Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam

Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam – Batam memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Batam, yaitu Pantai Nongsa simak ulasan berikut.

Pantai Nongsa

Pantai Nongsa adalah salah satu destinasi wisata bahari yang sangat eksotis di Batam, Kepulauan Riau yang layak untuk di eksplor saat berlibur. Pantai yang indah ini menyuguhkan keindahan persona laut biru, penorama bawah laut yang menakjubkan serta tempat ayng cocok untuk menikmati sunset.

Lokasi Pantai Nongsa

Lantas, di manakah letak Pantai Nongsa ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Sambau, Kec. Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke pantai ini pun begitu terjangkau, anda hanya dipatok Rp. 10.000 saja anda sudah dapat memasuka kawasan pantai yang indah ini. Harga tersebut bisa dibilang sangat murah, sebab panorama dari pantai ini danbeberapa fasilitas didalamnya juga cukup lengkap untuk ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung.

Baca juga:  Wisata Pantai Di Lampung Favorit Para Wisatawan

Anda tidak perlu takut jika pintu masuk pantai ini akan tertutup bila anda datang ke pantai ini pada sore hari menjelang malam. Sebab pantai ini buka selama 24 jam atau bisa dibilang setiap hari, jadi para pengunjung yang ingin datang larut malam pun masih bisa untuk membeli tiket masuk ke pantai ini.

Daya Tarik Pantai Nongsa

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Nongsa.

1. Pesona Sunset

Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam

Tak bisa dipungkiri lagi untuk keindahan sunset di pantai ini, keindahan sunset atau matahari tenggelam dipantai ini mampu memikat siapa saja bagi yang melihatnya. Keindahan dari momen tenggelamnya matahari di ufuk barat ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri dari Pantai Nongsa ini.

Perubahan langit yang menjadi jingga ini dapat menandai cuaca pada saat itu sedang cerah. Keindahan siluet dari beberapa tumbuahan sekitar yang ada di pantai nongsa ini akan menjadi panorama yang sangat memukau pada sore itu. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan pada sore hari untuk menikmati dan mengabadikan fenomena yang indah ini.

Anda dapat duduk satai di area pantai dengan sebuah tikar atau alas duduk yang lainnya. Supaya aktivitas anda menjadi lebih seru saat menikmati keindahan sunset, anda perlu menyiapkan cemilan dan minuman ringan sebagai pelengkap wisata anda.

Baca juga:  Benteng Portugis, Wisata Sejarah Dengan Panorama yang Indah

2. Keindahan Bawah Laut

Keindahan terumbu karang dan kekayaan biota laut yang dimiliki oleh pantai nongsa ini merupakan daya tarik yang utama bagi para pengunjung ke tempat wisata ini. Beraneka ragam jenis ikan-ikan kecil yang sedang berenang di tepian laut yang dangkal ini akan menemani anda pada saat anda melakukan aktivitas snorkeling di pantai nongsa ini.

Tak hanya biota lautnya saja, terumbu karangnya puntak luput menjadi sasaran pengunjung untuk melakukan aktivitas snorkeling atau semacamnya. Perlu anda ketahui bahwa terumbu karang tersebut harus selalu dijaga dan dilestarikan keberadaannya. Para pengunjung yang sedang berolahraga air pun tidak boleh merusak salah satu terumbu karang yang ada di pantai ini.

Bila anda selalu mejaga keindahan dankelestarian bawah laut, anda bisa membantu pelestarian alam untuk masa yang akan datang. Keindahan bawah laut yang ada di pantai ini akan tetap terjaga, sehingga anda akan dapat terus dinikmati kindahan alam ini oleh generasi selanjutnya.Itu

lah sedikit ulasan Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.