Berwisata Menarik di Danau Biru Sawahlunto

Berwisata Menarik di Danau Biru Sawahlunto – mari kita simak artikel berikut ini. Indonesia adalah rumah bagi banyak permata tersembunyi yang indah, dan Sawahlunto adalah salah satunya. Ikuti tour seru ini yang akan membawa Anda menjelajahi salah satu kota di Sumatera Barat yang memiliki berbagai bentang alam yang mempesona.

Naiklah ke Sitanjau Laut dan lihat kota Padang dari sudut pandang burung. Kemudian, Anda bisa menguji keberanian Anda dengan memasuki Lubang Batubara Mbah Soero, sebuah gua buatan yang digunakan sebagai tambang batu bara pada masa kolonialisme. Akhiri tour dengan mengunjungi Danau Biru Sawahlunto yang menawarkan pemandangan indah perbukitan yang berdiri tegak di atas danau berwarna biru kehijauan.

Berwisata Menarik di Danau Biru Sawahlunto

Telaga biru terlalu terkenal di dunia maya dan banyak diekspos ke media elektronik dan media online. kalangan muda dan anak-anak terutama kalangan SMA dan tidak luput juga dari kalangan orang tua dan penduduk lokal banyak yang berkunjung untuk menikmati keindahan danau.

Danau yang indah yang menurut mereka sangat bagus dan sangat indah, mereka suka mengabadikan momen-momen indah bersama foto difoto bersama, background danau biru yang indah dan menarik membuat mereka ketagihan.

Danau Biru Sawahlunto

Spot Selfi

terkadang mereka mengunjungi telaga tersebut hanya untuk mendapatkan foto dan gambar latar belakang telaga mereka yang biru mengkilat kejernihan. biasanya mereka hanya membawa kamera handphone secara berkelompok, dan ada juga kamera berkualitas tinggi seperti canon banyak juga para wisatawan luar daerah yang datang ke tempat wisata danau ini. Berikut foto foto danau biru Talawi Sawahlunto yang sangat menawan.

Baca juga:  Keindahan Wisata Danau Ranau Yang Memanjakan Mata

Kita tahu bahwa Sawahlunto memiliki berbagai potensi wisata menarik yang bisa kunjujungi, dan juga Selain memiliki wisata budaya warisan dunia di Sawahlunto juga memiliki lokasi wisata yang masih belum terjamah dan belum dikenal. Sawahlunto merupakan salah satu bekas daerah penghasil batubara di pulau Sumatera.

Lokasi Danau Biru Sawahlunto

Terletak di kawasan Parambahan Sawahlunto dan tepatnya di dalam lingkungan proyek pertambangan batubara. Danau ini terbentuk dari bekas areal galian tambang batu bara, untuk mencapai lokasi ini berjarak kurang lebih 13 kilometer dari pusat kota Sawahlunto.

Sangat direkomendasikan jika ingin datang kesini sebaiknya menggunakan kendaraan yang sudah siap dan layak dalam arti kata karena setelah jalan menuju kebun binatang kandi jalan menuju lokasi seperti jalan tanah dan berbatu cukup tajam.

Danau Biru Sawahlunto

Telaga Biru itulah sebutan bagi masyarakat yang berada di kota Sawahlunto tempat wisata baru ini merupakan tempat yang masih asri, di Sawahlunto dulunya merupakan salah satu daerah penghasil batubara di pulau sumatera. Oleh karena itu kota Sawahlunto akan berbentuk seperti kuali jika dilihat dari atas bukit.

Lokasi ini berada di kawasan Parambahan, Kota Sawahlunto dan tepat di lingkungan proyek pertambangan batubara. Danau ini terbentuk dari bekas areal tambang, untuk mencapai lokasi ini berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat kota Sawahlunto. Disarankan jika ingin kesini sebaiknya menggunakan kendaraan yang sudah siap dan layak dalam arti kata karena setelah jalan menuju kebun binatang jalan kandi menuju lokasi jalan tanah dan berbatu tajam tajam.

Baca juga:  Waduk Cengklik, Spot Sunset di Boyolali

Lokasi ini terletak di daerah Parambahan, Kota Sawahlunto dan tepat berada dalam lingkungan proyek tambang batubara. Danau ini terbentuk dari areal galian tambang batubara, untuk mencapai lokasi sekitar 13 kilometer dari pusat kota Sawahlunto.

Sangat disarankan karena Anda sebaiknya berada di sini sebaiknya menggunakan kendaraan yang siap dan layak dalam arti kata selepas dari jalan menuju kebun binatang kandi jalanan menuju lokasi jalanan tanah dan berbatu cukup tajam. Demikianlah artikel berwisata menarik di Danau Biru Sawahlunto. Semoga bermanfaat.