Happy Farm Ciwidey : Tempat Rekreasi Favorit Keluarga di Bandung

Posted on

Happy Farm Ciwidey : Tempat Rekreasi Favorit Keluarga di Bandung – Ciwidey yaitu salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Bandung. Disini anda akan menemukan berbagai macam tempat wisata yang begitu indah. Beberapa tempat wisat ayang dapat anda kunjungi di tempat ini yaitu seperti kebun teh dan Happy Farm Ciwidey yang mana tempat ini sangat cocok untuk keluarga anda yang sedang berlibur.

Happy Farm Ciwidey

Happy Farm Ciwideymerupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. ADa aberbagai macam jenis aktivitas yang bisa anda lakukan disini. Bahkan anda juga bisa berwisata sembari mengajarkan anak mengenai berbagai jenis hewan. Sebab tempat wisata ini mengangkat sebuah tema ekowisata bagi anak.

Happy Farm Ciwidey : Tempat Rekreasi Favorit Keluarga di Bandung

Lokasi Happy Farm Ciwidey

Jika anda ingin berkunjung ketampat wisata ini, maka anda perlu pergi menuju kawasan Jalan Raya Ciwidey KM 33,7 atau lebih tepatnya di penundaan Ciwidey Kota Bandung. Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota, sehingga anda bisa dengan mudah untuk menemukannya. Disini anda juga bisa menggunakan google maps agar lebih mudah menemukan lokasinya.

Harga Tiket Masuk Happy Farm Ciwidey

Jika anda ingin masuk kedalam tempat wisata ini anda perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuknya sebesar 20 ribu per orang dan nantinya akan ditukarkanĀ  dengan susu murni. Setiap wahana yang ada didalamnya juga memiliki biaya sendiri, misalnya seperti menunggang kuda yang nantinya akan dikenai biaya sebesat 25 ribu.

Tempat wisata yang satu ini mulai buka dari pukul 10.00 – 19.00 serta 08.00 – 20.00 pada saat weekend. Karena anda sedang ber main di area outdor, maka ada perlu menggunakan pakaian yang nyaman dan anda juga perlu datang lebih awal supaya anda bsai menikmti udara pagi yang segar.

Daya Tarik Happy Farm Ciwidey

Berikut ini merupakan beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Happy Farm Ciwidey, diantaranya yaitu:

1. Wahana Candy house

Wahana Candy house

Candy house ini sendiri merupakan wahana yang paling populer ditempat ini. Candy house ini sendiri memiliki desai yang didominasi dengan warna pink cerah yang cukup ceria. Rumah yang unik ini adalah tempat pemantasan yang berbagai ornamen permen. Terdapat spot foto lampu yang seperti permen, kotak permen, dan juga permen pillow. Diantara berbagai macam permen, permen kapaslah yang sangat populer.

Wahana Candy house

Tak hanya itu saja, disini para wisatawan juga bisa menyewa pakaian khusus untuk madapatkan foto yang lebih maksimal. Salah satu kostumnya diantaranya yaitu seperti kostum putri dan unicorn. Anda hanya bisa menemukan wahana tersebut di wsiata unik Ciwidey ini.

2. Wahana Taman Bunga

Wahana Taman Bunga

Setelah puas bermin dirumah permen disini anda juga bisa milahat pemandangan yang indah serta udara yang sejuk ditempat ini. Sebenarnya tempat ini juga terdapat taman yang indah dan dipenuhi dengan bunga warna-warni yang ditata dengan rapi.

Jika anda berkunjung besama keluarga di tampat ini jangan lupa bawa anak untuk menunggangi kuda sembari menikmati keindahan alam yang sangat asri. Menunggang kuda bersama anak pastinya menjadi pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Anda juga tidak perlu khawatir sebab terdapat pemandu profesional yang selalu menemani anda di setiap perjalan.

3. Kebun Binatang Mini

Kebun Binatang Mini

Rabbit Park merupakan spot yang paling terkenal di Happy Farm Ciwidey. Bahkan kebanyakan orang menyebut tempat ini sebagai Taman Kelinci Ciwidey. Maka dari itu hewan kelinci tentu menjadi icon dari tempat ini. Rabit House merupakan tempat bersinggah yang sangat populer, terlebih lagi untuk keluarga dan anak-anak. Dengan demikian anda bisa mengajak anak-anak anda bermain disini.

Di Rabit Park ini terdapat berbagai jenis kelinci yang sedang bernain dan berkeliaran ditaman yang rimbun ini. Disini anda juga bisa memberimakan secara langsung kepada kelinci-kelinci lucu ini. Tak hanya kelinci saja, masih ada banyak lagi koleksi hewan yang ada ditempat ini.

4. Kawasan Domba

Kawasan Domba

Disini anda tidak perlu jauh-jauh ke Lembang jika anda ingin bermain bersama domba. Ditempat ini juga terdapat domba yang bisa anda ajak bermain bersama. Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan domba yang bulunya berwarna putih.

Disini anda juga akan menemukan jenis domba Romney yang berasal dari Selandia Baru. Di negara asalnya domba ini dijadikan sebagai hewan peliharaan yang dimanfaatkan pada bagian daging dan bulunya. Domba tersebut disini memiliki keunikan tersendiri karena hawannya ini dipasangin Jumper yang digunakan untuk menampung kotorannya. Maka disini anda tidak perlu khawatir sebab anda tidak akan kotor pada saat sedang bermain dengan domba tersebut.

Fasilitas diĀ  Happy Farm Ciwidey

Tampat ini sendiri memiliki luas sekita 3 hektar yang mana pastinya anda akan menemukan berbagai macam fasilitas didalamnya. Tak hanya fasilitas yang ada hubungannya dengan wahana, disini anda juga akan menemukan berbagai fasilitas pendukung yang lain. Fasilitas yang bisa anda temukan disini misalnya terdapat tempat makanan yang berupa restoran di dalamnya.

Tak hanya itu nantinya anda juga akan menemukan beberapa toilet serta mushola yang bisa anda gunakan untuk beribadah setibanya anda di tempat ini. Tempat wisata yang edukatif ini juga dilengkapi area parkir yang cukup luas untuk menempatkan kendaraan pribadi anda. Disekitaran wisata anda juga bisa menemukan penginapan jika anda ingin bermalawam dikasawan ini.

Apabila anda sedang berada di daerah Ciwidey, maka jangan sampai terlewat untuk berlibur ketempat ini. Selain terdapat banyak wahana anda juga tidak perlu jalan jauh untuk menuju pusat kota.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang Happy Farm Ciwidey : Tempat Rekreasi Favorit Keluarga di Bandung. Semoga penjelasan yang telah saya berikan ini bermanfaat untuk anda, sekoan terima kasih.