Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Setia Lampung

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Setia Lampung – Lampung terkenal tidak hanya dengan Taman Nasional Way Kambas. Salah satu tempat wisata andalan di provinsi ini adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia sendiri, namun bagi para peselancar di seluruh dunia, pantai ini merupakan surga selancar yang tersembunyi. Pantai ini berada di jalur arus besar Samudera Hindia, sehingga pantai ini memiliki ombak yang sangat cocok untuk berselancar.

Informasi tentang Pantai Tanjung Setia

Berikut beberapa ulasan informasi tentang Pantai Tanjung Setia:

Harga Tiket Masuk

Secara umum harga tiket ke tempat wisata bervariasi pada hari libur nasional, minggu dan hari kerja. Berikut adalah daftar Harga Tiket Masuk Kabupaten Lampung Barat. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Pantai Tanjung Setia

Pada hari biasa, harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Setia adalah Rp8.000,00. Harga harus dikonfirmasi melalui pusat panggilan di bawah ini. Harga hari kerja biasanya berarti Senin sampai Jumat, sedangkan akhir pekan adalah Sabtu dan Minggu.

Rute Menuju Pantai Tanjung Setia

Lokasi untuk menuju pantai ini sangat mudah. Pantai Tanjung Setia terletak di dekat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Tepat di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Dari Bandar Lampung Anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 6-8 jam dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Biaya mengunjungi pantai dengan transportasi umum berkisar antara 50 hingga 60 ribu rupiah. Anda juga bisa melakukan perjalanan dengan biaya 80.000 rupee.

Baca juga:  Pantai Nusa Dua : Pantai Terbersih di Bali

Lokasinya sangat strategis meski pantai ini tidak banyak dikunjungi pengunjung. Kamu menarik? Yuk simak informasi berikut tentang Pantai Tanjung Setia.

Objek Wisata Yang Terdapat di Pantai Tanjung Setia

Berikut Objek wisata yang terdapat pada pantai tanjung setia:
1. Surfing
Surfing adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Setia. Hal ini dikarenakan pantai ini terkenal dengan tempat berselancar, sehingga Anda perlu mengetahui beberapa tempat terbaik untuk memanjakan hobi berselancar anda.

Pantai Tanjung Setia
2. Spot surfing terbaik

  • Leaking Edge atau Coral Nimbor.
    Anda bisa menikmati ombak tinggi yang panjangnya mencapai 200 m. Ini sangat menarik bagi mereka yang suka berselancar karena dapat memacu adrenalin Anda.
  • Way Jambu
    Tempat ini menjadi spot favorit untuk berselancar dan mengagumi indahnya ombak di Pantai Tanjung Setia. Banyak orang menyebutnya pipeline, atau yang sering disebut oleh para nelayan setempat sebagai Setan Sejati.
  • Jimmy
    Jimmy adalah salah satu ombak yang ada di sekitar Pantai Tanjung Setia. Meski ombak di kawasan ini tidak terlalu tinggi, Anda tetap bisa berselancar di sini.

Fasilitas dan Akomodasi yang Disediakan

Berbagai fasilitas dan akomodasi pantai termasuk area bersantai, tempat berselancar dengan pilihan ombak tinggi dan sedang. Selain itu bagi kamu yang berasal dari luar kota juga bisa menginap di hotel pantai.

Pantai Tanjung Setia

Beberapa list hotel tersebut adalah sebagai berikut, hotel Jember Manah. Karang Nyimbor Hotel, Permata Hotel, Pesagi Hotel, Sindalapai Guest House dan Kepalas Losmen.

Baca juga:  Pantai Glagah : Pesona Pantai Di Kulon Progo

Keunikan Pantai Tanjung Setia

Pantai ini terletak di jalur arus besar Samudera Hindia, yang membuat ombaknya mantap dan sempurna untuk berselancar yang terkenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Tanjung Setia sering ramai di awal dan pertengahan tahun. Mengapa? Pasalnya, ombak di pantai berada pada posisi yang baik selama bulan-bulan tersebut. Secara umum, pada bulan-bulan tertentu seperti April hingga Agustus, ombak di pantai ini mencapai titik tertingginya.

Nah Itulah beberapa ulasan tentang Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Setia Lampung semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda.