Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja

Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja – Gunung Kidul Jogja memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Gunung Kidul Jogja, yaitu Pantai Sepanjang simak ulasan berikut.

Pantai Sepanjang

Pantai ini diberinama Pantai Sepanjang sebab pantai inin memang meiliki garis pantainya yang terlihat sangat panjang. Berbagai keindahan yang ditawarkan pun bisa anda temukan ketika sedang mengunjungi tempat wisata pantai yang ada di Gunung Kidul ini.

Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja

Lokasi Pantai Sepanjang

Lantas, di manakah letak Pantai Sepanjang ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Ngalos, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke pantani sepanjang sendiri bisa dibilang tidak terlalu mahal, yang mana disini anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu rupiah saja per orangnya untuk memasuki pantai ini. Dengan harga yang demikian disini anda sudah dapat merasakan berbagai keindahanyang di tawarkan dipantai ini sepuasnya.

Baca juga:  Pantai Parangtritis, Pantai Terpopuler di Yogyakarta

Daya Tarik Pantai Sepanjang

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Sepanjang.

Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja

1. Menjadi Tempat untuk Bertelur Penyu

Pantai Sepanjang sendiri memang di kenal dengan sebagai tempat para penyu untuk bertelur. Bahkan terdapat pula jenis penyu yang langka pernah terlihat sedang menggali pasir yang mana digunakan sebagai tempat menyimpan butiran telur yang memiliki ukuran cukup besar.

Para penyu ini tidak sungkan berjalan untuk melewati keramaian para pengunjung yang sedang asik bermain air maupun yang sedang bermain pasir. Tak jarang dari para pengunjung yang datang di kawasan pantai pun rela untuk menyempatkan waktu sejenak agar dapay melihat fauna yang unik ini sedang mengubur telur-telurnya didalam pasir.

2. Memiliki Garis Pantai yang Panjang

Pada umumnya pantai yang berada di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta memppunyai garis pantai yang tidak terlalu panjang, namun beda dengan pantai yang satu ini. Mesikupun dipantai ini terdapat dua buah tebing karang yang letaknya berada disisi timur dan disisi barat, panjang dari garis pantai sepanjang ini bisa mencapai lebih dari 1 km.

Hal tersebutlah yang membuat kawasan pantai ini termasuk dalam salah satu destinasi pantai terpanjang yang ada di Gunung Kidul. Banyak dari pengunjung yang berdatangan ke pantai sepanjang ini dibuat penasaran dengan kawasan pantai, yang mana pantai ini memiliki keindahan garis pantai yang berpasir putih.

Baca juga:  Pantai Ngrenehan : Pantai Nan Cantik Diapit Bukit Kapur

Daya tarik ini lah yang menjadi pemikat utama para pengunjung lokal ataupun dari wisatwa yang datang jauh-jauh dari luar daerah. Tak sedikit dari para pengunjung ini rela menginap sampai beberapa hari agar bisa menikmati keindahan dari pantai sepanjang ini dalam waktu yang lebih lama.

Itulah sedikit ulasan Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.