Pantai Pasir Putih Lampung : Spot Pantai Favorit Wisatawan

Pantai Pasir Putih Lampung : Spot Pantai Favorit Wisatawan – Jika sedang liburan ke Sumatera jangan sampai melewatkan untuk mampir ke pantai pasir putih Lampung. Sudah rahasia umum jika di sana terdapat banyak petak-petak surga kecil yang pemandangannya jelas berbeda dengan kota-kota lain.

Pantai Pasir Putih Lampung

Jika Anda orang Lampung atau tengah berada di sana maka jangan lupa untuk mampir ke salah satu wisata pantainya. Terkenal dengan pemandangan perbukitan tak membuat Lampung tidak memiliki pantai pasir putih yang cantik.

Pantai Pasir Putih

Sebaliknya, justru ada banyak sekali rekomendasi tempat keren yang sudah terkenal bahkan sampai mancanegara. Di bawah ini ada beberapa referensi liburan ke pantai saat di Lampung.

1. Harga Tiket Masuk

Pantai Pasir Putih sendiri akan dikenakan biaya sebesar Rp.  20.000 untuk biaya masuknya. Tarif segitu tentunya masih terjangkau apalagi bagi wisatawan domestic dan luar kota. Walaupun murah, Anda sudah bisa menyaksikan daya tarik wisata air Lampung yang berbeda dengan kota-kota lainnya.

2. Alamat Pantai Pasir Putih Lampung

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung ada di Rangai Tritunggal, Katibung, Lampung. Memang jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Jadi usahakan membawa kebutuhan makanan dan minuman untuk berjaga-jaga selama di perjalanan. Rute tersebut sudah bisa dilalui oleh semua jenis moda transportasi darat.

Walaupun akan menempuh perjalanan cukup panjang, namun rasa lelah akan terbayarkan jika Anda sudah sampai di tempat dan melihat pemandangannya. Panorama alamnya tak kalah cantik dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Jawa seperti Jogja, Jepara, ataupun Tuban.

Baca juga:  Keindahan Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul, Yogyakarta

3. Jam Operasional Wisata

Bagi Anda yang datang dari luar kota ataupun lokal yang ingin menikmati suasana di Pantai Pasir putih, saat ini sudah diberlakukan operasional hingga 24 jam. Jadi tak perlu takut tidak bisa menikmati sunset atau sunrise karena harus menunggu waktu buka dulu. Akan selalu ada petugas yang jaga di sana.

Akses menuju tempat ini sudah diperbaharui oleh pemerintah. Anda tidak perlu lagi takut ada kerusakan jalan ataupun semacamnya. Dijamin akan lancar jaya, dibutuhkan setidaknya 30 sampai 1 jam perjalanan untuk bisa sampai ke Pantai Pasir Putih. Sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan alam.

Pantai Pasir Putih

4. Wahana dan Fasilitas yang Ada Disana

Bandar Lampung sekarang tak hanya terkenal dengan Way Kambasnya saja. Namun sudah mulai berbenah dan menambahkan destinasi wisata baru seperti Pantai Pasir Putih ini. Walaupun masih tergolong baru namun wahana dan fasilitasnya sudah cakap karena betul-betul diperhatikan dengan baik.

  • Snorkeling

Pagi sampai menjelang sore biasanya banyak penduduk lokal menyewakan perlengkapan snorkeling bagi para pengunjung. Dunia bawah air Pantai Pasir Putih memang tidak sebagus Jogja ataupun Jepara, namun tak kalah indah. Ada ikan-ikan kecil dan gugusan terumbu karang elok di dalamnya.

Variasinya memang lebih sedikit dibandingkan dengan Pantai di daerah Jawa, tapi Lampung memiliki ombak yang cukup tenang. Jadi tidak akan membuat panik ketika Anda sedang melakukan aktivitas snorkeling. Bila belum pernah maka bisa minta ditemani oleh salah satu pemandu saja.

  • Olahraga Air dan Penginapan
Baca juga:  Jantung Pulau Bintan Teluk Lagoi Bay

Terakhir Pantai Pasir Putih juga memiliki berbagai pilihan olahraga air lainnya yang patut Anda coba. Ada kanau, serta jet ski siap memacu adrenalin untuk bermain air di tengah laut. Kemudian tak ketinggalan mereka juga menyediakan penginapan berupa villa dan resort modern minimalis.

Dengan kata lain, untuk ukuran wisata baru Pantai Pasir Putih Lampung sepertinya sudah paket komplit. Anda bisa pergi bersama keluarga ataupun teman-teman dan menghabiskan waktu disana.