Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan – Karena Provinsi Lampung sangat lah luas untuk dikunjungi dalam satu hari dan itu juga mustahil. Satu-satunya cara anda dapat menikmati keindahan alam Lampung dengan kepuasan adalah dengan menemukan lebih banyak lingkungan dan kota. Nah, kali ini menatapnegeri.com akan mengeksplor potensi wisata pantai di Lampung Selatan.

Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang terletak di sepanjang pantai Teluk Lampung. Selain itu di kabupaten ini terdapat pelabuhan Bakauheni yang merupakan pintu gerbang menuju pulau Sumatera dari pulau Jawa dan sebaliknya. Karena letak pantainya, Kabupaten Lampung Selatan dijuluki Sebagai Sydney van Andalas. Berikut adalah spot favorit wisata pantai di Lampung Selatan.

Spot Wisata Pantai di Lampung Selatan

Berikut ini adalah beberapa pantai yang terdapat di daerah Lampung Selatan.

Pantai Suak

Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Dibandingkan Teluk Kiluan dan Teluk Pahawang, destinasi wisata ini bahkan kurang dikenal. Namun pantai Lampung Selatan ini memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Provinsi Lampung. Adalah Pantai Suak, pantai yang indah di Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo.

Keadaan Pantai Suak masih tergolong alami dan tenang. Selain berenang, memancing dan bermain sperti traveller, Anda juga bisa menyewa perahu untuk mengunjungi Gunung Anak Krakatau. Meski belum begitu populer, ada sebuah resort mewah bernama Suak Sumatra Resort yang siap menawarkan berbagai paket wisata menarik di sekitar Pantai Suak.

Baca juga:  Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam

Pantai Sebalang

Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Di Pantai Sebalang Anda bisa menikmati keindahan sunset ala Lampung Selatan. Pantai ini secara administratif berada di wilayah Tarahan, Katibung atau sekitar 40 km arah selatan kota Bandar Lampung.

Pantai Sebalang memiliki pasir putih dengan pepohonan yang menjorok ke tengah laut. Pepohonan ini menjadi objek fotografi yang keren, terutama yang diambil saat senja, saat cakrawala mulai berubah jingga. Inilah salah satu spot sunset terbaik di Lampung Selatan.

Pantai Wartawan

Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Saat mengunjungi pantai wartawan, anda akan menemukan fenomena alam magis berupa mata air panas yang biasa anda gunakan untuk memasak telur. Pantai ini terletak di Way Muli, sekitar 14 km dari Kalianda, melewati jalur pantai Canti.

Pantai Pasir Putih

Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Berikutnya adalah pantai populer yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, sesuai dengan namanya pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang lembut. Perpaduan pasir putih dan air laut kebiruan yang bersih pasti akan membuat Anda terpesona dengan panorama yang dimilikinya. Konon pada sore hari pemandangan ini akan semakin indah, karena bisa langsung melihat matahari terbenam.

Dengan memanfaatkan harga tiket yang murah, Anda memberikan fasilitas yang lengkap melalui pengelola pantai. Selain itu ada juga persewaan perahu jika ingin menyeberang laut dan mengunjungi Pulau Condong.

Pantai Tanjung Tuha

Spot Favorit Wisata Pantai di Lampung Selatan

Pantai Tanjung Tuha memiliki air yang jernih dengan gradasi warna hijau dan biru, dan dengan pemandangannya yang indah tentunya Anda dapat mengambil banyak foto yang bagus di pantai ini. Jika tidak takut dengan ketinggian, Anda bisa mencoba berfoto atau menikmati pemandangan laut melalui tebing Pantai Tanjung Tuha.

Baca juga:  Keindahan Pantai Nglambor Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Selain tebingnya yang unik, pantainya terlihat jelas dari menara yang digunakan untuk berwisata. Ombak di pantai ini relatif tenang sehingga Anda bisa bermain-main dengan air pantai yang bersih. Karena itulah, banyak pula wisatawan yang memanfaatkannya untuk memuaskan hobi memancing mereka.

Itulah beberapa ulasan tentang wisata pantai di lampung selatan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa menaati tata tertib yang ada.