Pantai Jungwok : Surga Bahari yangTersembunyi di Jogja

Pantai Jungwok : Surga Bahari yangTersembunyi di Jogja – Jogja memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pantainya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu Pantai Jungwok mari simak ulasan berikut.

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok merupakan salah satu tempat wisata di Gunung Kidul Yogyakarta yang menarik untuk dijelajahi karena keindahannya. Pantai pasir putih yang sepi dihiasi dengan terumbu karang yang memanjakan mata dan pesona pulau-pulau karang kecil di dekat pantai.

Lokasi Pantai Jungwok

Lantas, di manakah letak Pantai Jungwok ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Pendowo, Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Agar dapat memasuki kawasan pantai ini Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Harga tersebut bahkan sudah termasuk harga tiket masuk kawasan Pantai Wediombo.

Baca juga:  Tempat Wisata Lampung Timur yang Menari Untuk Dikunjungi

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, Anda akan dikenakan biaya parkir. Harga untuk parkir juga sangat terjangkau, untuk motor Rp. 3.000 dan mobil Rp. 5.000.

Daya Tarik Pantai Jungwok

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Jungwok.

1. Garis Pantai Melengkung dengan Pasir Putih yang Bersih

Pantai Jungwok : Surga Bahari yangTersembunyi di Jogja

Pantai dengan pasir putihnya pasti menarik siapa saja untuk datang. Inilah yang bisa ditemukan di pantai di kawasan Gunung Kidul. Pantainya masih bersih, sehingga Anda bisa menikmati pasir putih pantai di bawah terik matahari.

Tak hanya itu, garis pantai yang melengkung juga menjadi daya tarik lainnya. Pantainya tidak begitu luas, namun bentuknya yang melengkung membuat pantai ini sangat eksotis.

2. Tiga Aliran Sungai Air Tawar yang Membelah Pantai

Inilah daya tarik selanjutnya yang tidak ditemukan di pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul. Di pantai ini terdapat tiga sungai air tawar yang bermuara ke laut. Jika dilihat, ketiga aliran ini seolah-olah aliran membelah pantai menjadi tiga bagian. Perpaduan air tawar dan air asin menjadi fenomena daya tarik tersendiri dari pantai ini.

3. Pulau Kecil di Tengah Laut

Saat berada di pantai Jungwok, Anda bisa melihat sebuah pulau kecil yang terbentang di tengah laut. Pulau ini memang tidak berpenghuni, namun warna hijau yang membentang di tengah lautan biru tentu menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan.

Baca juga:  Pantai Teluk Awur : Pantai Favorit di Kota Jepara

Pantai Jungwok : Surga Bahari yangTersembunyi di Jogja

4. Batu Karang Besar di Tengah dan Sekitar Laut

Satu lagi daya tarik yang bisa Anda nikmati di pantai ini adalah adanya batu karang besar di tengah laut. Batu karang ini biasanya digunakan oleh warga sekitar atau pengunjung untuk memancing.

Selain bebatuan besar di tengah laut, juga terdapat hamparan karang yang tersebar di sepanjang pantai. Hamparan karang ini bisa terlihat saat air laut sedang surut. Pada saat ini Anda juga dapat menemukan berbagai hewan laut yang terdampar di antara karang saat air pasang.

5. Air Laut yang Jenih dan Bersih

Anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu di pantai ini. Salah satu daya tarik yang tidak bisa dipungkiri adalah air lautnya yang masih bersih dan jernih. Tidak hanya area pantainya yang masih bersih, air laut pantai ini juga masih terjaga. Air jernih yang dibingkai oleh pasir putih tentu saja merupakan kombinasi yang menakjubkan.

Air lautnya berwarna biru cerah yang berkilau dan memantulkan sinar matahari di siang hari. Pandangan ini membuatnya terlihat sangat jelas sehingga Anda bahkan dapat melihat dasarnya di area yang dangkal.

Itulah sedikit ulasan Pantai Jungwok : Surga Bahari yangTersembunyi di Jogja dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.