Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

Posted on

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka – Jika anda sedang berada di daerah Bangka tidak ada salahnya anda untuk berkunjung ke pantai tikus emas. Pantai tikus emas ini merupakan pantai salah satu pantai favorit yang sangat populer di Bangka. Memiliki nama yang cukup unik ditambah pesona keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini sehingga membuat orang penasaran untuk berkunjung ke panta ini. Kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas daya tarik apa saja yang terdapat di pantai tikus emas ini. Mari simak penjelasannya dibawah ini.

Pantai Tikus Emas

Keindahan yang ditawarkan oleh Kota Bangka Belitung ini sendiri memang mampu untuk membuat siapa saja dimanjakan dengan keaneka ragaman dari destinasi wisatanya. Sama halnya yang ditawarkan dari tempat wisata Pantai Tikus Emas ini. Pantai dengan nama yang terdengar agak unik, akan tetapi pantai ini juga tidak main-main untuk menyuguhkan pesona alam yang ditawarkannya. Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak akan menemui tikus yang berwarna emas, namun anda disini akan disuguhkan pemandangan pantai yang sangat memanjakan mata.

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

Wisata pantai tikus emas ini lokasinya yaitu berada Kabupaten Bangka lebih tepatnya di kawasan Sungailiat. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang indah dan tersebar dari tepi ujung ke ujung lainnya. Pantai tikus emas ini tak hanya menawarkan keindahan dari pasir putihnya, pantai tikus emas ini juga menawarkan keindahan dari pesona laut lepasnya dengan warna  hijau kebiru-biruan.

Untuk asal usul dari nama Pantai Tikus Emas ini sebenarnya masih belum terlalu jelas. Ada pihak yang mengatakan bahwa dulu kawasan pantai ini terdapat banyak jalan tikus atau jalan kecil yang mana seringkali digunakan oleh para penambang ilegal untuk mengirimkan timah meelalui jalus laut. Akan tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kawasan ini dulunya banyak ditinggali tikus sehingga dijadikanlah sebagai nama pantai tersebut.

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

Lokasi Pantai Tikus Emas

Jika anda disini penasara dengan keindahan yang ditawarkan pantai ini, dan anda ingin menyambanginya, lokasinya yaitu berada di : Parit Padang, Kec. Sungai Liat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Nah untuk anda disini yang kesulitan untuk mencari lokasi dari pantai tikus emas ini saya sarankan anda untuk menggunakan GPS atau Google Maps yang sudah terpasang di ponsel anda, sehingga dapat memudahkan anda untuk mencari lokasi dari pantai tikus emas ini.

Harga Tiket masuk

Disini anda tidak perlu memikirkan harga yang selangit agar dapat menginjakkan kaki di kawasan pantai ini. Dengan harga yang sangat bersahabat, disini anda sudah dapat menyaksikan keindahan pantai tikus emas ini sepuasnya . Wisatawan yang tertarik untuk menyambangiPantai Tikus Emas ini hanya perlu mempersiapkan sejumlah uang yang mana digunakan untuk biaya sewa parkir kendaraan anda saat berada di pantai ini. Dengan biaya sebesar Rp 2.000, wisatawan disini bisa memarkirkan kendaraan beroda dua yang anda bawa di area parkirnya. Sementara untuk kendaraan roda empat bisa mempersiapkan biaya sebesar Rp 5.000 saja.

Daya Tarik Pantai Tikus Emas

Memiliki nama pantai yang cukup unik, pantai yang satu ini tidak akan pernah kalah untuk membuat pengunjung terpukau dengan keindahannya yang ditawarkan. Wisatawan disini tidak perlu merasa jijik pada saat berkunjung ke pantai ini, bahkan sebaliknya, disini wisatawan akan dimanjakan dengan beragam daya tarik yang disuguhkan. Dan yang terpenting dari itu yaitu, disini para pengunjung tidak akan menemukan tikus berwarna emas yang sedang berkeliaran di kawasan pantai ini.

