Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi – Jepara memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jepara, yaitu Pantai Bandengan mari simak ulasan berikut.

Pantai Bandengan

Pantai Jepara Bandengan yang sering disebut Tirto Samudro memiliki panorama alam yang indah. Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai pasir putih yang menawarkan banyak spot foto keren.

Lokasi Pantai Bandengan

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai Bandengan? Pantai ini berada tepat di Alamat: Bandengan, Kec. Jepara, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp7.000 pada hari biasa, dan Rp10.000 untuk akhir pekan atau hari libur. Biaya ini tidak termasuk biaya parkir yang mungkin dibebankan pada kendaraan Anda dan biaya untuk mengendarai wahana yang ada.

Baca juga:  Keindahan Pantai Kartini yang Menarik Untuk Dikunjungi

Meski buka hingga malam, konter tiket hanya buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan malam di pantai, harus datang dan membeli tiketnya sebelum konter tutup. Perlu diketahui bahwa tiket masuk ke kawasan pantai ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Daya Tarik Pantai Bandengan

Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di pantai bandengan? Simak penjelasan berikut.

1. Pemandangan Pantai yang Mempesona

Pantai ini terkenal dengan pemandangannya yang mempesona bahkan bisa disandingkan dengan pantai-pantai terkenal yang ada di Indonesia. Apalagi dengan keteduhan pohon kelapa.

2. Sunset dan Sunrise yang Menawan

Berada di hamparan garis pantai Jepara yang sangat luas, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati pemandangan indah matahari terbenam dan matahari terbit dari satu tempat.

3. Pilihan Wahana yang Beragam

Pengelola Pantai Bandengan menyediakan beragam pilihan wahana air. Mulai dari rumah ombak untuk selancar, banana boat, pelampung unik, ski air, kano, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa berjalan-jalan di pantai dengan ATV.

4. Pesona Pulau Panjang

Bagi anda yang ingin mencoba berkunjung ke Pulau Panjang bisa mengikuti kapal Sapta Pesona yang disiapkan untuk wisatawan dari pantai menuju pulau ini.

5. Spot Foto yang Menarik

Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi

Selain pemandangannya, wisatawan bisa memiliki spot-spot unik di tempat ini untuk berfoto ria. Salah satunya adalah ikon hati yang menghadap ke pantai, sandal raksasa, dan tulisan nama pantai yang sangat ikonik tersebut.

Baca juga:  Pantai Boom Banyuwangi : Pantai Bersejarah Di Jawa Timur

6. Menjadi Tempat Penyelenggaraan Festival

Letaknya yang strategis dan lengkap dengan pemandangan yang indah membuat banyak penyelenggara acara memilih tempat ini sebagai lokasi festival atau acara hiburan.

7. Barbeque Pinggir Pantai dan Kuliner yang Lezat

Pantai ini terkenal dengan kekayaan lautnya yang melimpah. Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai sambil melakukan barbeque bersama keluarga atau memesan olahan kuliner ikan khas dari resto pinggir pantainya.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.