Pantai Teluk Awur : Pantai Favorit di Kota Jepara

Pantai Teluk Awur : Pantai Favorit di Kota Jepara – Jepara memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jepara, yaitu Pantai Teluk Awur mari simak ulasan berikut.

Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur merupakan salah satu tempat wisata bahari yang paling di mainati para wisatawan di kota Jepara, Jawa tengah. Tempat wisata yang menawarkan berbagai pesona keindahan, tempat olahraga air serta dermaga yang menjadi spot favorit para wisatawan.

Lokasi Pantai Teluk Awur

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai Teluk Awur Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat Telukawur, Kec. Tahunan, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Tak perlu takut untuk mengeluarkan biaya tiket yang begitu banyak, di pantai ini pada hari senin sampai kamis tidak di tarik biaya tiket masuk sepeserpun alias gratis. Tapi, apabila datang pada hari juma’at, sabtu, minggu anda akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar 2.000 per orangnya.

Baca juga:  Pantai Kalianda Reosrt : Pantai Favorit Wisatawan Lampung

Sedangkan jika anda datang pada hari-hari besar seperti Idul Fitri anda akan dikenakan biaya kurang lebih 10.000 . Namun biaya tersebut bisa dibilang cukup murah karena anda bisa menikmati pantai teluk awur sepuasnya. Untuk biaya parkir sendiri akan dekenakan tarif sebesar 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Daya Tarik Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur : Pantai Favorit di Kota Jepara

Daya tarik apa saja yang ada Pantai Teluk Awur ? Mari simak pembahasan berikut.

1. Festifal Tradisional

Daya tarik yang pertama yaitu festifal tradisiona. Di pantai ini sering diadakan festifal tradisional yang umumnya dilakukan pada bulan – bulan suci seperti bulan syawal dan hari raya idul fitri. Bila anda datang pada hari tersebut anda akab disuguhi semarak pesta lomban.

Pesta lomban yaitu merupakan kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada sedekah laut tempat tersebut. Setiap tahunya pasti anda menemukan festifal tersebut yang di selenggarakan di pantai teluk awur ini.

2. Pesona Alam yang Indah

Setiap tempat wisata pasti terdapat daya tarik keindahan alamnya begitu pula dengan pantai ini. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan kontur yang landa yang membuat pantai ini begitu menarik untuk dikunjungi.

Selain keindahan pesona pantai nya disini juga terdapat hutan mangrove yang begitu indah ditepiannya. Pohon mangrove ini berguna untuk mengurangi abrasi pantai dan menambah kencantikan pantai ini.

Baca juga:  Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Itulah sedikit Pantai Teluk Awur : Pantai Favorit di Kota Jepara dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.