Lembang Park Zoo : Wisata Kebun Binatang di Bandung Barat

Lembang Park Zoo : Wisata Kebun Binatang di Bandung Barat

Posted on

Lembang Park Zoo : Wisata Kebun Binatang di Bandung Barat – Jika anda sedang beada di daerah Bandung Barat atau lebih tepatnya di daerah Lembang tidak ada salahnya jika anda berkujung ketempat wisata ini bersama teman atau keluarga Anda. Nama tempat wisata tersebut adalah Lembang park zoo yang merupakan wisata edukasi yang cocok untuk Anda kunjungi saat waktu liburan tiba. Sepertia apa suasana yang terdapat pada lembang park zoo ini mari simak penjelasannya dibawah ini.

Lembang Park Zoo

Saat ini masyarakat di Indonesia tidak perlu untuk jauh-jauh datang ke luar negeri jika ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, sebab terdapat banyak destinasi wisata terbaik yang ada di dalam negeri yang mana menawarkan pengalaman liburan yang tak kalah serunya dengan di luar negeri. Meski pun demikian, saking banyaknya tempat wisata yang ada di tanah air, kadang ada juga orang-orang yang merasa kebingungan untuk menentukan destinasi wisata liburan terbaik bersama keluarga. Untuk para orang tua, umumnya destinasi wisata yang dipilih yaitu rekreasi edukatif yang mana tempat tersebut sangay cocok untuk seluruh anggota keluarga.

Lembang Park Zoo

Untuk Anda disini yang tertarik mengunjungi tempat bersama dengan teman atau keluarga sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari lokasinua. Sebab saya akan akan merekomendasi wisata keluarga yang mendidik dan pastinya juga menyenangkan, yaitu Lembang Park & Zoo di Bandung Barat.

Lokasi Lembang Park Zoo

Apabila anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata lembang zoo ini bersama keluarga lokasinya yaitu berada di : Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk anda disini yang belum pernah ke daerah Lembang dan anda juga belum mengetahui daerahnya, saya sarankan anda untuk menggunakan GPS untuk mempermudah dalam pencariannya.

Harga Tiket Masuk

Agar anda bisa masuk ke kawasan wisata yang populer dan ngehits ini, disini anda bisa membeli tiket masuknya terlebih dahulu. Apabila anda disini datang pada hari biasa, harga tiket masuk yang nanti anda kenakan adalah Rp 40.000, sedangkan jika anda datang pada hari libur maka harga tiketnya yaitu Rp 60.000. Tiket masuk ini sendiri belum termasuk juga dengan tiket wahana tambahan yang bisa anda beli di loket yang tersebar di kawasan tersebut. Untuk tiket masuk ke wahana sendiri memiliki harga yang berbeda-beda, mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 120.000.

Daya Tarik Lembang Park Zoo

Lembang Park Zoo

Sesuai dengan namanya, tempat ini mempunyaii dua macam daya tarik utama, yaitu terdapat taman hiburan dan ada juga kebun binatang. Masing-masing dari daya tarik tersebut menawarkan banyak sekali wahana dan berbagai macam kegiatan yang berbeda. Maka dari itu, wisatawan disini bisa menikmati berbagai macam spot wisata dalam satu lokasi. Tak hanya itu, di lembang park zoo ini juga mempunyai udara yang sejuk dan juga memiliki pemandangan yang indah, sehingga hal ini jadi menambah pengalaman dalam berwisata yang asyik dan juga menyenangkan.

1. Equestrian

Lembang Park Zoo

Daya tarik yang pertama dari tempat ini yaitu terdapat equestrian, atau arena berkuda. Di tempat ini, para pengunjung akan memperoleh pengalaman yang unik dan jarang ditemukan pada tempat lain, yaitu mencoba untuk menunggangi kuda poni. Tak hanya untuk anak-anak saja, equestrian ini juga bisa dilakukan di segala usia. Hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung di area ini yang memanfaatkan momen tersebut dengan berfoto bak koboi di arena balap kuda.

Agar bisa menikmati wahana tersebut, pengunjung hanya cukup membayar tiket tambahan, yakni mulai dari Rp 25.000 saja.

