Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan

Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan – Tak akan ada habinya bila membahas tentang wisata lampung, Lampung memang kaya akan wisatanya Mulai dari wisata pantai, gunung, taman dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang salah satu wisata pantai yang ada di Lampung, yaitu Pantai Minang Rua.

Keindahan Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di Lampung Selatan. Pantai ini memeiliki keindahan pasir putih yang dapat memanjakan mata kita, sebaggi tempat penangkaran penyu, pesona keeindahan goa.

Lokasi Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua terletak di Lampung Selatan. Tepatnya berada di Kelawi, Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Dengan wilayah pesisir yang telah masuk dalam pengelolaan Kelompok Sadar Wisata.

Tidak heran tempat ini terawat dengan baik dan sangat menakjubkan. Dari kawasan Bandar Lampung menuju lokasi wisata pantai ini harus menempuh jarak sekitar 90 km. Atau jika dihitung dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan

Harga Tiket Masuk

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata, memasuki lokasi Pantai Minang Rua pengunjung akan dikenakan tiket masuk. Namun anda bisa tenang karena untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada disana anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak.

Karena di pantai ini hanya dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk memasuki area pantai. Sedangkan bagi Anda yang mengemudikan kendaraan harus parkir dengan tarif Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Baca juga:  Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Jika anda datang ke wisata pantai ini pada saat libur lebaran maka tiket masuknya gratis. Meski begitu, Anda tetap harus membayar biaya parkir sebesar Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk sepeda motor.

Daya Tarik Pantai Minang Rua

Berikut adalah daya tarik yang ada pada Pantai Minang Rua.

1. Tempat Penyu Bersarang

Salah satu pantai di Indonesia yang memiliki penangkaran penyu sendiri adalah Pantai Minang Rua. Pasalnya, tempat ini sering menjadi sarang tukik untuk bertelur. Sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat penyu tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa penyu bertelur yang akan tersembunyi di bawah pasir.

Sehingga pada saat akan menetas, anakan penyu akan berjalan menuju laut. Jika beruntung, Anda bisa ikut melepasliarkan penyu ke laut bersama kelompok sadar wisata. Di mana hewan itu dengan lucu berjalan ke laut.

Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan

2. Terdapat Goa Yang Menarik

Daya tarik selanjutnya adalah goa yang berada di sekitar lokasi pantai. Jadi tidak hanya pemandangan lautnya saja yang indah, tapi juga pesona spot unik Gua Minang Rua. Menurut penuturannya, masyarakat di sekitar goa tersebut masih memiliki cerita mistis.

Di dalam goa tersebut Anda akan menemukan banyak kelelawar gantung. Sehingga pengunjung hanya bisa melihat goa tersebut dari depan. Karena masih bisa dibilang cukup berbahaya. Meski begitu, kamu tidak perlu kecewa karena pemandangan alam di sini sangat indah.

Baca juga:  Keindahan Pantai Sadranan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Apalagi dengan berjalan-jalan menikmati keindahan pantai yang begitu indah. Panorama laut biru seakan menguasai arah pandang. Mulut goa cukup tinggi dengan pemandangan luar yang terlihat unik.

3. Dikelilingi Bukit Yang Indah

Daya tarik pantai ini yang banyak dicari adalah pemandangan di sekitarnya. Di sinilah Anda akan melihat sebuah tempat yang terhimpit bukit lengkap dengan pepohonan hijau. Garis pantainya cukup lebar dengan tulisan Pantai Minang Rua di area pantai. Bahkan luas pantai destinasi wisata alam yang satu ini mencapai 300 meter.

Dimana dipenuhi pasir putih yang membentang dari utara ke selatan. Dengan area pantai yang landai, akan sangat menarik untuk duduk santai di pinggir pantai. Namun yang lebih unik lagi adalah di pantai yang eksotis ini Anda akan menemukan muara sungai yang tertutup pasir. Hal ini dikarenakan adanya pasir yang terbawa air sehingga menjadi endapan.

Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan

4. Keindahan Sunset

Salah satu pesona alam yang ditunggu para wisatawan saat berkunjung ke pantai ini adalah sunset. Tenang saja, di pantai ini kamu akan bisa melihat pesona sunset secara langsung. Dimana ketika matahari akan kembali ke tempat tidur, Anda akan melihat cahaya oranye yang diam-diam muncul di langit. Efek ini dijadikan spot foto para penikmat sunset.

Itula beberapa ulasan tentang Keindahan Pantai Minang Rua Yang menarik Para Wisatawan oleh Menatapnegeri.com, semoga bermnfaat dan bisa menjadi Referensi liburan anda selanjutnya.