Pantai Sari Ringgung: Wisata Kekinian di Tahun 2021

Pantai Sari Ringgung: Wisata Kekinian di Tahun 2021 – Apa yang terlintas di benak Anda saat pertama kali mendengar kata Lampung. Ya, pasti Way Kambas dan gajah. Di tahun 2021 ini Lampung semakin menunjukkan kualitasnya dengan membuat beberapa destinasi wisata baru baik di perkotaan maupun alam. Contoh kecilnya adalah Pantai Sari Ringgung.

Mengenal Pantai Sari Ringgung Bandar Lampung

Pantai Sari Ringgung sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru dibuka kembali setelah mengalami perombakan dan renovasi sana-sini sekitar tahun 2014. Bagi Anda yang tidak tahu, masjid terapung dan pasir timbul ditemukan di sini.

Pantai Sari Ringgung

Alhasil daerah tersebut semakin ramai karena viral di internet dan media sosial. Lalu apa saja ulasan menarik lainnya:

1. Lokasi Wisata

Lokasi Pantai Sari Ringgung sendiri berada di Jl. Way Ratai KM. 14 Desa Sidodadi Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451. Anda juga bisa pakai Google Map untuk bisa sampai ke tempat tersebut. Setidaknya dibutuhkan waktu perjalanan 30 sampai 90 menit dari pusat kota.

2. Harga Tiket Pantai Sari Ringgung

Untuk harga tiket masuk dikenakan tarif berbeda-beda bagi setiap moda transportasi yang dipakai. Rp.5.000-10.000 untuk motor dan Rp.10.000-20.000 bagi mobil. Tarif tersebut masih tetap sama walaupun sedang weekend atau libur tanggal merah.

Baca juga:  Pantai Dreamland : Surga Bahari Dikelilingi Tebing di Bali

Informasi tambahan saja, lebih baik Anda menggunakan moda transportasi pribadi saja dibandingkan harus memakai transportasi umum yang beroperasi hanya sampai jam 3 sampai 4 sore saja. Kemudian tidak usah membawa makan banyak-banyak karena disana sudah banyak tempat makan.

3. Jam Operasional Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu destinasi wisata kebanggan Bandar Lampung. Oleh karena itu saat akhir pekan tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Apalagi saat sore menjelang malam, warga lokal menjadikannya sebagai tempat santai dan beraktivitas ringan.

Untuk jam operasionalnya sendiri Pantai Sari Ringgung buka dari pukul 6 sore sampai menjelang malam tepatnya jam 5 sore. Namun bagi Anda yang menginap di resortnya tetap dibuka selama 24 jam penuh. Jadi bisa puas-puasin jalan-jalan menyusuri pantai bahkan hingga petang atau di kala pagi hari sekali.

4. Fasilitas dan Wahana yang Disuguhkan

Pantai Sari Ringgung

Lampung sekarang tidak hanya sebatas wisata bahari saja. Sudah banyak tempat-tempat wisata alam seperti Pantai Sari Ringgung yang rekomen sekali untuk dikunjungi. Berikut ini adalah fasilitas dan wahana yang bisa Anda nikmati ketika liburan ke sana:

  • Hotel Sebagai Penginapan

Sama halnya dengan wisata pantai di daerah lain, di sini Anda juga bisa menyewa hotel-hotel kecil untuk tempat menginap. Perlu diingat jika hotelnya belum bintang 5, namun masih terbilang bagus dan nyaman untuk dipakai tidur. Selain itu ada banyak warung-warung seafood di sepanjang pantai.

Baca juga:  5 Wisata Pantai di Subang yang Menarik Untuk Dikunjungi

Kalau ingin puas Anda bisa pilih tempat makan yang berada di anjungan pantai agar suasana nyaman dan hangat semakin terasa. Biasanya banyak pilihan menu seperti seafood bakar dan sambal. Tidak ketinggalan makanan khas daerah Sari Ringgung Lampung yang pedas manis sedap.

  • Masjid Terapung

Pernahkah Anda mendengar tentang masjid terapung? Ya itu ada di sini. Letaknya 300 meter sebelah bibir pantai. Dinamai Masjid Al-Aminah oleh warga setempat, dahulu sebenarnya tempat ini dibangun dan digunakan oleh para nelayan yang melaut untuk beribadah. Sehingga tidak perlu pulang kerumah dulu.

Seiring dengan pembukaan dan renovasi pantai, masjid ini tidak dirobohkan bahkan digunakan sebagai salah satu objek destinasi wisata unggulan di Pantai Sari Ringgung. Letaknya yang benar-benar terapung di lautan benar-benar membuat orang kagum.

Itulah tadi beberapa ulasan tentang Pantai Sari Ringgung, semoga bermanfaat!