Goa Jomblang : Goa Vertikal yang Eksotis Jogja

Goa Jomblang : Goa Vertikal yang Eksotis Jogja – Jogja memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu Pantai Boom simak ulasan berikut.

Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah salah satu destinasi wisata yang menantang adrenalin serta memiliki panorama yang sangat indah di Gunung Kidul, Jogja sehingga sangat cocok para pecinta kegiatan ekstrem. Goa vertikel ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah serta hutan dalam goa sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Lokasi Goa Jomblang

Lantas, di manakah letak Goa Jomblang ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jetis, Pacarejo, Kec. Semanu, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini anda perlu menyiapakan anggaran yang tidak sedikit. Biaya yang di keluarkan bila anda datang ke tempat wisata ini yaitu berkisar antara 450 ribu sampai 1 juta rupiah untuk per orangnya.

Perbedaan biaya tersebut nantinya tergantung dengan fasilitas apa saja yang akan anda dapatkan. Misalnya saja anda akan mengeluarkan biaya yang agak sedikit mahal jika anda menggunakan fasilitas jasa operator dan pemandu wisata.

Baca juga:  Goa Pindul Yogyakarta, Goa Bawah Tanah Yang Menakjubkan

Meskipun tempat wisataini biayanya tergolong mahalanda tak pelu khawatir sebab pengalaman yang berkesan yang diperoleh pada saat menyusuri jalur Goa Jamblang. Hal ini tentunya sangat lahsebanding dengan nominal uang yang harus dikeluarkan.

Daya Tarik Goa Jomblang

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Goa Jomblang.

1. Kedalamannya Bervariasi

Goa ini mempunyai kedalam yang bevariasi dilengkapi dengan dengan panorama keindahan alamnya. Bahkan, kedalam goa ini tidak tanggung-tanggung sebab kedalaman goa ini dapat mencapai antara 15 sampai 80 meter. Sehingga hal ini adalah salah satu daya tarik tersendiri yang jarang dimiliki oleh berbagai goa lainnya. Namun, dengan kedalaman goa yang cukup dalam, anda tentu harus berhati-hati agar tidak jatuh.

Goa Jomblang : Goa Vertikal yang Eksotis Jogja

2. Tersedia Banyak Jalur Petualangan

Ketika anda sedang berwisata ke goa yang satu ini, anda bisa menikmati serunya petualangan menyusuri kawasan goa ini dengan aman. Namun agar anda dapat melakukan hal itu, anda wajib untuk menentukan berbagai paket akses berupa A, B, C, dan VIP.

Akses A memungkinkan anda untuk dapat menyusuri dengan cara jalan kaki serta turun dari ketinggian 80 meter, untuk paket B turun dengan tinggi 60 meter, sedangkan untuk paket C turun dengan tinggi 40 meter, serta untuk paket VIP trun dengan dengan tinggi 20 meter. Ada pula sebuah lorong yang panjangnya kurang lebih 300 meter yang dihiasi oleh stalagmt, stalagtit, dan kristal.

Baca juga:  Keindahan Goa kreo yang Dibaluti Dengan Misteri

3. Pesona Hutan Dalam Goa

Goa Jomblang : Goa Vertikal yang Eksotis Jogja

Siapa yang akan menyangka bahwa di dalam Goa Jomblang ini ada sebuah hutan yang rimbun. Masyarakat sekitar menyebut hutan ini dengan julukan Hutan Purba. Alasannya sebab tumbuhan yang ada memiliki ukuran yang besar serta terlihat seperti tumbuhan purba.

Hutan ini berasal dari tumbuhan yang hidup diatas, namun akibat adanya tanah runtuh sehingga membuat tumbuhan yang diatas itu jatuh dan berkembang biak di dalam goa ini.

4. Cahaya Matahari yang Menembus Goa

Goa Jomblang : Goa Vertikal yang Eksotis Jogja

Tak hanya keindahan Hutan Purbanya saja, namun gua ini terdapat cahaya matahari yang masuk ke dalam goa dengan melewati berbagai celah hutanyang mana menjadikan pemandangan yang sangat indah di bawah. Fenomena ini sering disebut dengan “Cahaya dari Surga” oleh para pengunjung yang menyaksikannya. Cahaya matahari ini juga membuat nuansa di bawah goa menjadi sedikit hangat.

5. Udara yang Segar

Sudah tak diragukan lagi bahwa destinasi wisata yang satu memiliki alam yang terhampar luas. Oleh sebab itu, udara yang anda hirup di tempat ini tentunya masih sangat segar.

Hal ini tentu mampu membuat liburan anda akansemakin terasa nyaman dan juga menyenangkan. Ditambah lagi apabila anda merupakan masyarakat perkotaan yang kemungkinan besar berdekatan dengan polusi udara sehingga tempat ini sangat cocok sebagai destinasi liburan anda.

Itulah sedikit ulasan Goa Jomblang : Goa Vertikal yang Eksotis Jogja dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.