Landak River : Keindahan Sungai yang Jenih di Langkat

Landak River : Keindahan Sungai yang Jenih di Langkat – Langkat memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di langkat, yaitu Landak River simak ulasan berikut.

Landak River

Landak River merupakan salah satu tempat wisata alam nan menawan yang mana berada di tengah hutan tropis Bahorok, Langkat. Terdapat pemandian alami dengan air yang sangat jernih, ditambah dengan pesona batu Namo Samsah serta pemandangan sekitar nan hijau.

Lokasi Landak River

Lantas, di manakah letak Pantai Boom ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Bukit Lawang, Kec. Bohorok, Kab. Langkat, Sumatra Utara. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini pun sangat terjangkau. Untuk masuk ketempat ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000 saja.

Sedangkan untuk biaya parkirnya pun sangat terjangkau. Untuk parkirnya anda hanya dikenakan biaya seperti seperti harga tiket masuk yaitu Rp. 5000. Bagaimana cukup terjangkau bukan hanya dengan mengeluarkan biaya segitu saja anda sudah daat merasakan keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

Baca juga:  Keindahan Danau Singkarak Yang Menarik Para Wisatawan

Apabila anda ingin berkunjung ke Landak River, maka anda perlu perhatikan pula waktu untuk berkunjungnya. Meskipun anda dapat mendatanginya kapan saja, namun pada malam hari dan pastinya dini hari tidak ada petugas dari pihak pengelola yang berjaga di tempat ini. Maka dari itu, disarankan untuk anda datang ke tempat ini setidaknya antara pukul 8 pagi hingga waktu yang sama pada malam harinya.

Daya Tarik Landak River

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Landak River.

1. Kejernihan Air Sungai

Landak River : Keindahan Sungai yang Jenih di Langkat

Hal inilah yang menjadikan Sungai Landak menjadi tujuan wisata oleh sebagian orang yang berniat menghabiskan waktu di Sumatera Utara. Air sungai yang mengalir disana cukup jernih sehingga pengunjung bisa leluasa melakukan aktivitas apapun untuk membuat momen liburan semakin seru.

Pantulan cahaya saat mengenai air sungai juga menarik perhatian banyak orang. Gradasi warna antara hijau dan biru muda terlihat begitu apik. Tak jarang orang juga menggunakannya sebagai background foto yang mereka ambil.

2. Beting Pasir di Pinggir Sungai Landak

Landak River : Keindahan Sungai yang Jenih di Langkat

Ini bisa menjadi daya tarik lain dari Sungai Landak karena dengan beting pasirnya, terlihat seperti pantai kecil di pinggir laut. Hanya saja, wilayahnya tidak banyak ditambah arus sungai yang hanya memiliki debit yang tidak terlalu besar sehingga tidak memiliki ombak seperti pantai sungguhan.

Baca juga:  Wisata Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan

Biasanya tempai ini digunakan oleh para pengunjung tempat untuk melakukan berbagai kegiatan menarik. Bahkan, beberapa pengunjung menggunakannya sebagai tempat untuk mendirikan tenda sehingga mereka bisa merasakan pengalaman bermalam di tempat ini. Maka sudah tidak heran lagi jika anda nampak beberapa tenda didirikan pada area tersebut.

4. Perkebunan Buah Dekat Sungai

Tidak jauh dari tempat wisata ini, pengunjung akan menemukan sebuah perkebunan yang menghasilkan berbagai macam buah, yang mana salah satunya adalah durian. Hal ini sangat menarik untuk ditelusuri lebih lanjut sehingga dapat menambah pengalaman berwisata menjadi lebih seru lagi.

Para pengunjung juga dappat secara langsung untuk melihat pepohonan durian yang menjulang tinggi di tempat inn. Tak hanya itu, anda dapat merasakan buah-buah tersebut secara langsung dimana hal ini merupakan sesuatu yang cukup menyenangkan. Terdapat berbagai jenis durian yang mana rasanya sangat lezat dan bisa anda coba serta dibeli apabaila mau digunakan sebagai bekal perjalanan ataupun oleh-oleh saat pulang.

Itulah sedikit ulasan Landak River : Keindahan Sungai yang Jenih di Langkat dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.