Pantai Lovina : Keindahan Sunset Serta Lumba-Lumba di Bali

Pantai Lovina : Keindahan Sunset Serta Lumba-Lumba di Bali – Bali memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bali, yaitu Pantai Boom simak ulasan berikut.

Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah salah satu spot yang sangat menakjubkan untuk menikmati sunset di Pulau Bali yang mana banyak diincar pleh para wisatawan. Pantai dengan sejuta pesona ini juga menawarkan keindahan dari atraksi Lumba-Lumba di tengah laut.

Lokasi Pantai Lovina

Lantas, di manakah letak Pantai Lovina ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Desa Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Salah satu ke unggualan dari pantai lovina ini yang dapat menarik minat pengunjung yaitu karena tidak adanya biaya yang ditarif untuk memasuki kawasan ini alias gratis. Sehingga jika anda datang ke pantai ini anda tidak akan dikenakan biaya seperpun serta bisa bebas untuk bermain di pesisir pantainya. Namun, untuk anda yang sedang ingin melakukan kegiatan snorkeling, anda bisa menyewa peralatan lengkap dengan sejumlah biaya untuk di keluarkan.

Baca juga:  Pulau Lengkuas : Pulau nan Cantik di Bangka Belitung

Tak hanya itu, anda juga bisa menyewa perahu yang cukup untuk dinaiki sampai 5 orang agar anda dapat lebih menikmati pemandangan dari mamalia laut berupa lumba-lumba yang berlompatan ke permukaan. Namun anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup tinggi, agar anda bisa menikmati pemandangan dari tengah laut sebagaimana bisa membuat anda terbius.

Daya Tarik Pantai Lovina

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Lovina.

1. Atraksi Lumba-Lumba di Tengah Laut

Pantai Lovina : Keindahan Sunset Serta Lumba-Lumba di Bali

Pantai Lovina adalah salah satu spot terbaik untuk menyaksikan lumba-lumba yang sedang beratraksi di habitatnya secara langsung. Lumba-lumba berada di perairan pantai ini meruapakan salah satu daya tarik yang bisa menarik banyak para wisatawan baik itu dari mancanegara maupun wisatawan lokal.

Agar bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba di tengah laut ini, Anda perlu menyewa sebuah perahuterlebih dahulu yang kurang lebih dapat dinaiki oleh 4-5 orang. Perahu ini disewa dengan harga Rp 60.000 perorangnya. Apabila anda ingin melihat lumba-lumba, maka anda wajib untuk mengunjungi pantai ini yang mana pantai ini mulai buka dari jam 06.00-09.00 sebab lumba-lumba ini sering muncul pada pagi hari.

2. Pasir Hitam

Pantai Lovina : Keindahan Sunset Serta Lumba-Lumba di Bali

Tidak semua pantai yang ada di Bali ini mempunya pasir yang berwarna putih, namun ada juga yang mempunyai warna hitam. Salah satunya contohnya yaitu Pantai Lovina Bali. Pantai ini memiliki pasir hitam yang alami yang dapat meningkatkan view dari foto Anda. Bagi para fotografer hal in merupakan objek yang terlihat lebih menonjol nilai seninya.

Baca juga:  Pantai Suluban : Surga Tersembunyi di Balik Goa dan Karang

3. Spot Sunset Terbaik

Pantai Lovina : Keindahan Sunset Serta Lumba-Lumba di Bali

Pantai Lovina Bali adalah salah satu pantai yang ada di Bali yang terkenal akan spot sunsetnya yang sangat luar biasa. Saat matahari mulai terbenam, keindahan sinar yang di pancarkan oleh matahari akan membuat semua menjadi terlihat warna jingga. Hal itulah yang menjadi moment yang mana ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset ditemani oleh lumba-lumba.

4. Sebagai Tempat Konservasi Terumbu Karang

Pantai Lovina juga kaya akan pemandangan bawah lautnya yang sangat luar biasa indahnya. Mulai dari biotanya hingga ke terumbu karangnya. Terumbu karang yang ada di pantai lovina sangat dijaga serta dirawat dengan baik dengan ada nya kegiatan konservasi terumbu karang. Sehingga terumbu karang di pantai lovina ini mempynyai bentuk dan warna yang beraneka ragam.

Itulah sedikit ulasan Pantai Lovina : Keindahan Sunset Serta Lumba-Lumba di Bali dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.