Pantai Balangan : Pantai Favorit Para Peselancar

Pantai Balangan : Pantai Favorit Para Peselancar – Pulau Bali memang kaya dengan pantainya banyak wisatawan asing yang datang ke pulau Bali ini. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu pantai yang ada di Bali, yaitu Pantai Balangan simak ulasan berikut.

Pantai Balangan

Pantai Balangan merupakan salah satu pantai di Bali yang menyuguhkan panorama alam yang sangat eksotis, terdapat tebing batu, hamparan pasir putih serta ombak yang menantang untuk melakukan berbagai kegiatan yang menarik, seperti surfing serta menikmati panorama sunset.

Lokasi Pantai Balangan

Lantas, di manakah letak Pantai Balangan? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Pantai Balangan, Ungasan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Anda tak perlu takut untuk mengeluarkan biaya yang banyak, biaya tiket masuknya pun begitu terjangkau. Untuk tiket masuknya sendiri hanya dipatok sebesar Rp. 5.000 saja bagaimana begitu terjangkau bukan, dengan harga segitu anda sudah dapet menikmati keindahan pantai sepuasnya.

Namun tak hanya itu, jika anda datang ke pantai ini anda juga kan dikenakan tarif untuk parkir. Tarif parkirnya pun begitu terjangkau, untuk kendaraan roda dua akan dikenakan tarif sebesar Rp. 2.000 sedangkan untuk roda empat akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 5.000.

Baca juga:  Pantai Sundak : Pantai Nan Eksotis di Gunung Kidul

Daya Tarik Pantai Balangan

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pantai Balangan.

1. Spot Sunset Terbaik

Pantai Balangan : Pantai Favorit Para Peselancar

Dari sini anda akan melihat pesawat yang lepas landas pesawat karena dekat denga kawasan Bandara Ngurah Rai. Pada pagi hari Anda dapat melihat aktivitas bongkar muat hasil dari tangkapan ikan para nelayan di pantai Kedonganan.

Salah satu kegiatan yang paling menarik yaitu hadirnya sunset dari spot terbaik di area pantai. Spot terbaik di pantai inyaitu di tebing sebelah barat sebab sunset terlihat sangat cantik apabila disaksikan dari spot tersebut. Banyak wisatawan yang datang ke pantai inipada saat sore hari sebab para wisatawan ingin menyaksikan keelokan sunset dari pantai yang merupakan ‘surga tersembunyi’ nya Bali.

2. Surga Peselancar Kelas Dunia

Pantai Balangan : Pantai Favorit Para Peselancar

Pesona keindahan pantai ini masih sangat alami. Banyak para peselancar kelas dunia yang menjadikan pantai ini sebagai lokasi favorit mereka sebab pantai ini memiliki ombak yang besar tinggi dan panjang sehingga menarik untuk menantang adrenalin. Karena ombaknya yang tergolong berbahaya dan menantang, untuk para peselancar yang masih pemula disarankan untuk tidak mencoba berselancar di pantai ini karena terlalu berbahaya.

Pantai ini adalah salah satu tempat berselancar terbaik yang ada di Pulau Bali. Pada bulan-bulan tertentu di kala ombak laut sedang besar, banyak peselancar dari kelas dunia berbondong-bondong sengaja berkunjung kesini. Pantai ini pun dikenal sebagai lokasi penyelenggaraan kompetisi selancar tingkat dunia karena pantai ini memiliki ombak yang sangat menantang.

Baca juga:  Pantai Jimbaran : Keindahan Pantai Dengan Kulinernya di Bali

Itulah sedikit ulasan Pantai Balangan : Pantai Favorit Para Peselancar dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.