Pantai Pulau Merah : Bukit Dengan Bukit Hijaud dan Tanah Merah

Pantai Pulau Merah : Bukit Dengan Bukit Hijaud dan Tanah Merah – Banyuwangi memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Banyuwangi, yaitu Pantai Pulau Merah simak ulasan berikut.

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah Merupakan salah satu objek wisata bahari dengan panorama yang mempesona yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai yang terkenal akan bukitnya yang hijau, serta tanahnya berwarna merah ini sangat menarik untuk dikunjungi ditambah lagi dengan keindahan sunsetnya.

Lokasi Pantai Pualu Merah

Lantas, di manakah letak Pantai Pulau Merah ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Dusun Pancer, Sumberagung, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Apabila anda ingin berkunjueng ketempat ini, anda tidak perlu kahwatir untuk mengeluarkan biaya yang banyak, seba tiket untuk masuk ketempat ini pun begitu terjangkau. Untuk tiket masuknya hanya dipatok sebesar Rp. 8.000 saja peroangnya.

Baca juga:  Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan

Tak hanya itu untuk biaya parkitnya pun tidak mematok biaya atau bisa dikatakan untuk parkir ketempat ini gratis. Untuk tempat parkir di tempat wisata ini pun terbilang cukup sejuk, teduh dan luas.

Sayangnya anda disini tidak bisa melihat matahari terbit atau sunrise. Sebab tempat wisata ini tidak buka selama 24 jam. Tempat wisata ini bisa dibilang mempunyai jam oprasioanal yang cukup panjang yaitu mulai dari pukuk 07.00 samapi 17.00 wib.

Daya Tarik Pantai Pulau Merah

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Pulau Merah.

1. Air Laut yang Jernih dan Hamparan Pasir yang Luas

Pantai Pulau Merah : Bukit Dengan Bukit Hijaud dan Tanah Merah

Air laut di tempat ini pun masih terjamin kualitas kebersihan. Maka tak heran apabila anda disini sudah bisa melihat keindahan bawah lautnya tanpa harus menyelam yang dalam atau bahkan tanpa perlu menyelam. Tak hanya airnya yang jernih, di pantai ini juga terdapat banyak sekali pepohonan yang tumbuh. Itulah mengapah hal ini dapat membuat suasana yang ada disini menjadi teduh dan sejuk karena pohonnya yang rindang.

2. Ombak yang Tenang dan Besar

Pantai Pulau Merah : Bukit Dengan Bukit Hijaud dan Tanah Merah

Ombak di laut ini pun begitu tenang tenang walaupun ombaknya cukup besar. Oeleh sebab itu, banyak yang menyebut tempat ini sebagai surganya para pecinta olahraga selancar. Banyak dari wisatawan yang berkunju kepantai ini untuk menikmati keindahan alamnya serta ingin mencoba olahraga selancar tersebut untuk memacu adrenalin Anda di tempat ini.

Baca juga:  Pantai Seminyak : Pantai Favorit Para Wisatawan di Bali

3. Bukit Hijau dan Tanah Berwarna Merah

Pantai Pulau Merah : Bukit Dengan Bukit Hijaud dan Tanah Merah

Di kawasan pantai ini terdapat sebuah bukit yang memiliki tinggi sekitar 200 mdpl yang mempunyai tanah berwarna merah. Nama ini pantai pun diambil dari bukit ini, sebab bukit ini berwarna marah maka dari itu dinamakan pulau merah. Jika anda menaik bukit ini, anda bisa melihat keindahan pantai ini secara keseluruhan sambil melihat banyak orang yang sedang berlalu lalang di pantai.

Namun bukit merah ini tidak bisa kunjungi pada saat air laut sedang pasang. Sebab pada saat air laut pasang, bukit ini tidak terlihat seperti bukit melainkan bukit ini akan terlihat seperti pulau yang dipisahkan air laut. Bukit ini hanya bisa anda kunjungi pada saat air laut sedang surut saja. Sebab ketika air laut surut, anda bisa mendaki bukit tersebut.

Itulah sedikit ulasan Pantai Pulau Merah : Bukit Dengan Bukit Hijaud dan Tanah Merah dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.