Pantai Tegal Wangi Jimbaran: Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Pantai Tegal Wangi Jimbaran: Surga Tersembunyi di Pulau Bali – Tak akan ada habisnya apabila mengulas tempat wisata yang ada di Bali. Bali memang sangat kaya akan tempat wisata alamnya terutama lagi dengan pantainya pasti dudah tidak diragukan lagi. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bali, yaitu Pantai Tegal Wangi Jimbaran simak ulasan berikut.

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi adalah salah satu wisata bahari yang ada di bali yang merupakan surga tersembunyi yang eksotis di daerah Jimbaran, Bali. Pantai dengan panorama alam yang memukau, kolam batu yang indah hingga panorama sunset yang memanjakan mata parawisatawan yang datang.

Lokasi Pantai Tegal Wangi

Lantas, di manakah letak Pantai Tagal Wangi Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali. Bila anda belum mengetahui letak dari tempat wisata ini maka anda bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Tak perlu takut untuk mengeluarkan biaya yang cukup banya, bila anda datang ke tempat wisata ini anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk sepeserpun. Namun anda hanya perlu membayar untuk biaya parkir. Untuk biaya parkirnyapun begitu terjangkau untuk kendaraan bermotor anda akan dikenakan tarif sebedar Rp. 5.000, sedangakan untuk kedaraan roda empat anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 saja. Dan tempat wisata ini pun buka selama 24 jam, namun bila anda datang kesini waktu yang cocok adalah pada pukul 17.30 karena anda akan disuguhi indahnya panorama sunset di sore hari.

Baca juga:  Eksotisnya Wisata Pantai Klara Lampung Selatan

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi

Berikut adalah daya tarik yang ada di Pantai Tegal Wangi yaitu:

1. Tebing dan Jalan dari Batu Kapur yang Masih Alami

Pantai Tegal Wangi Jimbaran: Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Bagi anda yang ingin datang ke pantai ini di perjalanan anda akan menemukan pemandangan di area pantai yang maasih alami. Bagi wisatawan yang datan akan disuguhi pemandangan tebing-tebing tinggi yang menyembunyikan pantai ini dan berdiri dengan gagah sehingga sangat elok untuk di pandang. Serta anda juga akan disuguhi jalanan yang berasal dari batu kapur yang masih alami selama anda menuju pantai ini.

2. Kolam Batu yang Alami

Pada bagian selatan pantai ini terdapat sebuah kolam batu yang terbentuk secara alami oleh ombak air. Biasanya kolam ini terisi air apabila ketika ombat laut tinggi sehingga air masuk pada bagian kolam yang kosong. Panorama kolam ini sangat eksotis maka tak jarang banyak wisatawanyang ingin berendam dan berfoto-foto di kolam ini.

3. Gua Pantai Bawah Tebing

Pantai Tegal Wangi Jimbaran: Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Tak hanya kolam batu yang alami di sebelah kiri kolam tersebut anda akan melihat gua kecil pada bagian bawah tebing. Gua ini memiliki lebar berkisar 6 meter dan mempunyai pencahayaan yang cukup sehingga gua ini sering di datangi oleh para pengunjung karena keindahantempatnya serta suasana yang sejuk sehingga sangat cocok untuk berteduh di siang hari.

Baca juga:  Pantai Balekambang, Pantai Dengan Pesona Pulau dan Pura

Itulah sedikit ulasan Pantai Tegal Wangi Jimbaran: Surga Tersembunyi di Pulau Bali dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.