1. Wahana yang Memacu Adrenaline

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

memiliki laut yang luas ditambah dengan warnanya yang hijau kebiruan sehingga membuat laut daru pantai ini dapat dijadikan sebgai wahana seru yang sangat cocok untuk anda coba. Berbagai macam wahana seru yang mana dapat memacu adrenalin para wisatwan yang sudah disediakan di tempat ini misalnya seperti banana boat, ATV, flying fox, jetski, sapai ada juga tempat penyewaan tenda untuk camping. Dengan  berbagai macam wahana yang ditawarkan ini akan membuat liburan anda terasa menjadi lebih seru.

2. Vihara Puri Tri Agung

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

WIsata pantai yang satu ini juga mempunyai wisata tambahan yang dapat anda kunjungi. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari kawasan pantai ini, jadi wisatawan disini akan membutuhkan waktu yang sedikit untuk mengunjungi lokasinya ini. Tampat yang sati ini adalah tempat ibadah bagi umat yang digunakan bagi pemeluk agama Budha, Kong Hu Cu dan Toisme. Memiliki bangunan yang khas, pastinya akan menarik para wisatwan yang mengunjunginya.

3. Keindahan Pesona Pantai

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

Pesona pantai yang ditawarkan untuk para wisatawan ini menjadi daya tarik utama untuk dikunjungi. Deretan pepohonan pinus yang terdapat pada pantai tikus emas ini  menjulang tinggi samapai menutupi sebagian cahaya matahari. Sehingga disini para pengunjung tidak akan merasa panasnya dari terik matahari saat siang hari. Hamparan pasir putih yang juga bergandengan dengan air lautnya yang sangat cantik sehingga menambah sensasi keindahan dari pantai ini.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka

Berikut ini merupakan beberapa penginapan murah yang lokasinya juga tidak jauh dari kawasan pantai sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang berkunjung ke pantai tikus emas ini.

1. Pesona Bay Hotel

Hotel ini memiliki bangunann megan dan memiliki desain yang minimalis. Lokasi dari hotel ini juga tidak terlalu jauh dari pantai sehingga menjadikan Pesona Bay Hotel cocok ditinggali para pengunjung pada saat berada di Pantai Tikus Emas. Hotel ini juga menyuguhkan keindahan dari pemandangan pantai secara langsung dengan akses ke pantai, jadi disini para wisatawan yang rindu akan suasana pantai pada malam hari anad bisa menikmati keindahannya melalui balik jendela.

2. Hotel Jati Mas

Hotel yang satu ini juga mempunyai layanan resepsionis yang mana akan melayani anda selama 24 jam penuh. Hotel Jati Mas juga menawarkan hotel dengan sensasi udara yang asri dan juga letaknya jauh dari keramaian. Kebersihan dari gotel ini juga dijunjung tinggi , sehingga disini para wisatawan tidak perlu khawatir tenttang kebersihan yang ada di hotel ini. Tak hanya itu saja, hotel ini juga memiliki area parkir yang luas yang mana hal ini merupakan menjadi salah satu kelebihan lain dari hotel ini.

3. Hotel Batu Bedaun

Lokasi dari Hotel Batu Bedaun ini juga tidak jauh dari kawasan pantai tikus emas. Jadi anda disini sudah bisa merasakan bangun yang disambut dengan pesona keindahan dari pantai yang berasal dari tanah Bangka ini. Kawasannya juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermalam untuk keluarga sebab di hotel ini tersedia gazebo dengan view pantai. Hotel batui bedaun ini juga mempunyai fasilitas seperti kolam renang dan akses langsung ke pantai yang mana bisa anda lakukan sepuasnya.

Demikian penjelasan dari saya mengenai Pantai Tikus Emas : Wisata Eksotis Nan Indah di Bangka. Semoga dengan penjelasan diatas dapat menjadi referensi liburan anda pada saat sedang berada di Kota Bangka. Sekian Terima Kasih.