Pantai Glagah : Pesona Pantai Di Kulon Progo

Pantai Glagah : Pesona Pantai Di Kulon Progo – Jogja memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu Pantai Glagah mari simak ulasan berikut.

Pantai Glagah

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai menawan di Jogja Kulon Progo, dan keindahannya patut untuk dijelajahi. Terdapat laguna di pantai berpasir hitam ini yang bisa dijadikan sebagai objek wisata air.

Lokasi Pantai Glagah

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai Glagah Ini? Wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Glagah, Kec. Temon, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Seperti kebanyakan tempat wisata, pantai ini juga dikenakan biaya masuk bagi pengunjung. Meski begitu, harga tiketnya tidak terlalu mahal untuk ukuran tempat wisata yang menawarkan berbagai keunikan tersebut. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 5000, Anda bisa mengakses segala bentuk keindahan alam.

Baca juga:  Wisata Pantai Di Lampung Favorit Para Wisatawan

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda akan dikenakan biaya parkir. Rp. 3.000 untuk kendaraan roda dua, Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat, dan Rp. 20.000 untuk bus. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati indahnya deburan ombak laut di kawasan laguna tersebut.

Daya Tarik Pantai Glagah

Daya tarik apa saja yang ada Pantai Glagah? Mari simak pembahasan berikut.

1. Tempat Berburu Sunset

Pantai Glagah : Pesona Pantai Di Kulon Progo

Daya tarik Pantai Glagah memang beragam, namun ada satu fenomena alam yang menjadi primadona di tempat ini. Apalagi kalau bukan keindahan sunsetnya. Ya, letak pantai yang menghadap ke barat memungkinkan pengunjung melihat sunset yang menakjubkan.

Sejenak, mata akan terbius oleh cahaya oranye yang muncul sedikit demi sedikit di ufuk barat. Langit malam kemudian akan membias menjadi air laut, memberikan pantulan yang indah.

2. Garis Pantai yang Indah

Keunikan lain dari pantai hits di Kulon Progo ini adalah pasir pantainya yang berbeda dengan yang lain. Bagaimana mungkin pasirnya tidak hitam, seperti bercampur butiran belerang. Selain itu, garis pantainya juga terbentuk dengan indah. Pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati tekstur pasir yang halus.

Di beberapa wilayah, Pantai Glagah dikelilingi pepohonan yang rimbun. Sehingga udaranya terasa begitu sejuk. Rasakan juga angin pantai khas yang menerpa tubuh Anda. Seketika rasa penat akan hilang karena yang ada hanya rasa nyaman seolah beban pikiran baru terangkat.

Baca juga:  Benteng Portugis, Wisata Sejarah Dengan Panorama yang Indah

3. Laguna Pantai Glagah yang Indah

Pantai Glagah : Pesona Pantai Di Kulon Progo

Anda pasti tidak asing dengan istilah laguna. Ya, laguna juga bisa diartikan sebagai cekungan yang terbentuk di sebagian daratan pantai sehingga mirip dengan kolam alami. Begitu juga Pantai Kulon Progo juga memiliki laguna dengan air laut di dalamnya.

Air laut di laguna terbawa saat air sedang tinggi. Pengunjung bisa menikmati keindahan laguna ini sambil melakukan berbagai aktivitas air.

Fasilitas Pantai Glagah

Sebagai destinasi wisata pilihan di Kulon Progo yang juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, terdapat beberapa fasilitas penunjang di sini. Tentunya fasilitas tersebut memudahkan pengunjung untuk betah berlama-lama berkunjung ke sana. Berbagai fasilitas tersebut antara lain wahana permainan seperti motorcross, perahu, kano dan kano.

Sedangkan fasilitas umum yang dapat menunjang liburan Anda antara lain toilet, tempat makan, tempat peristirahatan, dan tempat ibadah berupa mushola. Sehingga pengunjung tidak perlu keluar dari lokasi pantai untuk berganti pakaian setelah melakukan aktivitas di Pantai Glagah Kulon Progo.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Glagah : Pesona Pantai Di Kulon Progo dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.