Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan

Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan – Tak akan ada habisnya bila mengulas wisata yang ada di Sumatera Utara. Sumatera Utara memeng kaya akan wisatanya mulai dari pantai, air terjun, danau, pulau dan masih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang salah satu tempat wisata yang ada di Sumatera Utara, Yaitu Pantai Mangrove mari simak ulasan berikut.

Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah

Pantai Mangrove Kampung Nipah merupakan salah satu wisata bahari dan edukasi yang menarik untuk dieksplorasi di Serdang Bedagai. Pantai berpasir putih berpadu dengan hutan bakau yang menakjubkan untuk liburan dan tujuan akhir pekan yang menyenangkan.

Lokasi Pantai Mangrove

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung? tapi belum tau jalan mana yang harus diikuti, berikut penjelasan lengkapnya. Sehingga akan ada beberapa akses yang bisa Anda tempuh untuk mencapai lokasi Pantai Mangrove. Pertama melalui jalur kota Medan, jarak tempuh dari sini sekitar 1,5 jam – 2 jam perjalanan.

Dari kota Medan Anda harus menempuh jalan darat menuju kawasan Simpang Pantai Kelang. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju kawasan Kecamatan Sei Buluh. Sesampainya di tempat tersebut, lanjutkan perjalanan kembali dengan mengambil rute ke dalam yang berjarak sekitar 8 kilometer. Saat sampai di lokasi akan ada papan atau penunjuk yang bertuliskan Pantai Mangrove Kampung Nipah.

Harga Tiket Masuk

Tentunya sebelum memutuskan berangkat, Anda perlu menyiapkan budget untuk perjalanan dan liburan di Pantai Mangrove Kampung Nipah. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menyimak informasi mengenai tiket masuk yang harus Anda bayarkan sebelum menikmati semua keindahan yang dihadirkannya. Tarif yang dikenakan untuk keperluan tersebut terbilang murah dan standar, setiap orang Rp. 10.000-, hanya.

Baca juga:  Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis

Itu harga yang lumayan murah jika dibandingkan dengan keindahan dan juga fasilitas yang ditawarkan. Pesona air laut, pasir pantai, dan hutan bakau, menjadi bayaran yang sepadan dengan uang yang Anda keluarkan. Namun, jika Anda berniat melakukan pemotretan prewedding, biaya yang harus dibayarkan berkisar Rp 200.000 hingga sekitar Rp 300.000.

Daya Tarik Pantai Mangrove

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di pantai mangrove, diantaranya sebagai berikut.

1. Hutan Mangrove

Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan

Daya tarik utama yang tidak perlu dipertanyakan adalah hutan bakau yang sejuk dan rindang. Spot ini pun memberikan kesan romantis dan nyaman. Upaya warga dalam membangun garis pantai yang sekarat ternyata benar-benar membuahkan hasil. Tidak ada yang terbuang meski pengelolaannya dilakukan secara mandiri tanpa bantuan pemerintah daerah.

Pemandangan gersang dan panas tak akan lagi Anda dapatkan di wisata lain di Pantai Mangrove Kampung Nipah. Sehingga hal ini menjadi nilai tambah yang bisa menjadi acuan liburan bersama keluarga atau orang tersayang. Berbagai hal menarik akan Anda temukan dan lakukan di sini dan belum tentu ditemukan di daerah lain.

Pemandangan hamparan mangrove akan memberikan kesan tenang dan juga nyaman untuk berlama-lama. Tak heran jika keberadaannya kemudian bisa memperbaiki keadaan ekonomi warga sekitar yang hampir terpuruk. Karena kondisi saat ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk berkunjung.

Sejak namanya semakin dikenal, jumlah kunjungan wisatawan semakin hari semakin meningkat. Sehingga tidak diragukan lagi, upaya swadaya warga untuk membangun pantai mati merupakan cara terbaik yang tidak sia-sia.

2. Jembatan Penghubung

Selain magrove yang rimbun dan asri di sana, terdapat jembatan penghubung yang juga berhasil menarik banyak perhatian para wisatawan yang datang berkunjung. Keberadaannya yang berfungsi sebagai penghubung kawasan sekitar ternyata menjadi spot yang disukai untuk mengambil foto-foto terbaik pengunjung.

Baca juga:  Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Nusa Penida Bali

Tak sedikit yang sengaja mengabadikan momen di lokasi jembatan ini. Jepretan yang menarik memberikan sentuhan romansa dan keteduhan. Maka tidak heran jika ini juga menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Mangrove Kampung Nipah.

Bahkan tak jarang menjadikannya sebagai lokasi foto prewedding. Tentunya anda sangat penasaran seperti apa, sehingga tidak ada alasan lagi untuk menunda kunjungan anda ke tempat ini.

Melalui jembatan ini Anda juga bisa melihat kemegahan pantai dari jauh. Pesisir pantai, hutan bakau, dan birunya air laut tergambar jelas dengan keindahan yang tak bisa ditolak oleh mata. Itulah gambaran yang akan Anda dapatkan dari tempat ini.

Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan

3. Tempat Kuliner

Selain sebagai wisata yang menyediakan kegiatan edukatif, tempat kuliner juga banyak terdapat di sekitarnya. Seperti kita ketahui bersama, ketika suami yang bekerja sebagai nelayan bersama-sama membangun pantai untuk bisa hidup kembali, istrinya membantu mengolah berbagai jenis makanan untuk dijual.

Kolaborasi praktis yang bermanfaat ini juga berhasil meningkatkan kondisi ekonomi lokal. Oleh sebab itu, bila berada di Pantai Mangrove Kampung Nipah, tentunya tidak boleh melewatkan berwisata kuliner ditempat ini. Karena akan banyak ragam olahan makanan khas yang tersaji dan siap disantap.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mengingat setiap bahan seperti ikan, udang, atau kepiting yang dijual juga sangat segar. Sehingga tidak akan ada penyesalan pada diri sendiri setelahnya.

Olahan yang dijual antara lain seafood yang diambil langsung dan masih segar. Lalu juga ada makanan tradisional yang sehat dan tidak menggunakan bahan pengawet sebagai bahan tambahan.

Itulah beberapa ulasan tentang Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan dari Mentapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda, terima kasih.