Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul

Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul – Gunung merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan daya tarik tersendiri. Maka dari itu gunung banyak dijadikan sebagai tujuan utama para wisatawa yang pecinta alam.

Kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu wisata gunu yang ada di Bogor yaitu Gunung Pancar. Seperti apa keindahan dari Gunung Pancar ini ? Mari kita simak terlebih dahulu ulasannya dibawah ini.

Gunung Pancar Bogor

Apabila Anda suka kegiatan mendaki gunung, maka Gunung Pancar yang berada di Sentul Bogor, Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang pas untuk anda. Gunung pancar sendiri mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, udaranya yang sejuk serta berbagai macam aktivitas wisata yang bisa anda lakukan.

Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul

Lokasi Gunung Pancar

Apabila anda ingin mengunjungi tempat wisata gunung pancar ini yang mana lokasinya ini berada di : Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Nah jika anda disini kesulitan untuk mencari lokasi dari gunung pancar ini maka disini saya sarankan anda untuk menggunakan apk Google Maps yang sudah terpasang di smartphone anda. Untuk cara penggunaan dari apk Google Maps sendiri bisa dibilang cukup mudah yang mana disini anda hanya tinggal menuliskan saja nama gunung pancar ini pada kolom pencariannya. Setelah itu anda bisa mengikuti arah yang telah di tunjukkan.

Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke gunung pancar sendiri berbeda-beda antara hari kerja maupun pada hari libur. Untuk hari kerja yaitu dari senin – jumat, maka disini Anda akan dikenakan biaya sebesar 5000 rupiah saja bagi wisatawan lokal serta untuk wisatawan asing dikenai biaya sekitar 100 ribu rupiah.

Nah tiket masuk yang harus dibayar pada saat weekend yaitu sekitar 7500 rupiah bagi wisatawan lokal serta untuk wisatawab asing sekitar 150 ribu rupiah. Tak hanya itu, disini Anda juga akan dikenakan biaya lain apabila anda ingin menikmati aktivitas yang ada di lokasi ini.

Baca juga:  Kawah Ijen, Wisata Banyuwangi Favorti Para Wisatawan

Salah satunya yaitu masuk ke pemandian air panas, yang mana disini anda akan dikenakan biaya sekitar 25 ribu rupiah, untuk hunting foto akan dikenai biaya sekitar 20 ribu rupiah sedangkan bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan camping, maka untuk tarif per malamnya yaitu 100 ribu rupiah. Jika Anda ingin melakukan kegiatan outbond, maka untuk biayanya yaitu berkisar antara 280 ribu rupiah.

Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul

Daya Tarik Gunung Pancar

Jika Anda disini ingin merasakan liburan di tempat yang hijau dan asri, maka destinasi wisata pegunungan pastinya menjadi pilihan yang sangat diminati. Sebab Kawasan pegunungan merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk memanjakan mata atau hanya sekedar sebagai tempat singgah untuk Anda jika ingin menghilangkan penat.

Oleh sebab itu, tak jarang apabila area pegunungan sering kali diincaran setiap pelancong sebagai sarana untuk berlibur. Tidak hanya itu, alasan lainnya yaitu karena gunung memiliki pemandangan yang sangat indah. Maka tak heran jika banyak orang yang menghabiskan waktu di lokasi yang satu ini.

Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul

Abila Anda berada di daerah Jawa Barat, yang mena lebih tepatnya di daerah Bogor, yang mana terdapat salah satu kawasan wisata pegunungan yang dpat Anda kunjungi yaitu Gunung Pancar. Apabila anda sedang berada di area ini, disini Anda akan disuguhkan keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

Maka tak heran jika banyak wisatawan, baik lokal maupun dari mancanegara yang dapat Anda temui pada saat anda menghabiskan waktu ketampat wisata ini. Sebab gunung pancar sering kali dijadikan sebagai tujuan wisata pada saat sedang berada di Bogor.

Maka dari itu, Jika Anda disini sedang marasa penat, maka tak ada salahnya apabila anda mampir dan menyaksikan keindahan alam yang ada di gunung pancar ini. Karena banyak hal yang mana dapat Anda rasakan ketika sedang berada di gunung pancar ini. Gunung ini tak hanya menyajikan pemandangan yang indah saja, yang mana disini Anda juga akan disuguhkan berbagai wahana yang membuat Anda betah untuk berlama lama disini.

Baca juga:  Gunung Gede Pangrango : Kawasan Taman Nasional di Jawa Barat

Ketika anda menginjakkan kaki digunung pancar ini, Anda akan memperoleh tempat wisata alam yang bisa dikatakan sangat lengkap. Yang mana seperti terdapat fasilitas air panas yang pastinya yang mana hal ini dapat menenangkan jiwa danserta dapat menghilangkan penat yang sedang melanda anda. Dan dipadukan dengan panorama alam yang indah, yang pastinya akan menjadi nilai tersendiri untuk anda.

Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul

Tak hanya itu, disini juga terdapat berbagai macam aktivitas menarik yang dapat Anda jeumpai di sini. sehingga dijamin, Anda disini tidak akan bosan apabila menghabiskan waktu liburan anda di Gunung Pancar. Ketika anda sedang berada di atas ketinggian 300 – 800 meter yang mana suasana sejuk akan bisa Anda rasakan pada saat berlibur di tempat satu ini.

Ketika anda berkunjung ke sini, Anda disini akan melihat hutan tanaman dengan semak belukar. Sebab kawasan ini terdapat vegetasi dari hutan alam yang mana mempunyai dataran rendah. Maka sudah tak heran apabila wisatawan yang berlibur ke gunung pancar ini merasakan udara yang sejuk.

Ditambah dengan pemandangan alam yang memukau dan juga pepohonan yang rindang pada saat anda berlibur ke sini. Suhu udara yang ada di lokasi juga tidak terlalu dingin, akan tetapi disini Anda akan tetap merasakan kesegaran pada saat berada di kawasan ini.

Hal ini disebabkan Anda akan merasakan suhu 24 derajat, sehingga sangat pas untuk anda yang melukakan aktivitas berjalan jalan di bawah pepohonan rindang. Maka dari itu, gunung pancar merupakan salah satu tempat berlibur di akhir pekan yang dapat Anda kunjungi ketika sedang berada di Bogor.

Demikian penjelasan dari saya mengenai Gunung Pancar Bogor : Wisata Alam Sejuta Pesona di Sentul. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi referiensi anda dalam berwisata.