Lembah Hijau : Wisata Edukasi yang Sangat Populer di Lampung

Lembah Hijau : Wisata Edukasi yang Sangat Populer di Lampung – Taman Wisata Lembah Hijau merupakan sebuah taman wisata dan waterboom terbesar di Lampung. Lokasi ini menjadi pelopor wisata alam di Bumi Ruwa Jurai, yang tidak kalah dengan Kebun Binatang Ragunan dan Waterboom Lippo Cikarang di Jakarta Selatan.

Sejak dibuka pada April 2007, Taman Wisata Alam Lembah Hijau menjadi tempat rekreasi favorit di Lampung. Kawasan rekreasi alam seluas 30 hektar ini terletak di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Desa Sukajadi, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Fasilitas Yang Terdapat Di Lembah Hijau Lampung

1. Waterboom (water park lembah hijau)

Lembah hijau Lampung

Jika ingin bermain waterboom terbesar di Lampung ini, Anda harus datang ke Taman Wisata Lembah Hijau yang luasnya sekitar 1,3 hektar. Total ada 5 kolam di Taman Wisata Lembah Hijau yang dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut: Kembar bumerang, Torpedo, Geser spiral, Flow Pool, Percikan air, Kaca tumpah Canon Air.

Twins Boomerang memiliki dua lajur perosotan sepanjang 160 meter dan menara setinggi 32 meter. Tergelincir di sini akan membuat Anda langsung gugup. Jika Anda ingin meluncur dengan berputar-putar, Anda harus mencoba torpedo dan spiral. Kedalaman kolam renang di Taman Wisata Lembah Hijau mulai dari 50 cm hingga 1,5 meter.

2. Taman Satwa

Lembah hijau Lampung

Lembah Hijau sebagai destinasi wisata alam memiliki banyak sekali koleksi satwa seperti segala jenis burung, beruang madu, buaya, orangutan, banteng, kuda, rusa, unta dan berbagai satwa lainnya.Total ada sekitar 65 jenis satwa, termasuk 465 satwa yang termasuk dalam Lembah Hijau Lampung. Cukup banyak bukan?

Baca juga:  Villa Gardenia Lampung : Taman & Penginapan Favorit di lampung

Lembah hijau Lampung

Selain menyimpan berbagai koleksi satwa, taman satwa juga menyelenggarakan pertunjukan satwa sehari-hari. Jangan sampai ketinggalan karena pertunjukan binatang tidak diadakan setiap jam, tetapi pada waktu-waktu tertentu. Pada hari-hari biasa, pertunjukan satwa berlangsung tiga kali sehari, yaitu pada pukul 09.30, 11.00 dan 13.00. Sedangkan pada hari-hari libur akibat peningkatan jumlah pengunjung, ditambah satu pertunjukan satwa lagi yaitu pada pukul 14.30.

3. Cinema 4D

Cinema 4D yang merupakan teater empat dimensi pertama Lampung ini terletak di depan Taman Wisata Lembah Hijau, dekat tempat parkir dan gerbang masuk Lembah Hijau. Anda pasti bisa menemukannya dengan mudah.

Cinema 4D merupakan gedung berukuran 5 x 3 meter dan hanya dapat menampung 6 orang. Film Buram terdiri dari 10 video, masing-masing berdurasi sekitar 10 menit. Jika Anda pernah ke Dufan, Cinema 4D mirip dengan Dufan, hanya saja bangunannya lebih kecil.

4. Rumah Hantu

Memasuki wahana ini, Anda akan menemukan ruangan-ruangan magis dengan suara hantu yang menyeramkan dipadukan dengan lampu-lampu yang memberikan efek mistis yang menakutkan. Wahana ini cocok untuk Anda yang menyukai tantangan mistis.

5. Boom Boom Car

Anda tidak selalu harus pergi ke mall untuk bermain Boom Boom Car. Di Lembah Hijau selain menikmati wisata alam dengan ragam flora dan fauna, juga wisata air, Anda juga bisa memanjakan anak dengan permainan Boom Boom Car.

Di Lembah Hijau saja, menyediakan 10 Mobil Boom Boom car untuk para pengunjung. Sementara itu, Arena Mobil Boom Boom dibuat dengan luas 30 x 30 meter.

6. Mini Train

Di dekat Boom Boom Car terdapat area permainan lainnya berupa mini train layaknya kereta mini yang terdapat di pasar malam.

7. Carousel

Carousel atau sering disebut dengan komedi putar dengan kursi yang berbentuk aneka binatang siap menghibur si kecil saat berwisata di Lembah Hijau Lampung.

Baca juga:  14 Tempat Wisata Kalianda Yang Menarik Untuk Dikunjungi

8. Outbound kids

Lembah hijau Lampung

Ada juga outbound dan taman bermain untuk anak-anak. Outbound dilakukan secara berkelompok. Tujuan dari keluaran ini adalah untuk membentuk kekompakan tim, dan juga sebagai tempat bermain anak-anak.

Selain anak-anak, outbound untuk orang dewasa juga disediakan. Oleh karena itu, Lembah Hijau sering kali digunakan sebagai acara kumpul keluarga bersama,perkumpulan, sesi pelatihan, dan berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan oleh instansi pemerintah maupun swasta.

Untuk Anda yang ingin bermain outbound di Lembah Hijau bisa membeli paket outbound dengan harga Rp 115.000 per orang, Rp 150.000 per orang atau Rp 240.000 per orang.

Harga paket sudah termasuk tiket masuk ke lembah hijau orang dan kendaraan mereka, pelatih, desain program, zona eksklusif, permainan tandang, taman air di aquapark dan makan siang.

9. Paint ball dan Air Soft Guns

Bagi pengunjung yang ingin merasakan bermain paintball, disini juga menawarkan paket paintball dengan tiket seharga Rp 150.000 per orang. Harga tiket sudah termasuk tiket masuk untuk orang dan mobil, permainan paintball, perlengkapan dan makan siang.

10. Camping Groud

Berwisata di Lembah Hijau tentu lebih menyenangkan jika menginap di tenda kemah dan kemudian menyalakan api unggun di malam hari. Untuk menampung hal tersebut, pengelola Lembah Hijau menyediakan areal camping seluas 1 hektar di depan pintu masuk.

Jika tidak membawa tenda sendiri, pengelola Lembah Hijau juga menyediakan 20 tenda kubah yang dilengkapi peralatan penerangan api. Anda tinggal menyewanya dan menikmati pengalaman berkemah Lembah Hijau.

Untuk keperluan tersebut, Anda bisa membeli paket camping dengan harga tiket Rp 75.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk per orang dan mobil, tempat perkemahan, matras, sleeping bag, serta tenda kubah.

Itulah beberapa fasilitas yang terdapat di wisata Lembah Hijau Lampung semuga bermanfaat dan menjadi daftar wisata bagi anda selanjutnya.