Pantai Pandawa Bali : Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pandawa Bali : Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk – Pantai pandawa bali merupakan salah satu tem[at wisata yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berada di pulau dewata. Keindahan pantai pasir putih yang ada disini sendiri menawarkan keindahan yang tiada tandingannya.

Hingga saat ini pulau bali masih menjadi tempat jujugan wisatawan yang sedang berlibur. Keindahan pantai yang ada di pulau dewata ini membuat para wisatawan banyak yang berdatangan, baik itu dari dalam negeri ataupun luar negeri.  Salah satu tempat wisata yang paling diincar ketika datang ke pulau ini yaitu pantai panadawa. Untuk anda yang penasaran akan keindahan yang ada di pantai pandawa ini, mari simak pembahasan berikut ini.

Pantai Pandawa

Jika membecarakan tentang bali, pasti tak luput dengan pantai pandawa. Anda juga pastinya sudah tidak asing lagi dengan pantai tanah lot dan pantai kuta. Sebab kedua tempat wisata tersebut merupakan ikon dari pulau dewata ini. Tak hanya itu saja belakangan ini juga terdapat tempat wisata baru yang tak kalah indahnya untuk dikunjungi.

Semenjak mumculnya pantai dewata ini langsung menyita banyak perhatian dari para wiasatan yang sedang berlubur ke Bali. Pantai yang berada di selatan pulau Bali ini dijuluki sebagai the secret beach atau pantai rahasia. Beda halnya dengan pantai kuta uang banyak dikunjungi wisatawan asing, pantai ini malah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri.

Pantai yang satu ini juga sangat cocok untuk anda yang risih dengan wisatawan asing karena selalu berpakain terbuka. Tak hanya itu saja, pantai ini juga cocok untuk anda yang sedang berburu ketenangan. Pantai ini sendiri menawarkan suasana yang tenang, namun anda tidak perlu khawatir untuk keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini. Jika anda datang kesini anda pasti akan disuguhi pengalaman yang enggan untuk dilupakan.

Lokasi Pantai Pandawa Bali

Lokasi Pantai Pandawa

Pantai dewa sendiri letaknya berada di desa Kutuh, atau selbih tepatnya di Bali Selatan. Karena letak dari pantai ini berada di desa tersebut, maka banyak juga wisatawan yang menyebut pantai ini sebagai pantai kutuh. Lokasi dari pantai ini berjarak 27 km dari Denpasar. Namun jika anda mulai start pejalanan dari Bandara Ngurah Rai  anda hanya menempuh jarak sekitar 18 km saja atau kurang lebih satu jam perjalanan.

Dari berbagai macam yang ada anda bisa memilih rute terdekat dari lokasi anda. Rute pertama disini anda bisa melewati jalur by pass Ngurah Rai. Rute ini akanmengarahkan ada menuju Kampus Undayan setelah itu nantinya anda akan melewati Jl. Darmawangsa. Nah disitu anda kan diarahkan menuju jalan pantai pandawa.

Perlu anda catat apabila anda melewati rute tersebut maka disini anda harus menakhlukkan rute yang menantang. Disini nantinya anda akan melewati tanjakan yangcuram dan tajam. Selain rute tersebut, disini anda juga bisa menggunakan yang menuju arah Garuda Wisnu Kencana. Nantinya disini anda akan melewati jl. Uluwatu, jl. Pura Batu Pageh, setelah itu anda akan tiba di jl. Pantai Pandawa.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Tidak lengkap jika tidak mengetahui harga tiket masuk ke pantai ini setelah anda mengetahui rute dari pantai tersebut. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini sendiri tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak.  Disini anda hanya perlu mengeluarkan bajet 8k saja. Pastinya dengan harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan anda.

Tak hanya tiket masuk saja, disini anda juga perlu mengeluarkan uang jika anda ingin menikmati wahana yang telah disediakan di pantai ini. Akan tetapi dengan harga tersebut pastinya sangat terjangkau untuk keindahan yang ditawarkan untuk anda. Untuk jam operasional dari pantai ini sendiri yaitu buka selama 24 jam. Sehingga anda tidak perlu takut tutup jika anda mengunjungi pantai ini.

Daya Tarik Pantai Pandawa Bali

Daya Tarik Pantai Pandawa Bali

Padahal, pantai ini sudah terkenal bahkan sebelum berganti nama pada tahun 2011. Karena itu, Desa Kutu memenangkan kompetisi negara nasional sebagai runner-up. Setiap hari pengunjung dari pantai ini bisa mencapai 500 hingga 600 wisatawan mancanegara. Jumlah wisatawan lokal mencapai 5.000 orang.

