Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja

Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja – Jogja memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu Pantai Kesirat simak ulasan berikut.

Pantai Kesirat

Yogyakarta memang terkenal akan keindahannya wisata baharinya yang beragam. Salah satu tempat wisatanya yaitu Pantai Kesirat, yang letaknya berada di wilayah Gunung Kidul. Pantai Kesirat mempunyai keunikannya tersendiri yang merupakan daya tarik bagi para pengunjung yang datang. Area tebing tinggi merupakan daya tarik yang menyuguhkan berbagai keindahan pemandangan yang berbeda.

Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja

Lokasi Pantai Pantai Kesirat

Lantas, di manakah letak Pantai Kesirat ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Karang, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Agar bisa memasuki wisata pantai kesirat ini, wisatawan tidak akan diminta untuk membayarkan tiket dengan harga yang mahal. Bagi para wisatawan yang masuk hanya akan dikenai biaya sebesar 5 ribu saja untuk setiap orangnya. Harga ini bisa dibilang sangat murah, bahkan harga ini juga berlaku bagi wisatwan yang berasal dari luar daerah sekalipun.

Baca juga:  Pantai Lamaru : Pantai Indah yang Asri di Balikpapan

Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja

Daya Tarik Pantai Kesirat

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Kesirat.

1. Berada di Ketinggian Tebing Laut

Masyarakat yang ada di sekitar Pantai ini lebih sering menyebut tempat wisata ini sebagai tanjung dibandingkan dengan sebuah pantai. Sebab lokasinya sendiri letaknya berada di atas tebing yang tinggi. Pemandangan lautannya juga akan terlihat lebih cantik dika dilihat dari atas ketinggian.

Bagi wisatwan yang belum pernah mengunjungu pantai yang satu ini, pastinya akan dibuat penasaran sebab tempatnya yang bisa dibilang sangat unik. Meskipun bernama pantai, akan tetapi anda tidak akan bisa menemui garis pantai dengan hamparan pasir seperti pantai yang lainnya.

2. Pesona Keindahan Pemandangan yang Memikat Mata

Meskippun tidak memppunyai pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih seperti pada kawasan pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul, disini anda akan menemukan keindahan lain dari pantai kesirat ini. Dari ketinggian tebing itu, anda bisa melihat lautan lepas dengan jarak pandang yang sangat luas sehingga disini anda bisa melihat berbagai pesona alam yang ditawarkan.

Selain itu, dataran tebing yang landai terlihat lebih asri sebab banyaknya tanaman yang tumbuh di area tersebut. Jenis tanaman yang ada di tempat ini pun begitu beragam, mulai dari pepohonan yang cukup besar sampai tanaman kecil yang berwarna hijau dan coklat.

Baca juga:  Pantai Ngobaran : Daya Tarik, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Itulah sedikit ulasan Pantai Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.