2. Kebun Binatang

Lembang Park Zoo

Di tempat wisata ini ada banyak sekali berbagai jenis hewan unik yang bisa anda temukan di kawasan zoo atau kebun binatang Lembang ini. Bahkan, jumlah keseluruhan hewan yang ada dikawasan ini yaitu mencapai lebih dari 300 ekor. Ada beraneka ragam hewan unik yang ada di kawasan zoo antara lain yaitu burung unta, berbagai macam primata, dan masih banyak lagi.

3. Bird Aviary

Lembang Park Zoo

Bird Aviary yaitu kawan dengan bangunan yang memiliki bentuk kubah raksasa yang isinya yaitu berbagai macam jenis burung yang eksotis dan menawan. Di tempat tersebut, burung-burung ini tidak dikurung dalam kandang akan tetapi dibebaskan agar bisa berkeliaran untuk terbang, sehingga disini anda bisa berinteraksi secara langsung dengan beraneka macam burung. Ragam jenis burung yang terdapat pada Bird Aviary ini antara lain yaitu burung bangau, burung kakatua, burung beo, dan masih banyak lagi jenis burung yang bisa anda temukan ditempat ini.

Tak hanya ada berbagai macam burung-burung yang eksotis saja, Bird Aviary ini juga terdapat arsitektur yang sangat estetik dan pastinya sangat instagrammable. Maka dari itu, banyak juga pengunjung yang didominasi oleh kalangan remaja yang datang ke kawasan ini hanya untuk sekadar berfoto dan diunggu dilaman medsosnya. Agar bisa mengunjungi area ini, pengunjung disini bisa membeli untuk tiket masuknya yaitu mulai dari Rp 20.000 untuk per orang, serta untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 80 cm nantinya tidak dikenakan biaya.

4. Arena Bermain Anak

Pengunjung disini yang sedang membawa buah hatinya anda tidak perlu takut untuk bosan, sebab disini terdapat banyak sekali berbagai macam fasilitas untuk bermain anak di lembang park yang pastinya akan membuat anak-anak betah untuk bermain. Salah satu kawasan bermain yang tidak boleh untuk anda lewatkan yaitu Storyland. Di kawasan bermain Storyland, banyak wahana permainan yang sangat menarik untuk dimaikan diantaranya yaitu fun house, carousel, yoyo car, bianglala, bom bom car, dan masih banyak lagi wahana yang bisa dimankan anak-anak lainnya.

Lembang Park Zoo

5. Water Kiddy Zone

Jika anak Anda disini mearasa bosan dengan permainan yang sudah umum serta ingin mencoba permainan dengan sensasi yang berbeda, Water Kiddy Zone adalah solusinya. Di kawasan ini, anak-anak bisa bersenang-senang serta bermain basah-basahan dengan air. Tak hanya itu saja, ada banyak sekali permainan air yang terdapat di tempat ini diantaranya yaitu seperti buket air, perosotan, rumah-rumahan, dan lain-lain.

Berbagai macam permainan air yang ada pada Water Kiddy Zone pastinya membuat anak-anak betah untuk berlama-lama bermain. Jika Anda disini berencana untuk mengajak anak bermain di tempat ini, sebaiknya anda mempersiapkan pakaian dan juga perlengkapan renang serta anda perlu membawa pakaian ganti. Seperti edngan permainan lainnya, pengunjung yang datang unutk bermain di Water Kiddy Zone perlu membeli tiket tambahan di loket yang telah disediakan.

6. Wahana Permainan Lainnya

Daya tarik berikut yang terdapat pada tempat wisata paling populer ini yaitu berbagai macam wahana permainan yang bisa anda mainkan unutk seluruh anggota keluarga atau teman anda. Bebrbagai macam permainan diantaranya yaitu E scooter, perahu, kendaraan hias, dan laian sebagainya. Harga tiket untuk masing-masing wahana ini sendiri cukup bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 120.000.

Demikian penjelasan mengenai Lembang Park Zoo : Wisata Kebun Binatang di Bandung Barat. Semoga penjelasan diatas bisa menjadi referensi liburan bersama keluarga dan teman anda.