Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis

Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis – Apakah Anda disini sedang merasa suntuk dengan berbagai macam kegiatan yang tak ada habisnya serta selalu datang dengan silih berganti? Jika benar demikian, inilah solusinya. Pantai adalah salag satu tempat yang sangat di antara sekian banyaknya tempat wisata yang sangat diinginkan untuk dikunjungi bagi para wisatawan, terlebih lagi apabila anda merupakan seorang mahasiswa yang sangat ingin merasakan “vitamin sea”.

Lantas, apakah Anda pernah datanag ke daerah Gunung Kidul? Gunung Kidul sendiri bsia dibaratkan sebagai kota seribu pantai, sebab ada banyak pantai yang dapat untuk Anda kunjungi di tempat ini, bahkan pantai yang ada di daerah Gunung Kidul sangat cantik-cantik lagi mulai dari ujung kulon sampai timur , dengan memiliki keindahan yang masing-masing. Rasanya, cuma di daerah Gunung Kidul inilah Anda bisa merasakan tempat wisata pantai yang berdamping-dampingan.

Pantai Mesra

Apabila Anda disini ingin berkunjung ke pantai, terlebih lagi jika Anda disini tinggal di daerah DI Yogyakarta atau bahkan di daerah Gunung Kidul, maka Anda disini tak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi Pantai Mesra yang satu ini. Pantai ini memiliki Air yang jernih serta udara yang sejuk sehingga memberikan sensasi yang tersendiri unutk Anda yang sedang berkunjung ke tempat wisata tersebut. Pantai eksotis yang satu ini juga bisa dikatakan pantai muda sebab tempat wisata ini baru dibuka pada 2 tahun yang lalu oleh seorang pengusaha yang mana pantai ini berasal dari sebuah semak belukar serta tebing-tebing pegunungan tandus.

Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis

Lokasi Pantai Mesra

Pantai mesra ini juga sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan kegiatan refreshing bersama teman atau kerabat anda yang mana untuk lokasinya sendiri berada di : Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Nah dalam mempermudah untuk mencari lokasi dari pantai mesra,  terlebih lagi anda bukan berasal dari daerah Gunung Kidul maka saya disini akan menyarankan anda untuk menggunakan GPS untuk mempermudah perjalanan anda.

Harga Tiket Masuk

Agar bisa menikmati pemandangan dari Pantai Mesra yang letaknya berada di ujung selatan DIY ini. Disini Anda harus mengularkan kocek biaya kurang lebih 13 sampai 15 ribu rupiah. Biaya tersebut terdiri atas tiket masuk yang sebesar 10 ribu rupiah dan juga biaya parkir 5 ribu rupiah bagi kendaraan beroda empat serta biaya parkir 3 ribu rupiah apabila anda sedang membawa kendaraan beroda dua. Disini anda jangan khawatir, sebab harga tersebut bisa dibilang sangatlah terjangkau serta cocok untuk Anda yang sedang mengalami kantong kering. Disini anda bisa membeli tiketnya pada pintu retribusi di Pantai Baron.

Tak hanya itu saja, pantai eksotis ini buka yaitu selama 24 jam yang mana tanpa adanya batasan unutk waktu buka-tutup. Akan tetapi, menariknya dari kawasan pantai ini yaitu pedagang yang ada di sekitar pantai baru akan berdatangan mulai dri sekitar jam 8 atau 9 pagi. Untuk jadwal bukanya juga sepanjang waktu yang mana bisa membuat Anda bisa merasakan pengalaman liburan pantai secara lebih maksimal.

Daya Tarik Pantai Mesra

Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis

Pantai  mesra ini juga terkenal dengan sebutannya yaitu Pantai Ngrawe. Pantai ini baru dikatakan populer setelah keindahan pemandangannya ini diposting melalui media sosial. Nah, pantai ini tidak bisa dipandang sebelah lho, sebab pantai ini juga memiliki daya tarik yang tersendiri. Yang mana daya tariknya berbeda dengan pantai lain pada umumnya. Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa menjadi daya tarik khas pantai mesra ini.

