Pantai Lamaru : Pantai Indah yang Asri di Balikpapan

Pantai Lamaru : Pantai Indah yang Asri di Balikpapan – Balikpapan memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Balikpapan, yaitu Pantai Lamaru simak ulasan berikut.

Pantai Lamaru

Pantai Lamaru merupakan salah satu pantai yang masih asri di Balikpapan dengan panorama keindahan pohon cemaranya. Pantai cantik ini sangat ramah keluarga mempunyai berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Lokasi Pantai Lamaru

Lantas, di manakah letakPantai Lamaru ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Mulawarman, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk para pengunjung  yang ingin menikmati keindahandari Pantai Lamaru dan berbagai fasilitas yang di dalamnya, perlu membayar tiket masuk di loket atau pada gerbang masuknya. Setiap wisatwan yang datang akan dikenai tiket masuk dengan harga sebesar Rp 10.000,- per orang.

Tak hanya akan dikenai bisaya pada tiket masuknya, bagi para pengunjung datang yang membawa kendaraan juga harus membayar untuk biaya parkir. Biaya parkir untuk kendaran roda dua sendiri akan dikenai tarif sebesar Rp 5.000,- dan Rp 15.000,- bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat.

Baca juga:  Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan

Pantai Lamaru : Pantai Indah yang Asri di Balikpapan

Daya Tarik Pantai Lamaru

Daerah Balikpapan ini terdapat pantai yang indah dengan pemandangan laut maupun Selat Makassar. Pantai ini memiliki ombak tidak terlalu besar sehingga pantai ini menarik untuk dijadikan destinasi liburan keluarga. Pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai serta bermain di dekat laut dengan aman.

Daya tarik selanjutnya dari pantai ini yaitu terdapat pohon cemara yang begitu rindang yang berada pada tepi pantainya. Pohon ini memberikan suasana yang sejuk pada kawasan pantai. Sehingga hal ini tentu menarik terlebih lagi bagi wisatawan yang tidak suka denga panas-panasan di pantai.

Pantai ini memiliki pemandangan laut dengan ombak yang tenang yang mana bisa dinikmati wisatawan sambil berteduh di bawah pohon cemara. Pemandangan dari pantai ini akan semakin indah ketika menjelang sore hari. Pesona sunset merupakan daya tarik tersendiri dari objek wisata Pantai Lamaru.

Tak hanya pemandangan serta suasana pantainya, banyak dari pengunjung yang tertarik untuk berkunjung ke pantai ini sebab memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Lain halnya dari kebanyakan pantai yang menawarkan fasilitas yang standar untuk aktivitas di pantai atau pada tepian laut. Pantai Lamarau inimenyediakan berbagai fasilitas cukup lengkap untuk kegiatan wisata seru dan juga menyenangkan.

Pantai Lamaru : Pantai Indah yang Asri di Balikpapan

Pantai Lamaru sendiri yakni suatu kawasan yang dikelola pihak swasta. Penataan dari kawasan ini juga sangat bagus dan rapi. Fasilitasnya yang ada di pantai ini sangat lengkap sehingga para pengunjung yang datang akan merasa lebih aman dan nyaman ketika sedang berwisata ke pantai ini.

Baca juga:  Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan

Kebanyakan para pengunjung ini datang dari sekitar pantai serta bahkan banyak juga yang dari luar kota datang untuk berlibur di pesisir Balikpapan ini. Lokasinya yang mudah untuk diakses sehingga membuat pantai ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Anda tidak perlu kahwatir disini banyak papan penunjuk jalan serta informasi yang memudahkan untuk pengunjung dalam menemukan pantai ini.

Itulah sedikit ulasan Pantai Lamaru : Pantai Indah yang Asri di Balikpapan dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.