Pantai Seminyak : Pantai Favorit Para Wisatawan di Bali

Pantai Seminyak : Pantai Favorit Para Wisatawan di Bali – Bali memang kaya dengan wisatanya terlebih lagi dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bali, yaitu Pantai Seminyak simak ulasan berikut.

Pantai Seminyak

Pantai seminyak adalah salah satu tempat wisata primadona bahari yang telah dikenal sampai mancanegara. Pantai ini dikenal juga dengan pantai Dyanapura yang merupakan surga bahari dalam melakukan kagaiatan aktivitas yang menarik.

Lokasi Pantai Seminyak

Lantas, di manakah letak Pantai Seminyak ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Desa Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki pantai ini pun tidak memerlukan biaya yang cukup banyak. Ditambah lagi di pantai ini tidak di berlakukan tikat masuk untuk para pengunjung yang datang atau bisa di bilang grastis.

Hanya saja anda hanya akan dikenakan tarif untuk sewa parkir bila anda membawa kendaraan pribadi. Sewa parkirnya pun sangat terjangkau, untuk kendaraan roda dua akan dipatok biaya sebesar Rp. 2.000 saja, sedangkan untuk kendaraaan roda empat akan dipatok dengan biaya sebesar Rp. 5.000. Bagaimana sangat terjangkau bukan.

Baca juga:  Pesona Keindahan Pantai Sepanjang di Gunung Kidul Jogja

Daya Tarik Pantai Seminyak

Wisatawan yang datang kepantai ini dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan, sebab pantai ini tak hanya sekadar menawarkan pesona alamnya saja. Maka, sangat disayangkan rasanya apabila anda sedang berlibur ke Bali khususnya ke area Seminyak,namun anda tidak singgah sejenak di pantai ini. View nya yang eksotis ditambah dengan nuansanya yang menenangkan si Pantai Seminyak ini sehingga tak akan bisa anda lupakan pengalaman berwisata di pantai ini. Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Seminyak.

1. Panorama Pantai yang Menakjubkan

Pantai Seminyak : Pantai Favorit Para Wisatawan di Bali Daya tarik utaman dari pantai ini yaitu terdapat pemandangan alam pantai yang sangat memanjakan mata. Laut berwarna seperti zamrud ketika dilihat dari kejauhan ditambah dengan keindahan ombak yang sedang berkejaran seakan menajadi panorama yang eksotis dan tak akan terlupakan. Ditambah lagi lembutnya pasir pantai yang mengenai kulit seakan menjadi poin plus dari pantai ini.

2. Nuansa Alami dengan Udara Khas Pantai

Pantai Seminyak : Pantai Favorit Para Wisatawan di Bali

Pantai Seminyak ini tak pernah sepi oleh pengunjung, sehingga akan menjadi agak susah untuk mencari spot yang benar-benar kosong. Meskipun pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung, anda juga tetap masih bisa merasakan nuansa alaminya dari pantai ini. Udara yang segar ditambah dengan aroma garam yang tertiup angin seakan dapat merelaksasi pikiran anda.

Baca juga:  Pantai Sundak : Pantai Nan Eksotis di Gunung Kidul

3. Banyak Aktivitas Seru untuk Dilakukan

Anda kan merasa rujgi sekali apabila anda hanya berdiam diri tanpa melakukan aktivitas apapun di pantai yang cantik ini. Pasalnya di panta ini sudam menydiakan banyak tempat penyewaan peralatan untuk renang, berselancar, bahkan bungee jumping. Tak hanya itu pada kawasan pantai ini juga banyak yang menjual makanan khas, maka dari itu anda tidak perlu khawatir apabila ingin mengisi perut usai beraktivitas.

4. Perpaduan Destinasi Alam dan Kearifan Lokal

kearifan lokal dan budaya masih dipegang erat oleh masyarakat bali. Hampir semua tempat yang akan anda dijumpai terdapat tata tertib tertentu yang harus diikuti oleh pengunjung sebab hal ini merupakan bagian dari norma. Anda bisa bertemu langsung dengan masyarakat beserta kearifan budayanya di pantai seminyak ini. Bahkan ketika momen tertentu diadakan acara di tempat ini.

Masyarakat setempat juga sangat ramah kepada wisatawan. Sehingga lal ini merupakan salah satu poin plus bagi perkembangan destinasi pantai ini sebab wisatawan akan merasa nyaman berkunjung ke kawasan pantai apabila penduduknya ramah dan sangat welcome terhadap orang baru.

Itulah sedikit ulasan Pantai Seminyak : Pantai Favorit Para Wisatawan di Bali dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.