Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon

Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon – Cirebon memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Cirebon, yaitu Pantai Kejawanan mari simak ulasan berikut.

Pantai Kejawanan

Kota Cirebon yang terkenal dengan Kota Udang ini menyimpan sejuta destinasi bahari yang indah, salah satunya Kej Kejaraan. Tempat ini menjadi tujuan wisata yang dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya. Kota Cirebon terletak dekat dengan pantai utara Jawa yang menjadi jalur bagi warga Jakarta untuk kembali ke kampung halamannya sehingga memudahkan akses pengunjung.

Lokasi Pantai Kejawanan

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai Kejawanan Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat: Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Menikmati keindahan alam di alam bebas tak ternilai harganya, begitu pula Pantai Kejawan. Dengan keindahan birunya air laut ternyata harga tiketnya sangat terjangkau, siapapun pasti bisa berkunjung ke tempat ini.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Kejawan harus tahu harga tiketnya yang sangat murah yaitu mulai dari hanya Rp. 1000; dengan harga tiket parkir sepeda motor Rp 2.000; dan mobil hanya membayar Rp 5.000; Dengan harga yang super murah ini, kamu tidak akan menyesal mengunjungi pantai ini.

Baca juga:  Pantai Lampuuk : Sebagai Saksi Sejarah Tsunami Aceh

Nah, selanjutnya untuk jam buka tempat wisata ini adalah mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Jadi tunggu apalagi? Yuk, susun rencana bersama keluarga tercinta. Dan ciptakan liburan yang berkesan di Pantai Kejawanan.

Spot Sunset

Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon

Nah buat kamu yang suka sunset wajib mampir ke Pantai Kejawan. Anda bisa mengabadikan sunset yang tak kalah dengan pemandangan sunset dengan beberapa pantai di Indonesia.

Tips untuk anda yang ingin menikmati sunset di Pantai Kejawan sebaiknya berkunjung pada sore hari saat matahari akan mulai terbenam. Dan jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan keindahan matahari terbenam di sore hari.

Keunikan Pantai Kejawanan

Keunikan Pantai Kejaraan ini adalah mitos yang beredar di masyarakat yaitu air laut yang dapat mengobati segala macam penyakit. Anda tinggal berendam di air laut, atau sekedar berkumur.

Selain air laut yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, ternyata di tempat ini juga terdapat lumpur ajaib yang juga dipercaya memiliki kekuatan untuk menghaluskan kulit. Dengan mengoleskan lumpur ke seluruh tubuh dan wajah dapat membuat kulit menjadi lebih halus, karena lumpur ini mengandung mineral alami.

Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon

Penyakit yang berhasil disembuhkan dengan air ajaib dan lumpur ajaib termasuk diabetes, asam urat, dan bahkan penyimpanan. Nah, semakin menarik, bukan? Selain melepas penat saat berlibur, Anda pun akan lebih sehat usai liburan.

Baca juga:  Pantai Jungwok : Surga Bahari yangTersembunyi di Jogja

Seperti halnya destinasi wisata alam, Pantai Kejawan juga akan memanjakan Anda dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya. Pepohonan rindang ini akan membuat Anda tetap sejuk selama liburan.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat tanggul. Tanggul itu sendiri merupakan dinding miring buatan manusia. Tanggul ini terbentuk indah memanjang di bibir pantai. Tempat ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto. Tak hanya di tanggul, spot-spot foto di sepanjang tumbuhan bakau yang ada di pantai ini juga bisa kamu ambil.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.