Keindahan Pantai Sadranan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Keindahan Pantai Sadranan Yang Wajib Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Mentapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Pantai Sadranan mari simak ulasan berikut.

Keindahan Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah salah satu wisata pantai favorit di Gunung Kidul Jogja. Pantai ini menyuguhkan panorama alam yang eksotis dan beragam aktivitas liburan seru, mulai dari snorkeling,bermain kano hingga berkemah.

Lokasi Pantai Sadranan

Lokasi tempat wisata ini berada di Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya di Desa Sidoharjo, Yogyakarta. Jika dilihat dari aplikasi google maps terlihat seperti pantai yang diapit oleh Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti.

Harga Tiket Masuk

Sama seperti pantai di Gunung Kidul lainnya, pantai ini memiliki harga tiket masuk yang cukup murah. Kamu hanya perlu membayar Rp 10.000,00 per orang agar bisa bermain dan menikmati pemandangan di tempat wisata ini.

Anda juga akan dikenakan biaya tambahan jika menggunakan fasilitas yang disediakan pengelola, seperti area parkir. Tarif parkir kendaraan roda dua adalah Rp2.000,00 dan kendaraan roda empat Rp5.000,00.

Baca juga:  Pantai Teluk Awur : Pantai Favorit di Kota Jepara

Daya Tarik Pantai Sadranan

Keindahan Pantai Sadranan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di pantai sadranan? Simak penjelasan berikut.

1. Kindahan Alam

Pantai ini sangat indah meski masih belum bisa disandingkan dengan keindahan pantai terkenal seperti Pantai Kuta. Air lautnya masih sangat biru dan cukup jernih. Hamparan pasir putihnya juga sangat luas dan asri sehingga akan asyik bermain di sana.

2. Hargat Tiket yang Cukup Murah

Harga tiket masuk ke Pantai Sadranan cukup murah. Dengan membayar tiket masuk Rp 10.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai. Meski ada beberapa biaya tambahan untuk menggunakan fasilitas tersebut, Anda juga tidak perlu khawatir karena biaya tambahannya juga cukup murah.

3. Keindahan Bawah Lautnya

Keindahan dari bawah laut sangat sejuk. Banyak orang yang melakukan snorkeling agar bisa melihat ombak bawah laut di tempat wisata ini. Biasanya wisatawan akan membawa kamera tahan air untuk mengabadikan keindahan bawah laut ini dalam sebuah foto.

Keindahan Pantai Sadranan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

4. Lokasi yang Tidak Terlalu Ramai

Tempat ini tidak terlalu ramai jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Lokasinya yang cukup sulit dijangkau menjadi salah satu alasan pantai ini sepi. Namun, inilah yang menjadi daya tarik pantai tersebut. Banyak orang ingin liburan di pantai yang tenang agar bisa lebih leluasa menikmatinya.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Sadranan Yang Wajib Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.

Baca juga:  Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali