Pantai Takisung : Keindahan Wisata Bahari di Tanah Laut

Pantai Takisung : Keindahan Wisata Bahari di Tanah Laut – kalimantan Selatan memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Pantai Takisung simak ulasan berikut.

Pantai Takisung

Pantai Takisung merupakan salah sattu destinasi bahari yang menjadi ikon Tanah Laut. Keindahan dari pantai ini sangat memesona dan ditambah dengan adanya beragam fasilitas yang memadai untuk berwisata.

Lokasi Pantai Takisung

Lantas, di manakah letak Pantai Takisung ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Desa Takisung, Kec. Takisung, Kab. Tanah Laut.. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Agar dapat merasakan sensasi berlibur di Pantai Takisung, Para pengenjung yang datang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Setiap orang yang berkunjung ketempat wisata ini hanya dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 pada hari biasa sedangkan pada hari libur dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 . Namun, biaya ini belum termasuk dengan biaya parkir dan ongkos perjalanan untuk menuju ke tempat wisata ini.

Tak hanya itu tempat ini juga menyediakan sewa tenda serta payung yang dipatok dengan biaya sewa sebesar Rp 50.000 setiap satu hari untuk tenda dan sedangkan untuk payung Rp 25.000 setiap satu hari. Untuk motor racing mini yang sedang disewakan bertarifkan sebesar Rp 50.000 setiap setengah jam. Banana boat yang disewakan juga mempunyai biaya sewa sebesar Rp 20.000 setiap  untuk dewasa sedangka khusus untuk anak sebesar Rp 15.000

Baca juga:  Tempat Wisata Lampung Timur yang Menari Untuk Dikunjungi

Pantai Takisung : Keindahan Wisata Bahari di Tanah Laut

Daya Tarik Pantai Takisung

Pantai ini menawarkan keindhan pemandangan yang sangat eksotis dan elok untuk dipandang. Hamparan pasir pantai yang luas ditambah dengan deretan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat ini. Ditambah dengan adanya air laut berwarna biru yang membuat wisatawan begitu terpesona dengan keindahan pantai ini.

Ombak di Pantai ini tidak seperti besarnya ombak yang berada di daerah pantai selatan. Sehingga pantai ini aman untuk melakukan berbagai kegiatan wisata atau sebagai tempat untuk bermukim. Pantai Takisung juga termasuk dalam jenis pantai yang berpasir putih kecoklatan.

Pantai Takisung : Keindahan Wisata Bahari di Tanah Laut

Pantai cantik di Tanah Laut ini memiliki keunggulan yang tersendiri. Pantai ini mempunyai keindahan alam berupa pantai yang landai ditambah dengan pasir putih kecokelatan lengkap dengan warna biru pada air laut. Landainya pantai takisung membuat pata pengunjung yang datang dapat menikmati aktivitas berlibur yang aman hingga ke tepian pantai.

Untuk para pengunjung yang senang dengan wisata pantai yang khas serta ingin membawa beberapa buah tangan, Anda bisa mengelilingi pedagang yang tersebar di sekitar pantai ini. Para pedagang ini banyak menjajakan berupa hiasan kerang, udang, ikan asin, hingga terumbu karang yang diambil langsung dari para nelayan.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sendiri terus melakukan inovasi dalam menungkatkan pelayanan untuk tempat wisata yang satu ini. Pihak pemerintah juga selalu melakukan pembangunan pada beberapa fasilitas umum yang tidak semua pantai memiliki fasilitas tersebut.

Baca juga:  Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

Tak jauh dari wilayah Pantai Takisung, terdapat sebuah batu dengan ukuran yang sangat besar berada di tengah laut yang dikenal dengan batu bejanggut. Dinakaman batu bejanggut sebab batu ini dipenuhi dengan lumut sehingga teksturnya licin. Sehingga dari penduduk setempat memakai bahasa daerah untuk menamai batu ini. Agar dapat sampai ke batu ini, wisatawan bisa menggunakan jasa perahu yang telah disediakan.

Itulah sedikit ulasan Pantai Takisung : Keindahan Wisata Bahari di Tanah Laut dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.