Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer

Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer – Salah satu kegiatan favorit keluarga untuk menghabiskan waktu libur adalah jalan-jalan safari menyaksikan keanekaragaman satwa. Cukup mengunjungi 1 tempat kebun binatang paling populer saja Anda sudah bisa melihat berbagai jenis hewan dari berbagai belahan dunia.

Rekomendasi Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer

Jika tertarik, simak daftar kebun binatang di Indonesia yang paling populer sebagai berikut:

Taman Safari Indonesia

Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer

Merupakan kawasan konservasi fauna yang memiliki luas area sekitar 168 hektar dengan koleksi 2500 satwa. Menariknya, semua hewan tidak berada dalam kandang seperti kebun binatang pada umumnya namun berkeliaran bebas di area terbuka sehingga menyerupai habitat aslinya.

Selain itu, Taman Safari menjadi kebun binatang paling populer di Indonesia karena selain koleksi satwa yang cukup lengkap juga terdapat sekitar 20 jenis wahana permainan. Bagi pengunjung lokal tiket masuk saat weekday seharga Rp. 170.000 untuk anak-anak dan dewasa Rp. 195.000. sedangkan tarif saat weekend lebih mahal.

Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer

Ini adalah kebun binatang pertama d Indonesia yang resmi buka pada tahun 1864. Selain sekitar 2000 ekor aneka spesies hewan dan habitatnya, Taman Margasatwa Ragunan juga menyuguhkan kawasan hutan tropis berisi kurang lebih 50.000 pepohonan. Jam operasionalnya yaitu selasa-minggu pukul 9.00-18.00 WIB.

Baca juga:  Gentala Arasy : Menara Jam Ikonik di Jambi

Harga tiketnya sangat terjangkau hanya 4 ribuan saja untuk orang dewasa sedangkan anak-anak lebih murah yaitu 3 ribu rupiah. Namun, jika Anda ingin mencoba berbagai jenis wahana seperti unta tunggang, kereta keliling dan sebagainya maka harus membayar biaya tambahan lagi.

Batu Secret Zoo

Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer

Umumnya kebun binatang ini ramai pengunjung saat weekend. Batu secret zoo sendiri berisi berbagai satwa meliputi 132 spesies mamalia, 32 spesies burung, 71 spesies reptil dan masih banyak lagi lainnya. Harga tiket masuk saat weekday Rp. 84.000 per orang sedangkan weekend Rp. 120.000.

Kebun binatang yang berada di jalan Oro-Oro Ombo nomor 9 ini masih satu kawasan lokasi dengan Jatim Park 2 dan Eco Green Park. Selain menyuguhkan koleksi hewan disini juga ada berbagai wahana. Beberapa diantaranya yaitu:

  • Tiger land: penuh dengan jenis binatang buas seperti jaguar, macan, singa, harimau dan lain-lain
  • Baby zoo: cocok untuk anak-anak yang ingin berinteraksi langsung dengan hewan lucu
  • Zona aquarium: untuk melihat berbagai spesies air dan terdapat fasilitas kereta bagi pengunjung yang ingin berkeliling memberi makan hewan menggunakan wortel
  • Payment marmoset: tempat monyet terkecil di dunia yang didatangkan dari Amerika Selatan
  • Reptil garden: kurang lebih di dalamnya terdapat 71 spesies reptil seperti buaya, kura-kura, ular dan lain-lain

Bali Safari Marine Park

Kebun Binatang di Indonesia yang Paling Populer

Ternyata pulau Bali bukan hanya menawarkan wisata alam pantai saja. Terdapat kebun binatang yang berisi 60 spesies dan 400 ekor satwa langka dari Indonesia, India serta Afrika. Misalnya seperti babi rusa, burung hantu, tapir, harimau sumatera, jalak putih, tapir dan lain-lain. Safari Marine Park buka mulai 09.00-17.00 WIB.

Baca juga:  Taman Kyai Langgeng, Tempat Wisata Keluarga Favorit di Magelang

Harga tiket masuk Bali Safari Marine Park dewasa Rp. 175.000 sedangkan anak-anak Rp. 145.000. Terdapat beberapa daya tarik yang membuat destinasi satu ini termasuk dalam kategori kebun binatang paling populer di Indonesia yaitu:

  • Fasilitas safari journey: keliling kebun binatang menaiki kendaraan khusus untuk menyaksikan secara langsung satwa hidup di habitat mirip aslinya.
  • • Night safari Bali: pengunjung akan merasakan sensasi menaiki kendaraan khusus bernama Caged Tram yang terdapat daging mentah untuk memancing harimau makan diatasnya.
  • • Pertunjukan bali agung: menyuguhkan penampilan kurang lebih 150 orang penari dan musisi serta menampilkan beberapa hewan seperti burung dan gajah.

Itulah 4 kebun binatang di Indonesia yang paling populer. Pastikan tidak mengganggu beberapa satwa liar yang ada di sana.