Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan

Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan – Pembicaraan tentang keindahan Lampung tidak akan ada habisnya. Pasalnya provinsi ini benar-benar diberkahi Tuhan dengan keindahan alam yang indah dan mempesona, mulai dari danau yang indah, pegunungan tinggi, air terjun hingga pantai yang eksotis. Oleh karena itu, jika berkunjung ke Lampung tanpa menikmati keindahan alamnya, tidak akan lengkap rasanya. Kabupaten Lampung Selatan kini memiliki tempat wisata populer yaitu Pantai Sebalang yang terletak di Desa Tarahan di Kecamatan Ketibung Lampung Selatan.

Pantai Sebalang

Keberadaan Pantai Sebalang yang akhir-akhir ini marak menjadi pilihan liburan bagi penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara di Lampung. Ada beberapa fakta menarik tentang Pantai Sebalang. Yaitu lokasinya tidak jauh dari Bandar Lampung, Ibu Kota Lampung.

Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan

Ada beberapa fakta menarik tentang Pantai Sebalang. Pertama-tama, lokasinya tidak jauh dari Bandar Lampung, Ibu Kota Lampung. Kedua, lokasinya hanya berjarak 5 kilometer dari pantai pasir putih yang merupakan tempat wisata terkenal di Provinsi Lampung. Fakta menarik lainnya, lokasi menjadi ramai pada sore hari hingga matahari terbenam hingga larut malam. Belum lagi banyaknya bean bag yang berkesan dalam dan cocok untuk kumpul-kumpul modern, sekedar ngobrol sampai menikmati sunset.

Kunjungan ke Pantai Sebalang belum lengkap jika tidak menyukai sunset yang romantis. Saat cuaca cerah, langit di sekitar Pantai Sebalang akan berubah menjadi jingga saat matahari mulai terbenam. Tidak ada pulau yang menghalangi pantai di depan pantai, jadi Andaa bisa leluasa menikmati sunset. Maka tak heran jika pantai ini semakin sering dikunjungi menjelang sore hari.

Baca juga:  Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Fasilitas di Pantai Sebalang

Fasilitasnya sendiri cukup lengkap karena di Pantai Sebalang tamu dapat dengan mudah menemukan toilet atau wastafel. Ada juga beberapa warung sederhana di dekat pantai dengan berbagai minuman dan jajanan yang bisa menguatkan perut saat lapar. Untuk harga jangan khawatir, dijamin terjangkau dan ramah kantong.

Keistimewaan Pantai Sebalang

Setelah sampai di Pantai Sebalang, pengunjung akan langsung melihat pantai pasir putih bersih dan birunya samudra. Di pinggir pantai terdapat beberapa pepohonan dengan rindangnya yang rimbun, sehingga Anda bisa bersahabat saat matahari sedang bersinar. Karena letaknya di dekat Teluk Lampung, ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga wisatawan bisa berenang dengan leluasa di Pantai Sebalang. Adanya deretan hutan mangrove tak jauh dari bibir pantai membuat pemandangan semakin menawan. Namun, spot foto favorit wisatawan adalah dua buah bakau yang tampak menjulang tinggi di tengah laut, terpisah dari daratan. Karena lensa dalam foto terlihat begitu sangat indah dan begitu unik.

Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan

Harga Tiket Pantai Sebalang

Setelah sampai di Pantai Sebalang, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 5.000 rupee per orang, yang merupakan harga yang sangat murah untuk sebuah lanskap yang epik. Sementara untuk parkir kendaraan bermotor biayanya juga sangat bersahabat, karena kendaraan roda dua hanya perlu membayar 5.000 rupiah untuk parkir, sedangkan kendaraan roda empat perlu 10.000 rupiah.

Baca juga:  Pantai Tanjung Kelayang : Daya Tarik, Lokasi, Dan HTM

Potensi wisata kawasan Pantai Sebalang sangat banyak untuk dikembangkan. Selain itu, saat ini rata-rata 500 wisatawan mengunjungi kawasan pantai tersebut setiap minggunya. Beberapa kegiatan yang dilakukan masyarakat dan komunitas lokal di sini, seperti penanaman bakau dan budidaya terumbu karang.

Bagaimana, tertarik mengunjungi Pantai Sebalang? Buruan bersiaplah untuk berlibur menikmati keindahan Pantai Sebalang Lampung Selatan. Anda tidak akan menyesal mengunjungi pantai yang indah ini.