Pantai Pangandaran : Lokasi, Daya Tarik, dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pangandaran – Pangandaran merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Barat, tak hanya itu Pangandaran juga  memiliki nilai sejarah yang tinggi. Tak hanya terkenal dengan wisata sejarahnya, Anda disini tidak boleh melewatkan kesempatan emas untuk berkunjung Pantai Pangandaran yang terkenal dengan keindahannya saat berkunjung ke kota ini. Apa yang membuat wisata laut ini begitu istimewa?

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran adalah objek wisata utama yang terletak di daerah  Pangandaran, Jawa Barat. Tak hanya itu saja Pantai Pangandaran juga telah dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Jawa. Maka tak heran jika pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak untuk dikunjungi.

Pasirnya yang putih dan bersih membuat pantai ini menjadi list wisata untuk liburan anda. Kondisi alamnya yang ada dipantai ini juga masih sangat asri dan masih alami. Dipadu dengan lingkungan yang bersih dan ombak yang tenang sehingga membuat Pantai  Pangandaran in layak menjadi tujuan wisata Anda saat akhir pekan atau liburan tiba.

Pantai Pangandaran

Lokasi Pantai Pangandaran

Jika anda tertarik dan ingin mengunjungi wisata bahari yang indah ini? Maka Anda bisa langsung saja datang ke Desa Pananjung di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Bandung, Anda harus menempuh perjalanan setidaknya sekitar 121 km agar bisa sampau ke kawasan wisata tersebut.

Namun jika anda memulai perjalanan dari Chamis Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 91 kilometer. Jarak yang ditempuh ini pastinya akan terbayarkan dengan pesona alam yang dihadirkannya. Sehingga disini Anda tidak akan pernah menyesalinya untuk berkunjung ke pantai ini. Medan untuk menuju tempat wisata ini sendiri  bisa dikatakan relatif lancar, mobil pribadi bahkan bus pun bisa lewat.

Harga Tiket Masuk

Banyak orang yang setuju bahwa liburan ke pantai merupakan salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu libur. Tak hanya keindahan alam yang akan memanjakan mata wisatwan, disini anda juga bisa menikmatinya semua keindagan itu tanpa harus menguras dompet. Begitu juga ketika Anda berlibur ke Pantai Pangandaran,pastinya  tiket nya terjangkau untuk para wisatawan yang berkunjung.

Apalagi wisatawan yang datang tanpa mabawa sebuah kendaraan , yang mana hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 6.000 untuk memasuki tempat wisata tersebut. Sementara itu, untuk para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor dan mobil, nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp14.000 hingga Rp35.000 ke atas.

Untuk para wisatawan yang bersama rombongan membawa minibus sebagai sarana transportasi, nantinya akan dikenakan biaya sebesar 60.000 tiket per kendaraan. Beda halnya dengan rombongan yang naik bus, untuk tarifnya bisa jadi lebih tinggi dibanding dengan membawa alat transportasi lain.

Disini Anda tidak perlu bahwa untuk tarif dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu tidak salahnya jika Anda membawa sedikit uang lebih lagi ke kawasan wisata. Jika anda ingin liburan dengan puas, pantai ini buka mudari jam 9 pagi dan tutup jam 9 malam.

Harga Tiket Masuk

Daya Tarik Pantai Pangandaran

Sama halnya dengan wisata bahari lainnya, disini Anda akan disambut dengan keindahan dari  hamparan laut lepas yang mempesona. Ketika sudah memasuki kawasan wisata, Anda akan disuguhkan dengan pantai berpasir putih yang lembut.

Salah satu daya tarik utama yang ada dipantai ini yaitu terselenggaranya beberapa event nasional dan internasional yang mana diadakan pada saat memasuki bulan Juni atau Juli. Acara tahunan juga banyak menarik pengunjung dari berbagai daerah. Maka tak heran lagi jika pada kedua bulan tersebut anda akan melihat lonjakan wisatawan yang tak terduga setiap hari.

Festival tahunan ini sendiri diselenggarakan langsung oleh pemerintah setempat untuk memperkenalkan Pantai Pangandaran. Sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat untukberkunjung ke pantai ini. Berbagai macam acara yang diadakan dan pastinya sangat menghibur wisatawan.