1. Deburan Ombak yang Menerpa Batu Karang

Apakah Anda tahu, bahwa seluruh kawsan Pantai Mesra ini didominasi dengan pasir putih dan juga lembut serta terdapat batu karang yang menambah keindahan dari tempat ini. Bahkan di garis pantainyaini ada satu batu karang yang ukurannya sangat besar. Batu karang tersbeut menjadi maskot tersendiri dari pantai keran yang satu ini. Walaupun kawasan dari pantai ini bisa dikatakan tidak terlalu luas serta pantai ini juga dikelilingi dengan berbagai bukit karang. Maka tak heran apabila ombak laut yang terdapat dipantai ini terbilang tenang. Sehingga jika anda datng ketempat wisata yang satu ini anda akan diberikan berbagai pengalaman yang sangat menyenangkan dengan menikmati angin sepoi-sepoinya laut.

Akan tetapai, terkadang pantai mesra ini juga juga mempunyai ombak yang bisa dibilang cukup besar. Ombak ini akan menerpa berbagai batu karang alami yang terdapat pada pantai ini. Selanjutnya, pada saat ombak dari tempat ini sedang terjadi pasang, disini Anda tidak bisa melewati jalan yang melalui Pantai Kukup unutk menuju pantai mersra ini. Sebab akses unutk menuju pantai mesra ini tertutup dengan air laut. Ssehingga disini anda perlu menunggu sampai air laut yang menutupi jalan tersebut surut terlebih dahulu.

Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis

2. Taman di Sekitar Pantai

Pada umumnya, pada saat Anda sedang mengunjungi pantai , identiknya Anda pastinya akan bermain ombak, berenang, berselancar, atau anda hanya sekadar menikmati sunset atau sunrisenya saja. Di pantai ini, nantinya Anda akan disuguhkan pemandangan yang amat luar biasa. Sebab pantai ini terasa seperti suasana taman yang sangat asri. Hamparan rumput hijau gajah yang sedang mengelilingi barisan tanaman palem yang ada di balik rumpun pandan. Disini juga terdapat pohon cemara yang terdapat di pantai sehingga anda akan merasakan ketenangan pada saat dipantai ini. Tak hanya itu, di kawsan pantai atau taman terdapat banyak bangku taman yang berwarna putih.

3. Tempat yang Strategis

Ternyata, letak dari pantai yang satu ini lokasinya dekat dengan dua pantai lain yang ada di Gunung Kudul. Kedua pantai tersebut yakni Pantai Kukup serta Pantai Baron. Yang mana dari setiap pantai tersebut mempunyai ciri khasnya tersendiri. Bahkan, disini Anda juga dapat melewati Pantai Kukup sebelum anda sampai dikawasan Pantai mesra ini. Rasanya satu kali liburan disini anda dapat memperoleh pengalaman yang berlipat ganda sbeb anda dapat mengunjungi lebih dari 1 pantai sekaligus.

Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis

4. Kawasan yang Bersih

Area pantai ini masih ini bisa dikatakan baru, maka tak heran apabila dari berbgai kawasannya masih sangat bersih dari yang namaya sampah. Sehingga hal ini membuat pantai yang satu ini terlihat sangat cantik, indah, serta enak unutk dipandang. Maka, pada saat Anda memutuskan berkunjung kepantai yang cantik ini, maka disini Anda dilarang unutk mengotori serta merusak keindahannya dari pantai ini dengan meninggal sampah.

Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis

5. Spot foto yang Instagrammable

Anda ditakjub dengan anda melihat area pantai yang sangat indah. Oleh sebab itu, mengapa Anda tidak mencoba untuk mengabadikan pantai ini dengan mengambil gambar ataupun video untuk diunggah di laman media sosial Anda? Di area pantai yang ini ada banyak sakali spot yang dapat Anda pakai untuk melakukan kegiatan berfoto ataupun selfie ria. Pastinya hal itu tidak akan membuat anda merasa mati gaya pada laman media sosial. Tak hanya itu saja, ternyata adanya banyak calon pengantin yang sedang memanfaatkan keindahan dari tempat ini sebagai objek pemotretan prewedding.

Demikian yang saya sampaikan mengenai Pantai Mesra : Pesona Pasir Putih & Batu Karang Nan Eksotis. Semoga penjelasan diatas dapat membantu anda, Sekian terima kasih.