Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Posted on

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang – Jika anda ingin berwisata dengan nuansa pantai, disini saya akan merekomendasikan salah satu pantai yang ada di daerah Malang. Nama pantai yang saya rekomendasikan di Kota Malang ini adalah pantai batu bengkung.

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung yaitu termasuk dalam salah satu objek wisata yang sangat populer di Malang. Hal ini disebabkan karena pantai ini memiliki pesona laut yang sangat apik untuk dikunjungi para wisatawan. Pantai batu bengkung juga terkenal akan deburan ombaknya yang bisa dikatakan cukup besar dan juga menantang. Tak hanya itu saja, bentuk pantai ini juga bisa dikatakan cukup unik sebab airnya yang membentuk kolam diantara bebatuan besar.

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Menurut masyarakat setempat, pantai ini diberi nama Batu Bengkung sebab panta ini mepunyai bentuk mirip seperti fisik seorang wanita yang sedang melengkung. Disini anda juga bisa berenang dengan aman apda pantai ini sebab mempunyai banyak bebatuan sehingga pada saat anda bernang disini tidak akan mudah terbawa ombak. Birunya air laut yang ada pada pantai ini pastinya akan membuat siapapun menajdi terpesona.

Cobalah anda untuk berlibur ke pantai yang ini dengan anda membawa berbagai perlengkapan pakaian, makanan, dan barang-barang yang anda butuhkan lainnya. Liburan di tempat wisata ini pastinya akan terasa seru dan juga menyenangkan, terlebih lagi apabila anda datang berwisata bersama dengan keluarga ataupun rombongan teman. Sebelum berlibur, Anda bisa menyimak terlebih dahulu informasi mengenai pantai batu bengkung dibawah ini.

Lokasi Pantai Batu Bengkung

Pantai ini memang sangat terkenal akan keindahan pemandangannya, dan apabila anda penasaran dengan pemandangannya anda bisa langsung saja mengunjunginya. Untuklokasinya sendiri yaitu berada di : Gajahrejo, Kec. Gedangan, Kab. Malang, Jawa Timur. Jika anda berlum pernah berkunjung ke daerah Malang. Maka disini anda perlu menggunakan GPS agar anda tahu arah untuk menuju lokasi dari pantai batu bengkung ini. Dengan anda menggunkan GPS nantinya anda tidak akan dibuat bingung untuk mencari lokasinya.

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuk menuju Pantai Batu Bengkung ini yaitu bisa dibilang sangat murah, yang mana disini Anda hanya perlu membayar sebesar 7.500 rupih saja. Sedangkan unutk biaya parkir kendaraan ditempat ini yaitu hanya sebesar 10.000 bagi yang ingin menginap. Apabila Anda disini tidak akan menginap, maka unutk biaya parkirnya hanya membayar biaya sebesar 5.000 saja. Akan tetapi, ada berbeda lagi total biaya dari liburan ini.

Meskipun harga tiketnya tergolong sangat murah, Anda pastinya harus menyiapkan biaya lainnya yang mana seperti biaya makan, membayar penginapan, membawa perbekalan, dan lain-lain. Disini Anda akan menghabiskan biaya liburan bisa sampai ratusan ribu rupiah terlebih lagi apabila anda berasal dari luar kota. Akan tetapi, harga ini bisa dikatakan masih tergolong standar dari pada tempat wisata terkenal lainnya.

Daya Tarik Pantai Batu Bengkung

Jika anda penasaran dengan keindahan dari pantai batu bengkung ini. Nah selanjutnya ada beberapa daya tarik yang bisa anda dapatkan di pantai batu bengkung ini.

1. Indahnya Pesona Pantai

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Pantai Batu Bengkung ini mempunyai keindahan alam yang hampir mirip dengan berbagai jenis laut yang lain yang ada di Indonesia. Akan tetapai, pantai ini sangat terkenal akan keindahan air lautnya yang memiliki warna kebiruan. Warna laut ini nantinya akan menjadi semakin indah apabila Anda disini melakukan kegiatan berfoto ataupun selfi untuk mengabadikan keindahan di dalamnya. Air laut yang jernih ini nantinya akan terlihat berkilau pada saat terkena pantulan dari sinar matahari.