Dari pihak  pengelola dari pantai juga menyelenggarakan acara adat yang mana disebut dengan Hajar Laut setiap tahunnya. Kegiatan tradisionalnya yakni berupa melempar sesaji ke laut. Yang mana hal ini bentuk dari rasa syukur kepada Tuhan bahwa nelayan lokal dapat memenuhi kebutuhan mereka dari hasil laut yang telah diberikan.

Festival Layang-layang

Ada juga acara yang paling ditunggu-tunggu wisatawan, acara tersebut adalah Festival Layang-layang Internasional. Tidak hanya sekedar menerbangkan layang-layang saja, disini anda dapat menyaksikan langsung permainan layang-layang ini mulai dari bentuk yang berbeda-beda.

Ketika anda sudah puas menyaksikan keindahan alam dan menikmati festival. Jika berkunjung kesini jangan lupa mencicipi makanan lezat yang berada di sekitar pantai pangandaran ini. Berbagai macam menu yang ditawarkan ini sendiri didominasi dengan olahan seafood yang pastinya masih segar dan dibumbui dengan aneka bumbu.

Untuk rasanya sendiri sudah dijamin sangat lezat, jadi jangan ragu untuk mencicipi menu makanan yang ditawarkan di pantai ini. Jika anda membutuhkan pendamping hidangan utama, maka anda bisa menikmati camilan ringan dan memesan minuman yang menyegarkan yang telah disiapkan untuk para pengunjung yang datang.

Penginapan Murah Dekat Pantai Pangandaran

Penginapan Murah Dekat Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran ini sendiri tak hanya dikunjungi wisatawan lokal saja, bahkan ada banyak wisatawan dari jauh yang datang kesini karena penasaran dengan keindahan alamnya. Untuk para  wisatawan yang berasal dari luar kawasan wisata dapat beristirahat dengan nyaman dan aman di kawasan tempat wisata ini, sebab ada banyak penginapan di sekitar kawasan wisata.

Harga yang ditawarkan pun beragam, sehingga dengan demikian anda bisa memilihnya sesuai dengan kondisi kantong Anda. Disini saya sarankan untuk tidak mengeluarkan uang terlalu banyak, sebab harga sewa untuk satu kamar dan satu malam yaitu mulai dari 200.000. Pelayanan dan fasilitas yang diberikan bisa dikatakan cukup lengkap. Sehinga hal ini memungkinkan anda untuk beristirahat dengan baik sebelum melakukan perjalanan.

Fasilitas di Pantai Pangandaran

Fasilitas di Pantai Pangandaran

Sebagai salah satu wisata bahari terpopuler di Jawa Barat, pengelola pantai ini juga telah menyediakan banyak fasilitas untuk kenyamanan para pengunjungnya. Bahkan fasilitas yang diberikan juga sangat lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang kepantai ini.Mulai dari tempat parkir yang  luas dengan beserta pemandu, pemandu pantai, dan pusat informasi.

Pihak pengelola juga telah menyediakan fasilitas penting seperti kamar mandi yang pastinya selalu bersih dan wangi, serta terdapat ruang ganti khusus, tempat ibadah dan lainnya. Banyaknya dan lengkapnya fasilitas yang ada dipantai iniakan  membuat wisatawan enggan untuk meninggalkan pantai ini dengan cepat.

Masih ada juga fasilitas lainnya yang perlu anda ketahui seperti telekomunikasi, layanan pos, kafe, akomodasi, dan masih ada banyak lagi. Bahkan disini anda juga bisa menyewa sepeda santai, kapal pesiar atau naik kereta kuda jika ingin menjelajahi kawasan wisata ini. Sehingga anda nantinya akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan  dan tak terhitung jumlahnya hanya dengan mengunjungi pantai ini.

Pantai Pangadaran sendiri merupakan termasuk objek wisata laut yang menarik dikunjungi saaat waktu liburan tiba. Bukan tanpa alasan, sebab pantai ini memang memiliki pesona yang tiada duanya. Maka dari itu tempat ini terpilih sebagai pantai terbaik di Jawa Barat oleh AsiaRooms. Hal ini menunjukkan bahwa keindahan yang ditawarkan dari pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Kapan kamu akan berkunjung?