Keindahan Pantai Indrayanti Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Keindahan Pantai Indrayanti Yang Wajib Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Pantai Indrayanti mari simak ulasan berikut.

Keindahan Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan salah satu destinasi wisata bahari Gunung Kidul Yogyakarta yang menawarkan keindahan alam surgawi. Sebuah pantai yang eksotis dengan pasir putih yang indah dan fasilitas wisata yang memadai.

Lokasi Pantai Indrayanti

Alamat wisata pantai ini berada di Desa Tepus, Gunung Kidul. Lokasinya juga tidak jauh dari beberapa destinasi bahari lainnya seperti Sundak, Omandeng, Sadranan, dan juga Ngandong yang berada tepat di sebelah timur. Deretan kawasan ini termasuk jalan yang sering dilalui wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk

Informasi mengenai harga tiket yang dikenakan kepada setiap pengunjung berkisar sekitar Rp 10.000 saja. Biaya tersebut tergolong murah dan masih bisa dijangkau oleh berbagai kalangan dari berbagai kalangan. Selain itu, Anda tidak akan pernah merasa menyesal telah melakukan pembayaran ini, karena keindahan yang ditawarkannya benar-benar akan membuat Anda tenang.

Baca juga:  Taman Nasional Baluran : Keindahan Pesona Alam di Situbondo

Selain jumlah di atas, ada juga sejumlah pembayaran tambahan yang harus disiapkan bagi Anda yang berniat berwisata bersama keluarga ke Pantai Indrayanti. Ada biaya parkir yang harus dibayar dengan rincian Rp4.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp15.000 untuk kendaraan roda empat. Keamanan dan ketersediaan lahan telah dijamin dengan baik oleh pengelola.

Daya Tarik Pantai Indrayanti

Keindahan Pantai Indrayanti Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yeng terdapat di pantai indriyanti? Simak penjelasan berikut.

1. Pasir putih

Daya tarik utama dari tempat ini adalah pasir putihnya yang luas dan indah. Warna putih dan tekstur lembut sangat cocok untuk bersantai. Juga nyaman untuk berjalan-jalan di sekitarnya. Kebersihannya juga sangat terjaga, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain dan juga aman untuk kegiatan bersama anak-anak seperti bermain pasir.

2. Tebing karang

Tebing-tebing karang yang menjulang indah di pinggir pantai dengan gradasi warna dan tekstur yang memberikan sentuhan eksotis. Cocok sebagai tempat berfoto atau sekedar dinikmati saat beraktivitas di sekitarnya. Panorama yang ditawarkannya menambah nilai estetika yang dipadukan dengan suasana damai yang menenangkan tanpa ribut-ribut dengan kendaraan kota besar.

3. Keindah sunset

Sunset menjadi hal yang paling menarik untuk dikunjungi dan menghabiskan sore hari dalam suasana romantis di Pantai Indrayanti. Tentu fenomena ini bisa ditemukan di tempat lain, namun sensasi yang ditawarkan tentunya berbeda. Jika Anda memang pecinta panorama asli fenomena alam, maka mampir ke sini adalah pilihan paling tepat.

Baca juga:  Pantai Pasir Putih Lampung : Spot Pantai Favorit Wisatawan

4. Keindahan pemandangan laut lepas

Pemandangan laut lepas yang membentang tanpa batas dengan air biru jernih tak bisa dilawan oleh pandangan mata. Semua akan disajikan kepada Anda saat Anda tiba di pintu masuk. Setelah beberapa saat perasaan lega, tenang dan damai akan datang. Dengan uraian tersebut tentunya sangat cocok jika ingin menyegarkan otak dari kepenatan yang melekat akibat beban kerja.

Keindahan Pantai Indrayanti Yang Wajib Untuk Dikunjungi

5. Wahana ekstrim

Daya tarik lain yang mungkin hanya terdapat di beberapa destinasi bahari adalah penyediaan wahana Extreme. Salah satunya yang bisa Anda temukan adalah jet ski, dengan biaya sewa yang cukup murah. Kondisi ombak yang mendukung, akan memberikan pengalaman berkendara di laut lepas yang membentang begitu luas. Layanan pengendara profesional juga tersedia untuk pemula.

6. Cafe dan resto

Buat kamu yang suka kulineran pasti akan menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, di sekitar lokasi berjejer rapi berbagai restoran dan kafe yang menyediakan makanan enak dan lezat. Untuk melakukan hal tersebut tentunya dibutuhkan penganggaran yang baik agar biaya liburan tidak bocor.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Indrayanti Yang Wajib Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.