Pantai Lampuuk : Sebagai Saksi Sejarah Tsunami Aceh

Pantai Lampuuk : Sebagai Saksi Sejarah Tsunami Aceh – Aceh memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Aceh, yaitu Pantai Lampuuk simak ulasan berikut.

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk yaitu salah satu objek wisata pantai yang letaknya bera di Provinsi Aceh. Berada di bagian Barat Aceh, jarak pantai ini dari pusat kota Banda Aceh kurang lebih antara 17 kilometer. Diperkirakan jarak ini bisa kita tempuh hanya 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi oleh para pengunjung.

Pantai Lampuuk terkenal dengan keindahannya yang sangat memukau. TErdapat pepohonan yang banyak tumbuh di area pantai ini sehingga membuat para wisata ini yang datang ke pantai ini terasa sangat asri dan rimbun. Hijaunya pepohonan ditambah dengan jernihnya air laut serta hamparan putihnya pasir yang membentang luas sehingga membuat panorama pantai lampuuk semakin indah dan berciri khas.

Pantai Lampuuk : Sebagai Saksi Sejarah Tsunami Aceh

Lokasi Pantai Pantai Lampuuk

Lantas, di manakah letak Pantai Lampuuk ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Meunasah Masjid, Kec. Lhoknga, Kab. Aceh Besar, Aceh. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Baca juga:  Tempat Wisata Lampung Timur yang Menari Untuk Dikunjungi

Harga Tiket Masuk

Agar dapat menikmati keindahan dari view pantai lampuuk ini, wisatawan yang datang hanya merogoh kocek tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah saja untuk per orang. Akan tetapi, perlu anda ketahui jika biaya 3 rinu ini hanya sebagai tiket masuk. untuk biaya lahan sewa parkir sampai fasilitas yang disediakan dan disewakan di pantai lampuuk ini akan dikenakan biaya tersendiri. Yang mana untuk biayanya pun cukup murah dan sangat terjangkau.

Pantai Lampuuk : Sebagai Saksi Sejarah Tsunami Aceh

Daya Tarik Pantai Lampuuk

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Lampuuk.]

1. Berhasil Pulih Ganasnya Tsunami Aceh 2004

Bencana tsunami Aceh yang tejadi pada tahun 2004 tercatat sebagai tsunami terbesar yang pernah terjadi di seluruh dunia. Banyak dari pihak yang mengalami serta kerugian yang mencapai ratusan nahkan sampai milyaran rupiah. Banyak ratusan ribu korban berjatuhan yang diakibat oleh bencana alam tsunami tersebut. Hal ini juga sempat berdampak untuk keberadaan tempat wisata pantai lampuuk waktu itu.

Tsunami raksasa yang pernah terjadi pada tahun 2004 ini, menyapu berbagai bersih wilayah yang ada di Aceh, tak terkecuali dengan pantai lampuuk. Pantai ini berletakkan dekat pabrik semen, sehingga membuat pantai ini hampir tidak terlihat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu serta pembersihan yang terus menerus dilakukan, pantai lampuuk sudah mulai pulih serta kembali terlihat untuk keindahannya.

Baca juga:  Pantai Mutun, Pantai Yang Banyak Diminati Oleh Parawisatawan

2. View Pantai yang Menakjubkan

Sudah tidak diragukan lagi apabila pantai sangat terkenal Aceh dengan pemandangan pantai yang luar menakjubkan kecantikannya. Pantai ini memiliki pasir yang halus dan berwarna putih bersih yang membentang luas di kawasan pesisir pantai ditambah dengan jernihnya perairan di pantai ini, sehingga menciptakan sisi Pantai Lampuuk ini menjadi sangat cantik, indah, dan menakjubkan sehinga sangat menarik untuk dikunjungi.

Itulah sedikit ulasan Pantai Lampuuk : Sebagai Saksi Sejarah Tsunami Aceh dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.