Dengan banyaknya wisatawan, tentunya Pantai Pandawa hanya memiliki daya tarik sebesar itu. Begitu menginjakkan kaki di pantai ini, Anda akan disambut oleh tebing-tebing karst yang megah. Aksesnya memang harus melalui perbukitan kapur dan saat melihat dari kejauhan sudah terlihat pantai yang menanti.

Tebing kapur ini ada di kanan kirinya dan jalannya datar. Beberapa tebing juga ditumbuhi semak belukar. Setelah melewati area tebing, Anda bisa melihat laut tak berujung yang mempesona. Pasir putihnya terlihat berkilau saat terkena sinar matahari.

Sebelum benar-benar menginjakkan kaki di pantai, di tebing karst, Anda akan menemukan patung Banduva. Tebing ini sengaja diubah menjadi gua untuk menampung patung Buddha Pandu. Patung-patung itu sebenarnya yang pertama menyapa Anda saat melewati dua tebing yang menjulang tinggi.

Pantai di bali

Tidak hanya deretan patung yang berjarak 5 meter, tetapi juga suara ombak. Perairan jernih dan pantai berpasir putih adalah kombinasi yang luar biasa. Saking jernihnya, airnya berwarna hijau jika dilihat dari kejauhan. Secara alami, pantai yang indah ini dinamai Pantai Tersembunyi.

Kecantikannya sukses memikat siapapun untuk mencicipi pesonanya. Pantai yang terawat ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Terutama bagi mereka yang menyukai pemandangan matahari terbenam atau matahari terbit. Nuansa jingga di langit berpadu dengan indahnya pantai memang tiada duanya.

Letaknya yang strategis ini memungkinkan Anda untuk melihat luasnya langit dengan warnanya yang unik. Bahkan bisa dikatakan Pantai Pandawa merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Udara sejuk dan panorama yang mempesona akan membuat Anda betah berlama-lama di pantai kebanggaan masyarakat Bali ini.

Penginapan di Pantai Pandawa Bali

Penginapan di Pantai Pandawa

Dengan keindahan dan pesonanya, seseorang ingin berlama-lama di pantai ini. Tentunya hal ini bisa Anda lakukan dengan menginap di hotel yang sudah ada. Terutama bagi para wisatawan dari luar kota. Ada beberapa pilihan tempat menginap, dan terserah Anda untuk menentukan pilihan.

Deretan hotel yang direkomendasikan antara lain Poppies Bali, Hotel Mercure Kuta, Hotel Kuta Paridiso, dll. Dengan fasilitas yang lengkap, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang hanya berkisar Rp. 500.000 semalam. Selain hotel, Anda juga bisa memilih resort yang tak kalah menarik sebagai tempat menghilangkan penat.

Gaya backpacker yang berlibur juga bisa menemukan homestay atau hostel yang jauh lebih murah. Pastikan untuk memesan fasilitas ini jauh-jauh hari, terutama saat liburan. Karena Pantai Pandawa adalah pantai yang ramai, Anda harus menyiapkan penginapan dari jauh-jauh hari. Daripada nanti Anda hampir tidak bisa mendapatkan kamar.

Fasilitas Tempat wisata

Fasilitas di Pantai Pandawa

Banyaknya wisatawan yang menginap di tempat wisata pantai ini juga menuntut pihak pengelola untuk menyediakan fasilitas yang nyaman. Di Pantai Pandawa, Anda bisa menemukan fasilitas umum seperti tempat parkir mobil yang luas. Ditambah lagi, tempat parkir ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari pantai. Jadi Anda tidak perlu berjalan terlalu jauh dari tempat parkir.

Anda juga memiliki akses fasilitas berupa tempat ibadah, toilet, kamar kecil, tempat makan dan toko yang menjual souvenir. Semua fasilitas tersebut dalam kondisi baik dan cukup memadai. Anda juga dapat menemukan beberapa tempat untuk menyewa peralatan snorkeling atau situs lainnya. Anda bahkan bisa menginap di hotel di sana.

Pantai Pandawa menawarkan pemandangan yang tidak bisa Anda tolak. Ada beragam aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke pantai ini. Memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai akan memudahkan liburan Anda. Nah, apakah Anda tertarik untuk memasukkan pantai-pantai populer di Bali dalam agenda liburan Anda selanjutnya?