Pantai Malimbu, Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Posted on

Pantai Malimbu, Surga Tersembunyi di Pulau Lombok – Para pembaca yang saya banggakan kali ini menatapnegeri.com akan memberikan sebuah informasi tentang salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Lombok. Pulau Lombok sendiri merupakan salah satu daerah yang ada di Indonesia dengan keindahan alamnya. Di pulau ini ada banyak sekali wisata alamnya terlebih lagi dengan keindahan pantainya, salah satunya adalah pantai malimbu.

Pantai Malimbu

Pantai Malimbu merupakan pantai paling populer di kalangan para wisatawan, tak hanya wisatawan lokal bahkan wisatawan asing pun banyak yang berdatangan ke pantai ini. Hamparan pasir putih kecoklatan yang sangat indah dan ditambah dengan adanya sebuah bukit kecil yang bisa anda gunakan untuk bersantai sembari menikmari keindahan alam sekitar.

Ombak laut di pantai ini juga bisa dibilang cukup kecil sehinga anda dipersilahkan untuk bermain air laut sepuasnya. Di sore hari tempat ini akan dipadari oleh pengunjung karena disini para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan sunset yang sangat mempesona.

Lokasi Pantai Malimbu

Lokasi Pantai Malimbu

Jika anda ingin berkunjung kepantai ini bersama sanak saudara maka untuk lokasinya sendiri berada Kecamatan Pemenang, Malaka, Kabupaten Lombok Untara, Nusa Tenggara Barat. Untuk mempermudah perjalanan anda disini anda bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah agar anda lebih mudah untuk sampai ke lokasi pantai ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk anda disini yang ingin refresing atau liburan ke pantai ini anda tidak akan dikenai biaya untuk tiket masuknya, sebab siapa saja bisa memasuki pantai ini secara gratis. Namun hal ini bisa berubah sewaktu-waktu yang mana sesuai dengan ketentuan yang telah dibserikan oleh pemerintah atau masyarakat setempat.

Pantai Malimbu, Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Daya Tarik Pantai Malimbu

Untuk anda yang penasaran seperti apa keindahan dari pantai ini, maka berikut ini merupakan daya tarik yang diberikan oleh pantai Malimbu, diantaranya sebagai berikut.

1. Alam Sekitar di Pantai Malimbu

Daya tarik pertama yang bisa anda temukan dipantai ini yaitu keindahan alam sekitarnya. Yang mana mulai dari pasir pantai yang halus ditambah dengan warnanya putih kecoklatan sehingga membuat anda ingin bermain diatasnya sepuas mungkin. Tak hanya itu saja di pantai ini juga terdapat bukit-bukit kecil yang berada di ujung pantai.

Menatap Negeri

Bukit yanga da dipantai ini juga bisa anda daki sehingga anda bisa melihat keindahan pantai yang berasal dari lombok utara ini dengan jelas. Disini anda tidak perlu khawatir meskipun akses menuju puncaknya ini bisa dibilang masih tradisional namun tergolong sangat bagus. Untuk menuju puncaknya ini anda hanya perlu menempuh waktu selama 10 menit dengan berjalan kaki.

Di area pantai dan bukit kecil tersebut terdapat banyak sekali pepohonan yang menjadi pelindung dari teriknya matahari. Pohon-pohon ini juga membuat pemandangan pantai menjadi lebih indah, dan tak hanya itu saja dengan adanya pohon ini udara dipantai menjadi semakin segar.

2. Keindahan Lautnya

Tak hanya keindahan daratnya, air lautnya juga tidak kalah indahnya. Air laut dipantai ini bisa dibilang cukup tenang dan ditambah lagi kondisi air lautnya ini sangat bersih dan jernih. Yang mana hal ini juga menjadi daya tarik sendiri untuk para wisatwan yang datang karena anda bisa bisa bermain air laut dan dan berenang.

Tak hanya itu saja,  dengan keindahan air laut yang jenih ini membuat pemandangan pantai ini menjadi lebih indah. Dengan keindahan ini pastinya anda tidak akan melewatkan momen berfoto di tempat yang instagramable ini.

3. Panorama Sunset

Pantai Malimbu, Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Pantai malimbu ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunset atau matahari terbenam di sore hari. Pantai ini akan lebih rame pada saat sore hari karena banyak wisatawan yang datang ingin menyaksikan keindahan sunset di pantai ini.

Ditembah lagi lokasinya yang tepat di pinggir jalan sehingga banyak orang yang berhenti sejenak untuk menikmati sunset di sore hari. Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang berdatangan pada saat sore hari.

4. Pulau-Pulau Yang Kelihatan Dari Jauh

Jika anda datang ke pantai ini anda kan melihat beberapa pulai kecil dari kejauhan, pulau-lulau tersebut diantaranya yaitu Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Tak hanya pemandangan pulaunya saja disini anda juga bisa melihat keindahan dari gunung api asal pulau Bali. Semua ini bisa terlihat karena NTB memang sangat dekat dengan pulau Bali.

Fasilitas Yang Terdapat di Kawasan Pantai Malimbu

Untuk fasilitas di pantai ini bisa dibilang cukup lengkap, beberapa fasilitasnya diantaranya yaitu:

Menatap Negeri

1. Area Parkir Yang Luas

Pantai ini juga disediakan tempat parkir untuk kendaraan pribadi yang letaknya berada di pinggir belokan jalan. Meskipun lokasi parkirnya berada di pinggir belokan jalan akan tetapi area parkirnya cukup luas dan bisa menampung kendaraan roda dua dan roda empat. Saya sarankan anda agar tidak meninggalkan barang yang berharga di kendaraan anda.

2. Warung Makan

Di kawasan pantai ini anda juga akan menemui warung makan yang menual  berbagai jenis makanan dan muniman. Dengan adanya fasilitas ini pngunjung yang tidak membawa bekal dari rumah tetep bisa menikmati liburannya. Tak hanya makanan dan minuman saja yang dijual warung-warung tersebut juga menjual oleh-oleh untuk buah tangan pengunjung.

3. Penginapan

Jika anda ingin bermalam disini anda tidak perlu khawatir sebab terdapat penginapan disekitar pantai ini. Penginapan-penginapan tersebut bisa menjadi solusi untuk para pengunjung yang berasal dari luar daerah jika ingin bermalam disini. Herga penginapannya pun berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang telah disediakan oleh pihak penginapan tersebut.

Mungkun cikup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan mengenai Pantai Malimbu. Semoga informasi yang telah saya beikan ini bisa membantu anda, terima kasih.