Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok – Pastinya kalian sudah bosan dengan wisata yang itu-itu saja dan ingin merasakan suasana wisata yang berbeda. Kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tempat wisata unik yang letaknya berada di Lombok. Tempat wisata tersebut bernama Pantai Nambung, seperti apa keindahan yang ditawarkan dari pantai nambung ini, mari kita simak terlebih dahulu ulasannya dibawah ini.

Pantai Nambung

Pulau Lombok sering kali dikenal sebagai destinasi wisata dengan keindahan alamnya yang memukau. Pantainya yang ada di Lombok sendiri mampu menghipnotis banyak wisatawawan yang mengunjunginya, sehingga wisatawan enggan untuk pulang serta kembali untuk rutinitas hariannya. Salah satu pantai yang menjadi primadonadari kota lombok ini yaitu Pantai Nambung. Banyak sekali informasi yang menarik mengenai dengan pantai nambung ini. Yang mana banya dari wisatawan asing, lokal, bahwakan yang tertarik untuk singgah ke tempat ini.

Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

Lokasi Pantai Nambung

Jika anda penasaran dengan keindahanyang ditawarkan pantai nambung ini dan lokasinya yaitu berada di : Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Jika anda disini kesulitan mencari lokasi dari pantai nambung ini saya sarankan anda untuk menggunakan GPS untuk mempermudah dalam pencariannya.

Baca juga:  Keindahan Pantai Trikora, Hamparan Pasir Pesisir Bintan

Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

Harga Tiket Masuk

Informasi terkait untuk jam buka serta tiket masuk yaitu dua hal yang sangat penting anda ketahui, sebelum anda berangkat ke tempat wisata yang satu ini. Untuk masuki area pantai, disini anda hanya perlu membayar sebesar  10 ribu rupiah untuk per orangnya. Sedangkan untuk waktu berkunjungnya ke pantai iniyaitu  buka mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00.

Daya Tarik Pantai Nambung

1. Air Terjun Tengah Laut

Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

Tidak semua pantai yang ada di Indonesia memiliki air terjun di sekitarnya. Hal tersebut lah yang menjadi daya tarik dan menjadi ciri khas dari Pantai yang satu ini. Air terjun ini mempunyai air yang asing sehingga membuat air tenjun ini berbeda dengan air terjun biasa.

2. Pasir yang Unik dan Menarik

Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok

Tidak akan lengkap rasanya apabila membahas keindahan dari sebuah pantai, namun tanpa adanya membicarakan kondisi pesisirnya. Ketika anda berkunjung ke pantai ini dan menginjak kaki dipasrnrnya ini, disini anda akan merasakan tekstur yang sedikit berbeda dengan pantai yang lain. Sebab takstur daru pantai ini memiliki buturan yang mirip dengan merica, sehingga membuat pasir dj pantai ini berbeda dengan pantai lain yang ada di Lombok.

3. Ombak yang Besar

Ciri khas utama dari Pantai Nambung yaitu memiliki ombaknya yang besar. Daya tarik yang membuat para peselancar selalu menghabiskan waktunya untuk berlama-lama di pantai nambung. Akan tetapi karena ombaknya yang besar, disini anda perlu berhati hati ketika sedang berenang anda bisa melakukannya di tepian saja yang arusnya lebih tenang. Yang mana disini anda tidak perlu terlalu ke tengah, terlebih bagi anda yang masih belum terlalu mahir.

Baca juga:  Pantai Widara Payung Cilacap, Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket

Bagi anda disini hobi menyelam, tidak akan ada salahnya apabila anda mencoba menyelam. Meskipun memiliki ombak besar, pantai ini mempunyai arus yang stabil dan tenang. Sehingga cukup aman bagi anda para penyelam dalam menelisik keindahan bawah lautnya. Kegiatan yang satu ini merupakan salah satu aktivitas menarik yang sangat disukai oleh para wisatawan.

4. Budidaya Rumput Laut

Pantai Nambung juga merupakan sebagai salah satu tempat untuk budidaya rumput laut. Disini para pengunjung boleh mendekat untuk melihat rumput laut dengan lebih jelas. Pihak pengelola merawat lokasi pembudidaya rumput laut ini sangat dengan baik, sehingga rumput laut bisa tumbuh dengan subur. Pengalaman seperti inilah pastinya tidak bisa ditemukan di pantai-pantai lain.

Demikian penjelasan dari saya mengenai Pantai Nambung : Wisata Unik Dengan Air Terjun di Lombok. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dan bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya.