Pantai Sendiki, Pesona Pantai Tersembunyi di Malang

Pantai Sendiki, Pesona Pantai Tersembunyi di Malang – Malang memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Malang, yaitu Pantai Sendiki simak ulasan berikut.

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki merupakan pantai pasir putih yang sangat mempesona di Malang, Jawa Timur. Keindahan alam bahari yang mempesona ditambah lagi dengan panorama sunset membuat pantai yang tersembunyi ini menarik untuk dijelajahi para wisatawan.

Lokasi Pantai Sendiki

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai Sendiki Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Tak perlu takut untuk mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk menikmati keindahan pesona alam pasir putih ini. Untuk nominal yang dikeluarkan yaitu hanya 5.000 saja. Tentu hal ini dsangat murah bila untuk menikmati keindahan pantai tersebut.

Takhanya biaya tiket, para wisatawan perlu membayar parkir untuk kedaraan. Tak p[erlu mengeluarkan biaya mahal biaya parkirnya pun sama dangan harga tiket masuk.

Daya Tarik Pantai Sendiki

Daya tarik apa saja yang ada Pantai Sendiki? Mari simak pembahasan berikut.

1. Eloknya Pasir Putih Berpadu Birunya Air Laut

Pantai Sendiki, Pesona Pantai Tersembunyi di Malang

Pantai Sendiki memang memiliki pasir putih yang berpadu apik dengan lautan di sekitarnya. Pasir di sana memiliki tekstur yang halus dan tidak bercampur dengan hal lain seperti terumbu karang. Hampir tidak ada karang yang terlihat di permukaan laut, selain dari area terpisah di sisi kanan pantai.

Baca juga:  Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Hal ini juga berlaku untuk pasir yang terhampar di pinggir pulau. Pengunjung bisa melakukan berbagai hal di atas pasir di sana. Inilah yang menjadi daya tarik dari tempat yang begitu mempesona, karena pengunjung juga akan merasa aman saat berjalan-jalan meski bertelanjang kaki.

Selain itu, faktor air laut juga menjadi faktor yang membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. Lautan di sana terlihat begitu jernih tanpa ada kotoran atau sampah yang mengapung di atas permukaan laut. Penampakan air laut bisa disandingkan dengan keindahan Pantai Pandawa yang ada di pulau Bali.

Lautan di sana begitu jernih sehingga menjadikan tampilan warna-warna yang dihadirkan seolah-olah biru diselaraskan dengan bentukan pantai dan pemandangan lain yang ada di sana. Ombaknya juga terbilang gahar, karena pantai ini juga termasuk salah satu pantai di pesisir pantai bagian selatan Pulau Jawa.

2. Suasana Sepi di Tepi Pantai

Pantai Sendiki, Pesona Pantai Tersembunyi di Malang

Mungkin inilah salah satu faktor yang paling berpengaruh mengapa wisatawan rela menghabiskan seluruh tenaganya hanya untuk menikmati waktu liburan di sana. Pantai ini masih tergolong sepi karena belum banyak orang yang menjelajahi kawasan Malang untuk sampai ke sana. Selain itu, hal ini juga dapat dipengaruhi oleh aksesibilitas tempat ini.

Namun dengan suasana pantai yang masih terkesan sepi pengunjung akan merasakan sensasi yang luar biasa saat berekreasi di Pantai Sendiki ini. Perasaan tenang akan menyelimuti setiap detik waktu yang dihabiskan. Hal ini akan semakin mengharukan saat angin sepoi-sepoi menerpa daun tanaman yang ada disana.

Baca juga:  Pantai Kukup, Pantai di Jogja yang Menarik Untuk Dikunjungi

Terlebih lagi, saat kulit kita juga merasakan angin laut yang lewat akan menciptakan perasaan tenteram dan tenteram di hati dan pikiran. Semuanya tampak seperti cerminan khusus untuk diri Anda sendiri. Tubuh akan rileks dan pikiran menjadi lebih jernih dan terbuka.

3. Vegetasi Alam yang Hijau Mempesona

Di pinggir Pantai Sendiki tepat setelah hamparan pasir pantai, tempat ini juga tidak terlepas dari dekorasi alam berupa berbagai jenis vegetasi yang ada. Tak hanya pohon kelapa, ada juga yang ternyata rimbun dengan tanaman lain. Hal inilah yang menyebabkan destinasi wisata tersebut semakin terlihat indah.

Tidak jarang pengunjung memanfaatkan keberadaan mahluk hidup tersebut untuk berfoto ria. Lokasi ini memang penuh dengan suasana dan panorama yang asri, sehingga menjadi kewajiban tersendiri. Foto potret yang diambil dari tempat ini akan terlihat lebih cantik dan terlihat seperti destinasi kelas internasional.

Sebenarnya ada satu hal yang terkesan tidak terlalu elegan namun ternyata mampu menghadirkan background yang bagus dari potret yang dihasilkan. Ini adalah cabang pohon yang tumbang di area pantai berpasir halus. Cabang ini tidak jarang orang menggunakannya sebagai background yang eksotis untuk berfoto.

Itulah sedikit ulasan Pantai Sendiki, Pesona Pantai Tersembunyi di Malang dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.