Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

Posted on

Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru – Jika anda disini ingin berwisata dengan nuansa yang berbeda maka disini anda bisa mencaoba datang untuk ke tempat wisata yang satu ini yang bernama Padang Mangateh. Padang mangateh sendiri merupakan wisata peternakan sapi yang mana bernuansaka seperti sedang di selandia baru.

Padang Mangateh

Padang rumput yang mana letaknya berada di ketinggian 700 sampai 900 mdpl serta memiliki suhu yaitu di antara 18 sampai 28 celcius ini sehingga tempat ini berhasil menjadi salah satu tempat peternakan terbesar yang ada di Asia Tenggara. Selanjutnya sebab keindahan alam serta keasrinya alam yang ditawarkan sehingga membuat peternakan ini dibuka untuk umum serta dijadikan sebgai sebuah tempat pariwisata oleh pemerintah setempat.

Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

Lokasi Padang Mangateh

Jika disini anda penasaran keindahan yang ditawarkan oleh padang mangateh ini dan anda ingin langsung mengunjunginya lokasinya sendiri yaitu beradai di : Jl. Padang Mengatas, Mungo, Kec. Luak, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Jika anda disini kebingungan untuk mencari rute menuju padang mangateh saya sarankan anda untuk menggunakan GPS untuk mempermudah mencari rutenya,

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk untuk menuju ke tempat wisata Padang Mangateh sediri gratis atau tidak dikenakan biaya untuk masuk. Asalkan disini para pengunjung sudah mempunyai surat izin untuk mengunjungi tempat ini. Cara agar bisa mendapatkan surat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini dapat anda proses secara online pada website yang telah disediakan, selanjutnta anda disini perlu melakukan pendaftaran kunjungan selanjutnya anda print dan bawa hasil print ini untuk ditujukan pada pihak penjaga tempat wisata ini.

Daya Tarik Padang Mangateh

Berikut ini Daya Tarik yang ditawarkan tempat wisata Padang Mangateh ini:

1. Gunung dan Bukit

Daya Tarik yang pertada dari tempat wisata Padang Mangateh ini yaitu terdapat gunung serta bukit yang dapat anda saksikan dari padang rumput ini. Ditambah dengan adanya luas padang rumput yang sangat luas sehingga membuat para pengunjung dapat menikmati keindahan gunung serta perbukitan sekitar dari mana saja. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk bersantai serta menghilangkan stres.

Kebanyakan wisatawan yang mengunjungi peternakan ini untuk melakukan kegiatan hunting foto-foto bagus. Tak hanya itu dengan adanya latar belakang gunung serta bukit yang dapat anda saksikan dari dalam area peternakan sehingga membuat beberapa pasangan yang datang ketempat ini dijadikan sebgai lokasi ini tempat foto prewedding mereka.

Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

2. Hutan Sekitar

Karena letak dari padang magateh ini berada di kaki gunung sehingga membuat lokasi wisata ini menjadi sangat sejuk dan juga segar. Bagi anda disini yang yang merasa pusing dengan aktivitas keramaian yang ada kota dan bisingnya suara kendaraan yang lalu lalang, maka dengan ada berlibur ke tempat ini merupakan sebuah rekomendasi yang sangat tepat.

Dengan adanya banyak pohon hijau yang berada berada di area padang rumput ini sehingga menjadikan alam ini sangat indah untuk anda saksikan. Disini anda bisa bersantai sambil melihat dedaunan hijau serta rumput hijau yang ada di area padang ini yang mana hal ini bisa menjadi obat alami yang sangat mujarab untuk bersantai.

3. Padang Rumput

Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

Daya tarik selanjutnya yang terdapat di Padang Mangateh yaitu padang rumputnya. Banyak daripara pengunjung yang membandingkan padang rumput di tempat wisata ini dengan padang rumput yang ada di North Island yang berada negara bagian New Zealand. Sebab keindahan padang rumput yang ada ditempat ini dinilai cukup untuk disandingkan dengan padang rumput yang ada di negara New Zealand.

Padang mangeteh ini juga mempunyai luas yang sangat besar serta terdapat banyak rumput yang hijau yang berada disepanjang padang rumput ini sehingga membuat keindahan ini sangat nikmat untuk dinikmati. Apalagi terdapat sapi yang dapat anda temukan di area padang rumput sehingga membuat para pengunjung disini dapat sedikit bercanda dengan hewan ini.

Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

4. Hewan Ternak

Daya tarik yang terakhir yang terdapat pada padang rumput ini yaitu hewan ternaknya. Ada sekitar 1200 ekor sapi yang sedang diternak pada tempat wisata yang satu ini. Disini para pengunjung juga dapay belajar bagaimana cara memelihara sapi dengan benar langsung dari ahlinya pada saat anda berlibur ke Padang ini.

Demikainlah penjelasan mengenai Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru. Semoga artikel di atas bermanfaat dan nantinya anda bisa datang ketempat wisata Padang Mangateh ini.