pantai terpopuler di Gunung Kidul Jogja dengan wahana yang memacu adrenalin. Anda bisa menikmati pemandangan pulau karang kecil dan jembatan tali di pantai berpasir putih ini yang menarik saat liburan ke Jogja.

Lokasi Pantai Timang Jogja

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai Timang Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat: l. Pantai Selatan, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Pantai Timang merupakan tempat wisata yang cocok untuk anda yang datang sendiri ataupun berkelompok. Apalagi harga tiket masuk kawasan pantai ini sangat bersahabat dengan kantong alias murah meriah.

Nominal yang harus dibayar adalah Rp 10.000,00, namun masih ada biaya parkir Rp2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp5.000,00 untuk mobil. Dengan begitu, liburan bisa dilakukan tanpa harus terlalu mahal.

Baca juga:  Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Daya Tarik Pantai Timang Jogja

Daya tarik apa saja yang ada Pantai Timang? Mari simak pembahasan berikut.

1. Pulau Karang di Tengah Laut

Di tengah pantai terdapat sebuah pulau yang cukup menarik. Bukan hanya pulau biasa, tapi pulau karang. Pulau ini dulunya menjadi persinggahan warga yang berprofesi sebagai nelayan. Pasalnya, di pulau karang banyak terdapat lobster yang bisa ditangkap oleh nelayan.

2. Jembatan Gantung

Pantai Timang Jogja, Pantai Unik di Gunung Kidul

Jembatan gantung tersebut membuat Pantai Timang semakin menarik karena keunikannya. Melewati jembatan gantung di tempat itu bisa membuat Anda merasakan sensasi yang luar biasa. Adrenalin juga akan diuji karena jembatan akan terombang-ambing seolah hendak roboh. Ditambah lagi jika jembatannya membentang dari pantai ke pulau karang.

3. Gondola Gantung yang Ekstrem

Pantai Timang Jogja, Pantai Unik di Gunung Kidul

Selain jembatan gantung, terdapat cable car atau kereta gantung yang menggunakan tenaga manusia untuk menggerakkan jembatan gantung. Kereta gantung digunakan sebagai sarana penyeberangan ke pulau seberang. Banyak sekali pengunjung yang ingin merasakan kereta gantung. Jadi, kamu harus sedikit bersabar karena harus antri dulu.

4. Pantai yang Bersih

Kebersihan tempat merupakan hal yang sangat menentukan kenyamanan kita saat berlibur. Apalagi saat mengunjungi pantai, jika tempatnya bersih maka pikiran akan terasa segar. Pantai Timang dirawat dengan baik oleh pengelola. Sehingga, pantai terlihat bersih dan terawat.

5. Pemandangannya Asri

Perpaduan air laut, pepohonan, pasir pantai, dan berbagai fauna di sekitar pantai menambah pesona tempat wisata ini. Keindahan dan kelestarian alamnya tak perlu diragukan lagi. Dengan begitu, pengunjung akan bisa merasakan udara bersih dan segar yang datang langsung dari alam yang asri.

Baca juga:  Wisata Pantai Di Lampung Favorit Para Wisatawan

6. Sunset yang Memukau

Pemandangan matahari terbenam atau sunset merupakan sesuatu yang sering ditunggu-tunggu oleh anak muda. Momen seperti itulah yang sangat cocok bila dilakukan di Pantai Timang Gunung Kidul. Siluet yang terbentuk menjadi daya tarik tersendiri. Makin nikmat ditemani air kelapa muda dan jajan sambil menyaksikan matahari tenggelam di pinggir pantai.

7. Tebing yang Curam

Daya tarik pantai selanjutnya yaitu banyak terdapat tebing dengan bebatuan yang sangat terjal. Tebingnya terlihat sangat besar dan megah dengan ukuran yang sangat tinggi. Keindahannya membuat siapa pun yang melihatnya semakin menggelengkan kepala. Meski sangat mempesona, namun Anda harus tetap berhati-hati saat berada di tebing agar tidak terjadi hal fatal.

8. Deburan Ombak Besar

Keindahan wisata pantai ini juga dilengkapi dengan ombak yang lumayan besar. Hal ini dikarenakan pantai berada di kawasan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Deru ombak pun semakin terdengar dan membuat suasana semakin rileks. Apalagi sapuan ombak yang bisa dirasakan di tepian pantai merupakan hal yang mengasyikkan.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Timang Jogja, Pantai Unik di Gunung Kidul dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.