Pantai Balekambang, Pantai Dengan Pesona Pulau dan Pura

Pantai Balekambang, Pantai Dengan Pesona Pulau dan Pura – Malang memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Malang, yaitu Pantai Balekambang mari simak ulasan berikut.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu wisata bahari yang unik dan eksotis di Malang. Pantai yang menawarkan pesona keindahan yang mempesona, terutama hamparan pasir halus, pulau dan pura.

Lokasi Pantai Balekambang

Lantas, di manakah letak Wisata Pantai BalekambangIni? Wisata ini berada tepat di Alamat: Balaikambang, Srigonco, Kec. Bantur, Kab. Malang.. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan Pantai Balekambang, kamu harus menyiapkan tiket masuk sebesar Rp 15.000. Harga tiket ini tentunya sangat terjangkau. Apalagi jika dibandingkan dengan keindahan pantai yang ditawarkan saat berada di lokasi.

Daya Tarik Pantai Balekambang

Pantai Balekambang, Pantai Dengan Pesona Pulau dan Pura

Pesona surga bahari di Malang ini tidak kalah dengan pantai lainnya. Hamparan laut biru yang terhampar luas dan asri akan menyambut wisatawan yang datang. Ada sebuah pura di salah satu pulau karang. Pantai dan lingkungannya yang terpelihara dengan baik menarik bagi wisatawan. Suasana sejuk dan udara segar memenuhi tempat wisata ini.

Baca juga:  Keindahan Pantai Bandengan yang Menarik Untuk Dikunjungi

1. Pantai yang Eksotis

Pantai ini memiliki berbagai hal menarik dan akan memanjakan mata para wisatawan. Pantai yang bersih dan rapi ini memiliki pasir putih dan dihiasi bebatuan. Deretan pohon menambah keindahan objek wisata ini. Di waktu-waktu tertentu, wisatawan bisa menyaksikan perpaduan keindahan alam dari pertemuan laut dan matahari saat matahari terbit dan terbenam.

2. Berkunjung ke Pulau di Sekitar Pantai

Hal lain yang bisa dinikmati wisatawan di objek wisata ini adalah mengunjungi tiga pulau menakjubkan yang berdiri di atas bebatuan di sekitar pantai Balekambang. Ketiga pulau tersebut yaitu Pulau Anoman, Pulau Ismoyo, dan Pulau Wisanggeni. Wisatawan bisa datang ke pulau itu satu per satu untuk mengeksplorasi dan menikmati pesona pulau masing-masing. Pulau-pulau tersebut dapat diakses dengan mudah. Wisatawan hanya perlu melintasi jembatan beton yang menghubungkan pantai dengan pulau.

3. Pura Amartati Jati

Di antara ketiga pulau di sekitar Pantai Balekambang, terdapat satu pulau yang terkenal yaitu Pulau Ismoyo. Ada sebuah Pura di Pulau Ismoyo yang masih aktif digunakan oleh umat Hindu.

Biasanya pada Hari Raya Nyepi candi ini digunakan untuk acara peribadahan umat Hindu. Karena pura merupakan tempat suci bagi umat Hindu, wisatawan diharuskan mengikuti aturan yang berlaku disana. Apalagi bagi wanita yang sedang haid dilarang masuk ke pura.

Baca juga:  Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan

Fasilitas Pantai Balekambang

Pantai Balekambang, Pantai Dengan Pesona Pulau dan Pura

Fasilitas umum menjadi faktor penting untuk kenyamanan pengunjung. Untuk itu pihak pengelola tempat wisata telah menyediakan fasilitas tersebut demi kenyamanan pengunjung.

Fasilitas yang disediakan di kawasan Pantai Balekambang ini cukup lengkap. Fasilitas yang tersedia antara lain penginapan, toilet, mushola, warung makan, dan warung minuman. Selain itu, terdapat fasilitas pendukung lainnya, antara lain toko suvenir dan persewaan tikar.

Pantai Balekambang banyak orang yang menyebutnya sebagai Tanah Lot Jawa Timur. Tak heran memang karena keindahan yang dimiliki bisa membius wisatawan yang datang. Sehingga, saat waktu liburan tiba, pantai ini menjadi spot utama para wisatawan.

Itulah sedikit ulasan tentang Pantai Balekambang, Pantai Dengan Pesona Pulau dan Pura dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.