Pantai Sundak : Pantai Nan Eksotis di Gunung Kidul

Pantai Sundak : Pantai Nan Eksotis di Gunung Kidul – Jogja memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu Pantai Sundak simak ulasan berikut.

Pantai Sundak

Pantai Sundak adalah salah satu objek wisata bahari yang sangat eksotis di Gunung Kidul, Yogyakarta yang menarik untuk dijelajahi keindahannya. Pntai yang lokasinya dekat dengan Pantai Indriyanti ini menawarkan pesona alam yang memukau, serta hamparan pasir putih yang lembut juga dilengkapi dengan wisata kulinernya.

Lokasi Pantai Sundak

Lantas, di manakah letak Pantai Sundak ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Jika anda ingin memasuki kawasan wisata ini, anda perlu mengeluarkan beberapa biaya. Untuk biaya tiket masuk pantai ini pun begitu terjangkau. Untuk biaya tiket masuk kepantai ini anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 saja per orangnya untuk hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan anda hanya perlu menambahkan Rp. 1.000 saja.

Baca juga:  Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Anda juga akan dikenakan biaya tambahan jika memasuki pantai ini. Anda akan dikenakan biaya parkir bila anda membawa kendaraan pribadi. Untuk kendaraan roda dua anda akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 saja sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000. Bagaimana cukup terjangkau bukan anda hanya mengeluarkan biaya segitu, kita sudah bisa menikmati keindahan panorama yang ada di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Sundak

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Sundak.

1. Lembutnya Pasir Putih

Pasir yang ada di pantai ini pun begitu lembut jika menyentuh kulit-kulit para pengunjung. Warna pasir di pantai ini pun terkesan cerah sehingga membuat pemandangan yang tersaji di pantai ini menjadi lebih indah. para pengunjung yang datang ke pantai ini bisa bermain-main dengan pasirnya dengan membentuknya seperti istana pasir dan bisa dibentuk menjadi beragam bentuk ataupun hanya sekadar untuk bermain lempar-lemparan pasir.

Meskipun demikian, anda juga perlu waspada dengan keberadaan karang yang seringkali mengganggu. Di pantai ini memang banyak dijumpai kerikil-kerikil yang bentuknya cukup runcing pada permukaannya dan tersebar seolah bersembunyi di dalam hamparan pasir. Disarankan untuk para pengunjung yang hendak menjelajahi semua kawasan pantai ini untuk menggunakan alas kaki agar aman dari bahaya tersebut.

2. Air Lautnya yang Jernih

Pantai Sundak : Pantai Nan Eksotis di Gunung Kidul

Akan terasa tidak lengkap jika mendatangi pantai namun tidak merasakan air lautnya yang menerjang bibir daratan. Meskipun ombak di pantai ini cukup besar, bukan berarti pengunjung yang datang tidak bisa menikmati bentangan alam tersebut. Potret yang dihasilkan dari besarnya gelombang air laut yang menerjang menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati.

Baca juga:  Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja

Air yang ada di pantai ini terasa cukup segar saat menyentuh kulit, terutama kaki yang seringkali terkena oleh gelombangnya yang menyerbu pantai ini. Para pengunjung yang datang tidak akan kecewa dengan air laut di sana meskipun tidak bisa menjelajahi lebih lanjut lagi sama halnya dengan lokasi lainnya.

3. Suasana Asri Nan Teduh di Tepi Pantai

Sisi lain dari pantai yaitu terdapat banyak pohon yang tumbuh di tepian pantai tepat setelah area pasir yang ada di sana. Sehingga hal ini menjadi salah satu pemikat bagi para pengunjung sebab hal ini membuat suasana di sana menjadi lebih sejuk, teduh dan sedikit tidak panas apabila dibandingkan dengan tempat-tempat lain pada umumnya.
Tak hanya itu, keberadaan pepohonan ini juga menjadi salah satu objek yang menarik untuk dijadikan bahan jepretan foto yang dihasilkan. Tempat ini juga menjadi pilihan yang cocok untuk menikmati suasana pantai yang nyaman serta melihat berbagai hal terlebih lagi pada saat terbitnya matahari dan terbenamnya matahari.

Itulah sedikit ulasan Pantai Sundak : Pantai Nan Eksotis di Gunung Kidul dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.