Pantai Peh Pulo : Surga Tersembunyi Nan Indah di Blitar

Posted on

Pantai Peh Pulo : Surga Tersembunyi Nan Indah di Blitar – Pada kesempatan yang membahagiakan ini Menatapnegeri.com akan membahas salah satu pantai yang lokasinya ada di Kota Blitasr. Nama pantai tersebut adalah pantai peh pula yang mana pantai ini merupakan termasuk dalam wisata alam yang banyak dikunjungi. Seperti apa keindahan yang ditawarkan dari tempat wisata pantai peh pulo ini langsung simak saja penjelasannya dibawah ini.

Pantai Peh Pulo

Jika anda sedang berkunjung ke Blitar, pastikan anda untuk berkunjung dan singgah sejenak di Pantai Peh Pulo. Meskipun lokasi dari pantai berada di ujung kota Blitar dan bisa dibilang masih tergolong dalam salah satu pantai tersembunyi, akan tetapi pesona keindahan dari pantai ini memang tak perlu untuk diragukan lagi. Sebab hal ini lantaran masih ada banyak wisatawan yang belum mengetahui lokasi dari tempat wisata bahari ini.

Pantai Peh Pulo

Meskipun nama pantai masih asing terdengar, wisata satu ini sering kali disebut juga sebagai Raja Ampat yang ada Blitar. Bagaimana tidak, sebab pesonanya yang ditawarkan dari pantai ini memang sangat khas dan pemandangan yang ada juga sangat mempesona dan memanjakan mata. Berkunjung ke Pantai Peh Pulo pada saat waktu libur pastinya menjadi salah satu kegiatan wajib yang untuk anda lakukan.

Lokasi Pantai Peh Pulo

Apabila anda ingin menyambangi pantai ini bersama teman atau keluarga anda lokasinya yaitu berada di : Peh Pulo, Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur. Untuk mempermudah perjalanan anda dalam mencari lokasi dari pantai ini saya sarankan anda untuk menggunakan GPS. Sebab dengan anda menggunakan GPS anda tidak perlu kahawatir jika ke bingunngan dalam mencari lokasinya.

Pantai Peh Pulo

Harga Tiket Masuk

Untuk anda disini yang ingin berkunjung untuk berwisata ke pantai yang satu ini, anda disini akan dikenakan biaya untuk tiket masuk. Namun disini anda tidak perlu khawatir sebab disini anda tidak akan dipungut biaya yang begitu mahal. Melainkan, untuk tiket masuknya sendiri hanya sekitar 5 ribu rupiah saja dan anda juga sudab bisa memasuki kawasan wisata satu ini sepuasnya.

Pantai Peh Pulo

Tiket masuk yang murah sangat terjangkau untuk semua kalangan ini sehingga membuat siapa saja dapat datang dan berkunjung ke pantai ini tanpa perlu mengeluarkan biaya yang lebih. Pastinya untuk anda disini yang ingin datang kesini pada saat akhir bulan tiba, anda disini dapat datang tanpa anad perlu memikirkan biaya yang ada sebab memang harganya tiket masuk kepantai ini sangatlah murah. Anda juga nantinya dikenakan tarif sewa parkir jika anda disini sedang membawa kendaraan pribadi.

Sedangkan untuk jam operasional dari pantai ini sendiri, anda dapat datang kepantai ini kapan saja. Dikarenakan, pantai yang ada di Blitar ini tidak mempunyai jam buka tertentu. Melainkan pantai peh pulo ini dibuka selama 24 jam penuh. Tak hanya itu pantai ini juga buka setiap hari meskipun pada hari libur. Sehingga jika anda yang sedang lelah dengan kehidupan sehari-hari yang sedang anda jalani, disini anda bisa langsung datang berkunjung ke pentai peh pulo ini.

Daya Tarik Pantai Peh Pulo

Nah berikut ini merupakan daya tarik yang ditawarkan dari pantai peh pulo ini diantaranya yaitu:

1. Termasuk Pantai yang Tersembunyi

Pantai Peh Pulo

Untuk anda disini yang ingin menjelajahi wisata bahari yang memiliki suasana yang tenang, maka pantai cantik yang ada di Blitar ini bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat anda tuju untuk berwisata. Hal ini disebabkan karena pantai ini tergolong salah satu tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Sehingga apabila anda disini ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, maka disini anda nantinya juga akan merasakan lingkungan yang masih sepi dan tenang. Pastinya hal ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencari tempat untuk self healing serta bersantai tanpa adanya gangguan dari orang yang ada sekitar. maka dari itu, pantai yang tersembunyi yang satu ini memang sangat cocok dan rekomended untuk anda.

2. Keindahan di Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo

Keindahan yang ditawarkan di pantai peh pula ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini disebabkan karena pemandangan pantai yang indah yang terdapat pada pantai ini akan menyambut anda setelah anda melakukan perjalanan yang cukup melelahkan serta penuh dengan perjuangan. Disini, nantinya anda akan langsung dipaparkan dengan keindahan adri air laut yang berwarna kebiruan.

Tak hanya itu, hamparan pasir putih bersih yang terdapat pada pantai peh pulo ini juga dapat menjadi salah satu keunggulan yang tersendiri pada pantai peh pulo ini. Letaknya yang berada di garis pantai Pulau Jawa pada bagian selatan, maka disini anda juga akan mendapati keindahan lautnya sebab wisata yang satu ini mempunyai ombak yang terbilang cukup besar.

Pantai Peh Pulo

Akan tetapi disini anda tak perlu khawatir disini anda juga tetap bisa bermain air yang ada di bibir pantai dengan jarak yang aman. Keunikan lain yang terdapat pada pentai peh pulo ini yaitu pada saat anda melangkahkan kaki ke bibir pantai, disini anda akan melihat beberapa pulau karang yang tersebar sangat apik dikawasan pantai ini.

Dengan adanya pulau karang yang menyebar inilah sehingga membuat tempat wisata satu ini menjadi destinasi yang  diincar oleh banyak pengunjung sekitar sebab tempat ini dirasa mempunyai kemiripan dengan Raja Ampat. Saat berada disini, pada saat anda melihat ke arah kanan dan kiri, maka disini anda juga akan disuguhkan keindahan dari bukit yang sangat indah nan mempesona yang sedang mengelilingi pantai peh pulo ini.

Fasilitas di Pantai Peh Pulo

Berbicara mengenai fasilitas yang terdapat pada pantai peh pulo ini, disini anda juga akan menemukan area parkir yang bisa dibilang sangat luas. Apabila anda disini sedang membawa kendaraan pribadi,  maka disini anda tidak perlu khawatir sebab diarea ini anda dapat memarkir kendaraan yang sedang anda bawa dengan bebas dan pastinya tetap aman.

Tak hanya itu saja, di kawasan pantai ini anda juga akan menemukan kantin yang buka sapai sore hari pada saat berada di kawasan pantai peh pulo ini. Maka dari itu, apabila anda disini sedeang kelaparan atau hanya sekedar ingin memuaskan dahaga saja, maka kantin ini bisa menjadi salah satu tempat yang bisa anda tuju, dan tak hanya itu di kanti ini juga tetap menawarkan menu dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Fasilitas lain yang terdapat pada kawasan pantai peh pulo ini yaitu seperi mushola serta toilet umum yang mana tempat tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengunjung sesuka hati.

Demikian penjelsan yang bisa saya ulas mengenai Pantai Peh Pulo : Surga Tersembunyi Nan Indah di Blitar. Semoga penjelsan diatas ini bisa membantu dan juga bisa menjadi referensi untuk mencari tempat liburan. Sekian Terima kasih.