Pantai Tanjung Kelayang : Daya Tarik, Lokasi, Dan HTM

Pantai Tanjung Kelayang : Daya Tarik, Lokasi, Dan HTM – Banngka Belitung memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bangka belitung, yaitu Pantai Tanjung Kelayang simak ulasan berikut.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang yaitu salah satu tempat wisata bahari yang ingin dikunjungi oleh para wisatwan. Tak hanya dari masyarakat lokal saja yang ingin berkunjung ke pantai tanjung kelayang ini, namun banyak juga dari wisatawab asing yang tertarik dengan keindahan dari panorama pantai tanjung. Tak heran jika tempat wisata pantai yang satu ini sangat terkenal di Indonesia dan bahkan terkenal hingga ke manca negara.

Lokasi Pantai Tanjung Kelayang

Lantas, di manakah letak Pantai Tanjung Kelayang ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Keciput, Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Tak hanya memiliki berbagai macam keistimewaan, harga dari tiket masuk untuk ke pantai ini pun sangat terjanga dan terbilang sangat murah. Untu msauk kepantai dikenakan tarif dengan harga 8 ribu rupiah per pengunjung. Namun, pesona alam yang ditawarkan oleh pantaitanjung kelayang ini sangatlah tidak murahan.

Baca juga:  Keunggulan dari Nuvasa Bay Batam

Sehingga hal ini sangatcocok untuk Anda sbegai salah atu pilihan apabila anda ingin berlibur di tempat wisata yang menawan, den memiliki harga yang terjangkau. Akan tetapi, harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa adanya suatu pemberitahuan yang pasti. Maka dari itu, disini Anda bisa dipermudah dengan menghubungi pengelola dari Pantai Tanjung Kelayang dengan via call center yang mana sudah tersedia yang berguna dalam memastikan berapa harga tiket masuk yang sedang diberlakukan di pantai tanjung kelayang ini.

Daya Tarik Pantai Tanjung Kelayang

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Tanjung Kelayang.

Pantai Tanjung Kelayang : Daya Tarik, Lokasi, Dan HTM

1. Terasa Pantai Pribadi

Hal pertama yang akan anda rasakan saat ada di pantai ini yakni memiliki suasana yang sepi dan sangat  menenangkan. Berbeda dengan pantai yang lain seperti yang ada di Bali ataupun di pulau jaw yang dari dulu sudah menjadi langganan dari banyak wisatawan. Namun berbeda lagi dengan pantai eksotis yang satu ini.

Sebab wisatwan yang datang ke seini tidak terlalu banyak, maka disini Anda merasakan sensasi layaknya seperti sedang berlibur di pantai pribadi. Disini anda juga bebas untuk melakukan berbagai macam hal tanpa perlu terganggu dengan ramainya para wisatawan. Sehingga pantai ini sangat cocok untuk anda jika ingin dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat sejenak untuk menghilang hiruk-pikuknya dari suasana yang ada di perkotaan.

Baca juga:  Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi

2. Terdapat Banyak Batu Granit yang Eksotis

Salah satu ciri khas dari pantai ini dan masih jarang ditemukan di wisata lain di Indonesia yaitu terdapat  batu granit yang memiliki ukuran yang sangat besar. Batuan granit yang besar ini tersebar secara tidak beraturan di sekitaran pantai. Namun hal ini tidak akan mengurangi keeksotisan pantai malahan membuat pantai ini menjadi semakin bersinar.

Pantai Tanjung Kelayang : Daya Tarik, Lokasi, Dan HTM

Terdapat pula batuan granit yang memiliki ukuran yang sangat besar ini yang mampu menjadi daya tarik paling utama dari pantai yang ada di bangka belitung ini. Batuan granit ini memiliki warna yang sangat menawan, yakni memiliki warna setengah hitam serta yang setengah lagi putih.

3. Lokasi Syuting Film Laskar Pelangi

Tak hanya itu saja daya tarik dari pantai ini, bahkan pantai ini pernah menjadi sangat terkenal oleh masyarakat Indonesia sebab pantai ini menjadi lokasi syutingnya film terkenal yang berjudul “Laskar Pelangi”. Dari film tersebut, keindahan dari pantai tanjung kelayang ini mulai terekspos taknya di indonesia bahkan hingga ke kanca Internasional. Ditambah lagi film ini sangat melejit dan sukses, maka tak heran jika pantai tanjung kelayang ini dilirik oleh banyak penonton.

Itulah sedikit ulasan Pantai Tanjung Kelayang : Daya Tarik, Lokasi, Dan HTM dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.