Indahnya Pantai Reviola, Pesona Pantai Pasir Putih di Batam

Indahnya Pantai Reviola, Pesona Pantai Pasir Putih di Batam – Batam memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Batam, yaitu Pantai Reviola simak ulasan berikut.

Pantai Reviola

Pantai Reviola merupakan salah satu objek wisata pantai yang menawan di Jembatan 6 Barelang, Kota Batam. Pantai pasir putih di ujung Pulau Galang ini dihiasi pepohonan hijau, spot foto keren dan tempat terbaik untuk berlibur bersama keluarga.

Lokasi Pantai Reviola

Lantas, di manakah letak Pantai Reviolaini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Galang Baru, Kec. Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Menjadi salah satu destinasi wisata pilihan, tempat ini memang memiliki beragam atraksi. Seperti tempat wisata pada umumnya, pantai ini juga menetapkan tarif tertentu bagi setiap pengunjung yang ingin menjelajahi keindahannya.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena harga yang dipatok masih ramah di kantong. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000, Anda bisa berkeliling dengan puas menikmati keindahan pantai.

Baca juga:  Pantai Nusa Dua : Pantai Terbersih di Bali

Biaya yang disebutkan di atas hanyalah biaya masuk ke pantai. Sementara itu, ada beberapa fasilitas pantai yang dibandrol secara mandiri. Artinya belum termasuk biaya masuk. Meski begitu, Anda tidak akan kecewa saat mengunjungi pantai ini. Meski cuaca panas, pengunjung tetap bisa berteduh di gubuk-gubuk yang sudah dibangun di beberapa titik.

Terdapat pondokan di sekitar pantai disewakan dengan tarif sekitar Rp. 75.000 – Rp. 200.000. Harganya juga tergantung berapa lama Anda akan menggunakannya. Beristirahat di gubuk beratap jerami bersama rombongan pasti menyenangkan. Bisa sambil ngobrol santai untuk memeriahkan suasana.

Daya Tarik Pantai Reviola

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Reviola.

1. Pantai Indah Dengan Rimbunnya Pohon Pinus

Daya tarik Pantai Reviola memang beragam. Salah satunya adalah area pantai yang luas yang dikelilingi oleh pohon pinus. Pohon pinus ini sudah ada sejak daerah pesisir masih di huni oleh semak belukar. Setelah pembenahan, pengelola meninggalkan beberapa pohon tinggi sebagai salah satu keindahan di pantai ini.

Indahnya Pantai Reviola, Pesona Pantai Pasir Putih di Batam

Dengan laut yang tenang dan jernih, pengunjung bisa melihat pemandangan indah di sana. Meski cuaca cukup panas, Anda bisa berteduh di bawah pohon atau di gubuk di beberapa lokasi. Airnya berwarna hijau muda, ditambah dengan langit yang cerah seperti biasa seolah membuat siapapun terpana.

2. Kawasan Pantai Luas

Indahnya Pantai Reviola, Pesona Pantai Pasir Putih di Batam

Berbeda dengan kawasan pantai lainnya, pantai yang indah ini memiliki kawasan pantai yang luas. Oleh karena itu, tempat ini juga digunakan oleh wisatawan untuk bermain permainan pantai.

Baca juga:  Keindahan Pantai Nglambor Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Pengunjung berbondong-bondong ke tepi pantai untuk bermain bersama. Ditambah dengan semilir pepohonan yang membantu membuat suasana menjadi lebih tenang.

Saat cuaca cerah, pengunjung bisa bermain pasir dan berjemur di area pantai ini. Area pantai Reviola berjarak sekitar 700 meter, sehingga Anda bisa leluasa melakukan aktivitas pantai di sana.

Itulah sedikit ulasan Indahnya Pantai Reviola, Pesona Pantai Pasir Putih di Batam dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.