Serunya Bermain ke Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat

Serunya Bermain ke Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat– Jika Anda penyuka suasana sejuk dan damai, rasanya wisata negeri diatas awan Lampung Barat ini bisa jadi pilihan yang cocok. Nama tempatnya adalah Bukit Temiangan yang merupakan salah satu lokasi wisata paling populer untuk menikmati keindahan alam Kota Lampung Barat dari ketinggian.

Beberapa Informasi Tentang Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat

Untuk informasi tambahan saja, Bukit Temiangan merupakan jenis bukit yang berbeda dengan lainnya. Pasalnya yang membuat teduh dan adem bukanlah pohon-pohon tinggi seperti kebanyakan, melainkan perkebunan kopi dan dibangunkan jalan hingga sampai ke puncak oleh para pemuda setempat.

1. Harga Tiket Masuk ke Wisata

Karena ini adalah wisata alam terbuka dan masih belum banyak pemaksimalan sarana dan prasarana, biasanya pengunjung hanya dikenai untuk biaya parkir saja sebesar Rp. 4.000 sampai Rp. 8.000 per malamnya. Pohon kopi yang menjulang tinggi membawa suasana adem dan nyaman saat berada di atas.

Negeri di Atas Awan

2. Lokasi Wisata Temiangan Lampung Barat

Temiangan sendiri berada di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Selain Temiangan Anda akan menemukan banyak sekali wisata negeri diatas awan yang ada di Lampung Barat. Semuanya memiliki kelebihan dan keindahannya masing-masing.

Baca juga:  Puncak Akui : Keindahan Panorama Alam di Langkat

Jika di sini, Anda akan disuguhkan panorama perkebunan kopi lengkap dengan kabut dan cuaca sejuk yang menenangkan. Sebab, cocok sekali jika dijadikan tempat healing atau merenung. Apalagi saat hari-hari biasa dimana keadaan biasanya tidak seramai weekend maka tidak terlalu ramai pengunjung.

Baca juga: Gunung Pesagi, Gunung Tertinggi di Lampung

3. Jam Operasional di Wisata

Jika Anda ingin berkunjung kesana tidak usah khawatir soal jam buka. Bukit Temiangan selalu buka 24 jam dari hari senin sampai minggu. Selalu ada penjaga yang standby di sana mendata siapa saja yang masuk dan keluar di tempat tersebut. Anda diharuskan mengisi buku tamu di loket penjagaan.

Setelah turun pun sama, Anda diwajibkan kembali lagi ke loket untuk melaporkan bahwa sudah turun dengan selamat. Dengan begitu, petugas tahu bahwa rombongan tersebut tidak ada masalah, jika tidak melapor maka Anda bisa disangka hilang. Untuk itu jangan langsung pulang setelah turun dari bukit.

4. Fasilitas dan Wahana

Negeri di Atas Awan

Sama halnya seperti bukit pada umumnya, pengunjung bisa camping disini dengan batas waktu yang ditentukan sendiri. Diatas sana tidak ada warung dan juga tempat makan jadi jangan lupa bawa bekal dari bawah. Untuk tenda sendiri Anda juga bisa sewa dari warga lokal yang menyediakan penyewaan tenda serta alat-alat camping.

Selain Camping, juga bisa menemukan spot-spot foto instagramable di sekitar perkebunan kopi. Di pagi hari jika ingin melihat kabut dan merasakan hawa dinginnya menusuk tulang. Dan datang di sore hari saat mau menatap matahari kembali ke peraduan dan hanya menyisakan semburat senja saja.

Baca juga:  Ngarai Sianok : Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Negeri di Atas Awan

 

5. Tips Berwisata di Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat

Jika Anda sedang berencana untuk berwisata ke sana maka jangan lupa untuk baca tips di bawah ini agar tidak kaget dengan fakta di lapangan.

  1. Bawa perbekalan dari rumah secukupnya saja karena tidak ada warung di atas
  2. Usahakan sudah ke toilet agar tidak ada gangguan saat di perjalanan
  3. Pakai baju senyaman mungkin walaupun pendakian kurang dari 2 jam

Itulah beberapa tips yang bisa diberikan kepada Anda ketika ingin berwisata negeri diatas awan Lampung Barat. Untuk rute transportasinya sendiri sudah aman, bisa dilalui semua moda transportasi darat. Selamat liburan!