Tak hanya itu saja, Anda disini juga bisa menikmati panorama sunset yang cukup menawan dari pantai batu bengkung ini. Anda pastinya bisa menyaksikan sunset ini dengan anda menginap di hotel ataupun melakukan kegiatan berkemah di tempat yang satu ini. Disini Anda juga bisa merasakan kesegaran air lautnya pada saat anda mencoba berenang di sekitar pantai batu bengkung ini.

2. Bukit untuk Berfoto

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Pantai ini juga mempunyai sebuah bukit yang letaknya berada di arah barat yanga akan terlihat pada saat menjelang pagi hari. Untuk menuju bukit ini, disini Anda bisa menempuhnya dengan cukup mudah pada saat keadaan laut dalam kondisi surut. Akan tetapai apabila kondisi sedang normal, maka disini Anda harus menaiki bukit tersebut dengan melalui jalur yang lain serta lebih sulit juga unutk sampai ke bagian puncaknya.

Bukit favorit ini yaitu termasuk dalam salah satu spot foto dengan latar terbaik yang berada di Pantai Batu Bengkung. Para pengeunjung umumnya akan rela untuk mendaki pada rute yang bisa dikatakan cukup berbahaya supaya bisa mencapai puncak bukit ini. Saat Anda berhasil menaiki puncak tersebut disini anda bisa berfoto-foto ria di puncak tersebut, yang pastinya akan menghasilkan pemandangan yang sangat elok dari keseluruhan pesona air laut yang ditawarkan ini.

3. Tempat yang Asri dan Tenang

Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang

Tak hanya mempunyai pesona yang indah, pantai ini juga menghadir kan suasana yang sangat tenang dan juga asri pada wilayang yang ada sekelilingnya. Akan sangat menyenangkan apabila anda berlibur ke pantai ini untuk menghilangkan stres setelah lelahnya dengan pekerjaan yang ada. Lokasi wisata yang satu ini juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang ditawarkan di setiap harinya.

Selain itu, Pantai Batu Bengkung juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menjauh dari keramaian perkotaan. Anda bisa duduk dan bersantai di bawah pohon sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi di sekitar pantai. Berjalan-jalan di sore hari sambil menikmati panorama matahari terbenam juga akan menghadirkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

4. Sistem Parkir Kendaraan 24 Jam

Lokasi wisata ini juga memiliki sistem parkir yang tidak terputus. Pelayanan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk memberikan kemudahan kepada seluruh wisatawan. Saat ingin menginap di destinasi wisata ini, Anda tidak perlu khawatir lagi karena kendaraan disimpan dengan aman. Anda juga bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

1. Ariesta Homestay

Hotel pertama yang cukup dekat dengan Pantai Batu Mingkung adalah Ariesta Homstay, dengan fasilitas yang sederhana. Ini adalah jenis akomodasi biasa, yang memiliki kamar tidur, kamar mandi, dan lemari pakaian. Jarak dari penginapan unutk menuju lokasi tujuan yaitu berkisar antara tujuh kilometer, lebih cepat dari pada pusat kota.

2. Villa Asmara Hills

Villa ini paling dekat dengan tempat wisata, dengan fasilitas sederhana dan desain arsitektur kayu rustic. Jarak ke pantai tujuan sendiri kurang lebih 5,5 kilometer. Meski jaraknya relatif dekat, Anda tetap perlu menggunakan kendaraan untuk menginap di vila ini saat Anda berlibur ke pantai.

3. Pondok Wisata Berkah Alam

Hotel ini memiliki area parkir dan ruang kamar tidur yang lebih luas. Kamar mandi pribadinya sendiri juga sangat modern dan modern. Bahkan penginapan ini menawarkan AC. Untuk mencapai lokasi destinasi wisata tersebut, Anda harus berkendara kurang lebih 7 kilometer dengan mobil pribadi.

Sekian ulasan yang bisa saya sampaikan mengenai Pantai Batu Bengkung : Keindahan Pesona Alam Yang Ada di Malang. Semoga ulasan yang telah saya sampaikan ini bisa membantu dan bisa anda jadikan sebagai referensi untuk berlibur. Sekian Terima Kasih.