Keindahan Pantai Kartini yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keindahan Pantai Kartini yang Menarik Untuk Dikunjungi – Jepara memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jepara, yaitu Pantai Kartini mari simak ulasan berikut.

Pantai Kartini

Pantai Kartini merupakan salah satu wisata bahari yang menakjubkan di Jepara. Kawasan pantai ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang menarik ditambah dengan keberadaan Kura Kura Ocean Park.

Lokasi Pantai Kartini

Lantas, di manakah letak Pantai Kartini ? Pantai ini berada tepat di Alamat: Desa Bulu, Kec. Jepara, Kab. Jepara. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan wisata ini terbagi dalam dua kategori yaitu pada hari biasa dan akhir pekan. Pada hari biasa wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp5.000, sedangkan pada akhir pekan wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp7.500.

Bagi wisatawan yang ingin memasuki Kura-Kura Ocean Park akan dikenakan biaya Rp 12.500 pada hari biasa, sedangkan pada akhir pekan dikenakan Rp 17.500. Bagi yang berminat berkunjung ke Pulau Panjang bisa menyewa perahu motor dengan tarif Rp 50.000 – Rp 70.000 per orang.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir. Biaya penyimpanan sepeda motor Rp 2.000, sedangkan untuk mobil Rp 5.000 dan bus Rp 10.000.

Baca juga:  Keindahan Pantai Mangrove Kampung Nipah Favorit Wisatawan

Daya Tarik Pantai Kartini

Keindahan Pantai Kartini yang Menarik Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di Pantai Kartini? Simak penjelasan berikut.

1. Pantai yang Eksotis

Pantai dengan air yang jernih dan bersih serta pasir putih akan memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Di waktu-waktu tertentu, wisatawan bisa menyaksikan perpaduan keindahan alam dari pertemuan laut dan matahari saat sunset atau sunset.

2. Pemandian Di sisi barat Pantai Kartin

i terdapat pemandian. Masyarakat sekitar percaya bahwa jika seseorang mandi di bak mandi maka segala macam penyakit yang diderita orang tersebut akan hilang.

Penyakit tersebut antara lain rematik, penyakit paru-paru, dan berbagai penyakit kulit lainnya. Hal ini membuat para wisatawan yang berkunjung menjadi percaya dan mencobanya.

3. Gazebo di Area Pantai

Yang menarik perhatian dari pantai ini adalah gazebo-gazebo yang berjejer di pinggir pantai. Gazebo atau aula kosong yang dibuat terpisah berjejer dihubungkan dengan jembatan lengkung semi permanen yang mempercantik kawasan wisata ini.

Duduk santai di gazebo saat matahari terbenam bisa menjadi ide yang menarik untuk dilakukan. Apalagi jika Anda makan siang dari rumah atau membelinya di area sekitar pantai.

4. Kura-Kura Ocean Park

Keindahan Pantai Kartini yang Menarik Untuk Dikunjungi

Ada sebuah bangunan berbentuk kura-kura raksasa dengan bagian dalamnya terbagi menjadi dua lantai. Wahana ini menawarkan sarana rekreasi sekaligus sarana pendidikan. Wahana ini cocok untuk anak-anak. Selain jalan-jalan, anak-anak bisa belajar tentang ekosistem laut dengan cara yang menyenangkan.

Di lantai satu, wisatawan akan menemukan taman laut berupa akuarium besar dengan lorong bawah laut. Saat wisatawan menelusuri gang tersebut, wisatawan akan menyaksikan kehidupan bawah laut yang mempesona dengan berbagai macam biota laut.

Di tempat ini wisatawan akan disambut oleh ikan kerapu, ikan buntal, ikan pari, hiu, penyu, Angel Fish, Dotty kembali hingga berbagai terumbu karang. Selain akuarium besar terdapat 12 akuarium dinding dengan 4 akuarium portabel berisi berbagai jenis ikan laut kecil dan air tawar.

Baca juga:  Pantai Takisung : Keindahan Wisata Bahari di Tanah Laut

Di lantai satu ini terdapat kolam sentuh berisi ikan air tawar dan penyu sehingga wisatawan bisa bersentuhan dan bercengkerama dengan penyu. Terdapat spa ikan sehingga wisatawan bisa bercermin dengan merendam kaki di kolam berisi ikan Garra Rufa asal Turki. Di tempat ini terdapat papan informasi layar sentuh untuk pembelajaran.

Sedangkan di lantai dua terdapat tempat edukasi untuk anak-anak. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di tempat ini, antara lain kipas angin tanpa baling-baling, simulator pesawat, sensor tepukan dan tampilan sensor gerak dan sarana lainnya. Hal yang paling menarik dan selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah IMAX Deep Sea 3D.

5. Pulau Panjang

Di sekitar kawasan wisata ini terdapat obyek wisata lain yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Pulau Panjang. Pulau ini berperan sebagai cagar alam flora dan fauna yang dilindungi oleh pemerintah.

Pemandangan di pulau ini juga sangat menawan ditambah dengan pasir putih yang indah. Untuk menuju lokasi, Anda harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu motor yang disewa oleh pengelola pantai.

6. Beraneka Ragam Wahana

Selain Kura-Kura Ocean Park, pantai ini dilengkapi dengan berbagai wahana menarik lainnya yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain. Wahana yang tersedia di kawasan ini adalah mini spoor, pesawat TNI AU, rumah kecek, dan lain-lain.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Kartini yang Menarik Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.